Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

3 Jenis Buah Berry Yang Mungkin Belum Kamu Tahu

Rizki Indra
Rizki Indra
03 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Jenis Buah Berry
Buah berry adalah buah berukuran kecil tapi memiliki rasa yang sedap. Buah ini sering dijadikan minuman buah yang segar dan banyak dijumpai di pasaran. Buah berry yang dikenal dan sering dijumpai di Indonesia adalah jenis blueberry. Namun, faktanya bukan hanya blueberry saja, loh. Masih ada banyak jenis buah berry dengan ragam varian bentuk, rasa, dan olahan. Apa saja jenis buah berry tersebut? Berikut ini beberapa jenis buah berry yang mungkin belum kamu tahu.

1. Blackberry



Jenis buah berry yang jarang diketahui banyak orang yang pertama adalah blackberry. Meski jenis buah ini tidak asing, namun masih banyak masyarakat yang ragu untuk mengkonsumsi buah ini. Padahal, buah berry yang satu ini memiliki banyak sekali kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.
Blackberry merupakan jenis berry yang dikenal memiliki rasa paling pahit dan juga tajam. Dalam 100 gram blackberry yang kamu konsumsi, kamu bisa memenuhi kebutuhan vitamin C sampai persentase 35% loh! Selain itu, buah berry ini juga mengandung zat besi, magnesium, serta kandungan kalium yang mencapai 5%. Kandungan serat dalam buah ini juga tergolong tinggi sehingga sangat cocok untuk dikonsumsi saat diet, selain itu tingkat kalori yang dimiliki oleh blackberry juga tergolong sedikit.

2. Raspberry



Buah Raspberry termasuk buah berry yang lumayan terkenal dan disukai banyak orang. Biasanya, buah ini lebih gampang dijumpai ketika musim kemarau. Ia dikenal karena cita rasanya yang manis dan segar. Buah ini sangat baik untuk program diet karena mengandung kalori yang rendah, kaya mineral, dan juga vitamin.

Kandungan nutrisi yang ada pada raspberry juga sedikit lebih tinggi dibandingkan blueberry. Jika kamu mengkonsumsi buah raspberry ini sebanyak 100 gram, maka kamu bisa memenuhi kebutuhan harian vitamin C mu sebanyak 43% loh! Kadar serat yang ada pada raspberry juga lebih tinggi dibandingkan blueberry.
banner consideration promotion bg blue
Kandungan zat besi yang ada pada raspberry juga bekisar 3% dari kebutuhan harian kamu. Zat lain seperti magnesium, dan kalium juga ada dalam raspberry. Konsumsi raspberry juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang dan menjaga kesehatan aliran darah. Raspberry juga bisa menjadi buah untuk membantu proses menurunkan berat badan karena kalorinya yang tergolong rendah.

3. Blueberry



Diantara 2 jenis berry sebelumnya, blueberry memang terbilang yang paling familiar untuk orang Indonesia. Hanya saja, tingkat konsumsi buah ini juga masih tergolong rendah. Buah blueberry memiliki kandungan vitamin, mineral, dan juga serat yang penting untuk kesehatan tubuh.

Jika kamu mengkonsumsi 100 gram buah blueberry, maka kamu bisa mencukupi sebanyak 16% vitamin C harian yang diperlukan tubuh. Selain itu blueberry juga memiliki kandungan vitamin B6 dan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Kandungan zat besi, magnesium, serta kalium yang ada di buah blueberry ini juga sangat bagus.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Buah ini juga memiliki kadar serat yang tinggi dan kalori yang rendah. Sehingga sangat cocok dijadikan makanan pendamping atau cemilan untuk proses diet yang dijalani atau bisa menjadi campuran pada makanan lain seperti oatmeal.

Nah, itulah ulasan tentang 3 jenis buah berry yang mungkin belum kamu tahu. Dengan mengetahui jenis berry di atas, tentu akan membuat pengetahuan lebih banyak. Mungkin suatu hari nanti, bisa mencoba untuk mencicipi beberapa jenis berry tersebut ya!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.