Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

3 Cara Menghilangkan Bekas Cacar Dengan Cepat

Rizki Indra
Rizki Indra
03 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Atasi bekas cacar dengan cara menghilangkan bekas cacar yang benar.

Hampir semua orang pasti pernah merasakan terkena cacar air. Cacar air ini biasanya meninggalkan bekas yang cukup sulit untuk dihilangkan. Jika bekas cacar letaknya di area wajah dan bagian tubuh yang terlihat orang tentu akan mengganggu sekali pada penampilan. Ternyata, cara menghilangkan bekas cacar itu sendiri cukup mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah serta cepat sekali memberikan hasil yang maksimal.

banner consideration shipping bg blue

Saat terkena cacar air memang biasanya hampir semua bagian tubuh terkena cacar air tersebut. Jika sudah terkena cacar air dan itu pada area wajah bekasnya akan sulit hilang dan menurunkan rasa percaya diri. Bekas cacar sendiri sulit disamarkan meski sudah memakai make up. Nah agar bekas cacar bisa hilang bisa mencoba beberapa cara menghilangkan bekas cacar di bawah ini.

1. Cara Menghilangkan Bekas Cacar di Wajah


Agar cacar di wajah bisa diatasi ada bahan alami yang bisa digunakan sebagai masker untuk bisa menghilangkan bekas cacar lebih cepat. Gunakan madu dengan minyak kelapa. Jika kedua bahan alami tadi dicampur dan diaplikasikan pada wajah secara rutin, nanti warna kulit yang tidak merata akan sama, jadi secara otomatis bekas cacar maupun bekas jerawat bisa hilang.

Madu yang kaya akan vitamin E bisa mencukupi kebutuhan nutrisi kulit wajah baik dari luar maupun dalam. Sementara minyak kelapa yang bersifat antioksidan bisa membantu kulit memproduksi kolagen secara maksimal dan mengangkat kulit mati sehingga regenerasi kulit lebih cepat terjadi.

Caranya sederhana, jika menggunakan secara terpisah maka oleskan madu tipis saja pada bekas cacar lalu tutup dengan perban dan biarkan satu malam. Saat pagi cuci bersih wajah dengan air hangat. Jika ingin menggunakan minyak kelapa, cukup mengoleskan minyak kelapa pada wajah secara merata secara rutin. Setidaknya pakai masker dengan bahan alami 2 kali dalam satu minggu.

2. Cara Atasi Bekas Cacar yang Parah


Jika sudah menggunakan masker dengan bahan alami tetap saja bekas cacar tidak mau hilang, maka harus menggunakan cara eksfoliasi. Cara ini merupakan pengangkatan sel kulit mati dengan memanfaatkan bahan alami sampai kimia. Bahan yang digunakan untuk eksfoliasi disesuaikan dengan jenis kulit.

banner consideration promotion bg blue

Untuk kulit sensitif sebaiknya menggunakan produk dari bahan alami saja sudah cukup dan aman. Namun jika jenis kulit yang bandel atau tidak merespon bahan organic bisa menggunakan bahan kimia penghilang bekas cacar.

Bahan alami untuk eksfoliasi bisa beragam jenis, mulai dari minyak zaitun, minyak kelapa, lidah buaya, semua bisa digunakan sesuai jenis kulit. Asal cara memakainya adalah dengan memutar satu arah pada wajah. Hal ini agar kulit mati terangkat dengan sempurna.

3. Gunakan Air Kelapa


Air kelapa ini selain bisa mengatasi bekas cacar yang membandel, air kelapa ini sendiri juga ampuh dalam mempercepat penyembuhan cacar air yang masih aktif. Cara menghilangkan bekas cacar dengan air kelapa adalah dengan mengoleskan air kelapa pada bagian tubuh atau permukaan kulit yang terdapat cacar dan bekas cacar selama beberapa menit.

Jika ingin lebih cepat, gunakan air kelapa sebagai campuran air bersih lalu berendam di dalamnya. Berendam dengan air kelapa ini merupakan cara ampuh untuk mengobati cacar air dan menghilangkan bekas cacar lebih cepat.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, itu dia beberapa cara menghilangkan bekas cacar yang paling cepat dan tentunya aman untuk dilakukan sendiri di rumah. Jika ingin hasil yang maksimal sebaiknya lakukan semua cara di atas secara rutin, bekas cacar akan tersamarkan dan lama kelamaan hilang.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.