3 Kreasi Oatmeal Diet yang Lezat dan Sehat

Oatmeal adalah makanan berbahan dasar gandum yang kaya akan karbohidrat kompleks. Makanan ini sangat baik dikonsumsi oleh para pejuang diet dan penderita diabetes. Selain mudah disajikan, makanan ini baik untuk kesehatan jantung dan hati karena dapat menurunkan kadar kolesterol. Akan tetapi, masih banyak yang belum bisa mengkonsumsi makanan ini dikarenakan rasanya yang hambar. Untuk itu, diperlukan kreasi oatmeal diet yang lezat agar lidah bisa familiar dengan rasa oatmeal tersebut.

Berikut ini adalah beberapa kreasi oatmeal diet yang bisa dibuat dengan bahan yang mudah serta cara pembuatan yang cepat, namun tetap memiliki rasa yang lezat untuk dimakan.

1. Oatmeal Pisang dan Kacang Kenari

Kreasi oatmeal pertama yang bisa kamu coba sebagai menu kreasi adalah oatmeal dengan kombinasi pisang dan kacang. Rasa pisang yang manis dan legit ditambah dengan rasa dari kacang kenari yang enak, dan teksturnya yang unik bisa membuat perpaduan resep kreasi ini menjadi sangat menggoda.

banner consideration shipping bg blue

Sebagai tambahan, kamu juga bisa menggunakan beberapa kayu manis untuk rasa yang kuat tanpa menambahkan banyak kalori. Pisang berfungsi sebagai penambah serat alami yang dapat mempertahankan tingkat elektrolit tubuh dan bisa mencegah kram otot saat berolahraga.  Berdasarkan informasi yang diambil dari Hellosehat.com, kalori yang terkandung dalam semangkuk oat, pisang, kacang kenari cincang dan kayu manis ini juga hanya sebanyak 310 kalori.
Cara membuatnya juga sangat mudah, seduh oatmeal seperti biasa. Kemudian, tambahkan potongan pisang diatasnya dan taburi dengan kacang kenari yang telah dihancurkan dengan kasar. Untuk sentuhan akhir, beri tambahan berupa bubuk kayu manis.

2. Chai Oatmeal

Menu kreasi untuk oatmeal yang kedua adalah chai oatmeal. Untuk kreasi menu yang satu ini, kamu bisa menambahkan dedak oat. Adanya dedak oat ini bisa membuat oatmeal yang kamu santap menjadi lebih lezat dan juga berserat tinggi. Untuk bahan yang perlu disiapkan juga sangat mudah. Diantaranya adalah susu, garam, ketumbar, kapulaga, kayu manis, kunyit, madu, ekstrak vanili, gandum biasa dan dedak oat.

banner consideration promotion bg blue

Sebagai tambahan, kamu juga bisa menambahkan ketumbar, kayu manis dan kunyit ketika menikmati ini. Berdasarkan informasi yang diambil dari Hellosehat.com, di dalam satu mangkok chai oatmeal terdapat sebanyak 248 kalori saja, dengan jumlah kalori ini, diet yang sedang kamu jalankan akan tetap bisa berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

3. Oatmeal Panggang dengan Kismis dan Kenari 

Resep kreasi oatmeal yang terakhir adalah membuat oatmeal dengan cara dipanggang. Untuk resep ini, bahan-bahan yang harus kamu siapkan adalah oat, kacang kenari, kismis, gula merah, baking powder, susu, saus apel, telur, mentega, dan juga cooking spray untuk bahan oles. Cara membuatnya juga tergolong sangat mudah dan tidak memerlukan waktu yang lama.
Siapkan sebuah mangkuk yang tahan masuk dalam oven, sebelumnya olesi dulu mangkuk tersebut dengan cooking spray. Lalu, masukkan semua bahan dan terakhir tuangkan susu kedalam mangkuk. Setelah siap, panggang di dalam oven sampai oatmeal matang, dan siap untuk disajikan. Berdasarkan informasi yang diambil dari Hellosehat.com, jumlah kalori yang ada dalam resep ini juga tergolong sangat sedikit, yaitu hanya sekitar 281 kalori saja per satu mangkuknya.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itulah 3 resep kreasi oatmeal yang bisa kamu coba. Selain mudah dibuat, kreasi oatmeal diet yang lezat dan sehat tersebut bisa menemani kamu dalam masa-masa menjalani diet. Jadi, meskipun diet, kamu masih bisa menikmati hidangan yang lezat tapi sehat.
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami