3 Bahan Dapur Ini Bisa Kamu Jadikan Skincare, Berani Coba?

Banyak perempuan pasti setuju kalau skincare jadi hal yang penting dan esensial untuk mendapatkan kulit cantik nan sehat. Saking pentingnya, beberapa diantara para ladies bahkan rela merogoh kocek dalam untuk mendapatkan skincare terbaik yang mereka mau. Padahal sebenarnya tak melulu harus mahal, beberapa bahan dapur yang akrab dengan keseharian kita juga bisa dimanfaatkan sebagai skincare untuk digunakan secara rutin. 

banner consideration shipping bg blue

Bisa Pakai Minyak Zaitun Untuk Jaga Kelembaban Kulit dan Bibir, Ini Rahasia Kecantikan Cleopatra Lho!

Bisa Pakai Minyak Zaitun Untuk Jaga Kelembaban Kulit dan Bibir, Ini Rahasia Kecantikan Cleopatra Lho!
Minyak zaitun mengandung antioksidan dan kandungan asam alaminya membantu menghalangi kulit dari bahaya paparan sinar matahari. Minyak zaitun dapat membantu mengembalikan pH alami kulit dan direkomendasikan untuk orang dengan kulit kering. Pun, kandungan vitamin E di dalamnya membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif dan penuaan dini pada kulit.
Selain berguna untuk melembabkan kulit, minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk melembapkan bibir lho. Kamu bisa campurkan minyak zaitun, gula merah dan kayu manis lalu gosokkan pada bibir sambil dipijit, ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Pakai dua kali sehari, pagi dan malam hari untuk mendapatkan hasil maksimal ya, girls!

Coba  Deh Manfaatkan Sari Cuka Apel Sebagai Toner

Bisa Pakai Minyak Zaitun Untuk Jaga Kelembaban Kulit dan Bibir, Ini Rahasia Kecantikan Cleopatra Lho!
Sari cuka apel (Apel Cider Vinegar) kaya akan kandungan antibakteri dan antivirus yang membantu mencegah jerawat dan infeksi kulit. Kalau biasanya sari cuka apel dimanfaatkan untuk bahan makanan, kini kamu bisa memanfaatkannya sebagai toner. Fungsikan ia untuk menghapus make up ataupun minyak di wajah. 
Untuk cara pakai, larutkan beberapa tetes sari cuka apel dengan air hingga merata lalu basahi kapas wajah dengan larutan campuran sari cuka apel dan air. Lalu peras hingga kering baru usapkan pada wajah. 

banner consideration promotion bg blue

Oh ya, tapi ada yg penting untuk diperhatikan nih! Karena tingkat toleransi kulit terhadap asam yang berbeda maka kamu harus berhati-hati menggunakannya. Tips amannya, sebelum coba di wajah bisa coba aplikasikan dulu di sebagian kecil kulit lalu lihat tingkat kecocokannya ya!

Ajaib, Oats yang Dioles Pada Kulit Bisa Mengurangi Iritasi!

Ajaib, Oats yang Dioles Pada Kulit Bisa Mengurangi Iritasi!
Biasanya iritasi disebabkan oleh peradangan di bawah kulit atau ketika pH kulit sedang tinggi. Nah, oatmeal membantu menormalkan kadar pH kulit dan memberi kelembaban sehingga melindungi kulit dari iritasi eksternal. Ajaib ya!
Sebagai skincare, oats bisa mencegah timbulnya jerawat pada kulit wajah sebab exfoliatornya yang lembut bisa membantu menghilangkan minyak dan kotoran dari pori-pori yang menyumbat kulit. Kamu bisa gunakan oats sebagai scrub dengan mencampurnya bersama air hangat, gula dan minyak kelapa lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan tisu basah, untuk hasil maksimal bisa gunakan scrub minimal dua kali seminggu ya!

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, nggak perlu mahal kan untuk punya skincare dan merawat kesehatan kulit. Berani coba sekarang?
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami