3 Masker Alami yang Gampang Kamu Bikin Sendiri di Rumah

17 Mar 2020 @ 15:02:43
Sejak akhir pekan lalu, Presiden Jokowi menginstruksikan seluruh masyarakat mulai beraktivitas dari rumah untuk mengurangi penyebaran coronavirus. Meski akan beraktivitas dari rumah dalam waktu yang lama, penting buatmu untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah dan memastikannya tetap segar sepanjang hari.

Nggak perlu khawatir harus ke salon, kamu bisa merawat kulit wajah dengan bikin sendiri maskermu dari rumah. Masker yang akan Moni rekomendasikan ini semua bahan-bahannya gampang ditemukan dan khasiatnya juga sudah teruji secara klinis loh. Nih, Moni kasih rahasianya!

Masker Putih Telur Bikin Kulit Lebih Kencang dan Menyamarkan Keriput



Putih telur bisa diandalkan untuk membantu merawat kesehatan kulit wajah. Dikutip dari laman thedermreview.com, putih telur mengandung protein yang membantu mempertahankan elastisitas kulit sehingga bisa menghambat keriput pada kulit wajah. Kandungan lain seperti kolagen pada putih telur juga dapat membantu menyamarkan garis-garis halus pada wajah.

Untuk cara membuatnya, kamu bisa pilih telur segar lalu pisahkan bagian putih telurnya saja. Campur putih telur dengan air lemon untuk menjadi masker. Cuci wajah dengan air hangat sebelum mengaplikasikan masker. Usapkan kuas masker putih telur ke arah atas agar kulit tetap kencang dan tak menurun. Perbanyak di bagian yang sudah mulai berkerut ya agar keriput gampang lenyap.

Tapi penting juga untuk diketahui bahwa masker putih telur ini akan memberi reaksi yang berbeda pada tiap-tiap kulit wajah ya. Jika kamu merasa kulitmu adalah tipikal kulit sensitif lebih baik diskusikan ke dokter dulu sebelum menggunakannya.

Kulit Jadi Lebih Halus dengan Masker Kentang



Kentang kaya akan kandungan vitamin B kompleks, vitamin C, vitamin A dan antioksidan yang sangat baik untuk kulit wajah. Bahan-bahan aktif yang ada di dalam kentang, sangat bermanfaat untuk membantu mengatasi noda bekas jerawat, lingkaran hitam di bawah mata dan juga mencerahkan kulit yang nggak rata. 

Kandungan nutrisi lain di dalam kentang terbukti aktif membantu mengurangi bengkak dan radang karena jerawat. Bahan alaminya membantu mengangkat sel kulit mati dan mengontrol produksi minyak berlebih. Selain itu kentang juga bisa menyeimbangkan sekresi sebum agar nggak menyumbat pori yang jadi biang jerawat.

Cara memakainya mudah. Cuci bersih kentang dan potong tipis-tipis. Gunakan potongan ini sebagai masker di wajah dengan cara meletakkannya secara merata.
Kamu juga bisa memarut kentang dan menjadikannya bubur masker dan diaplikasikan secara merata di kulit wajah. Diamkan selama beberapa menit hingga mongering, kemudian basuh dengan menggunakan air hangat. Pori-pori akan mengecil, kulit pun terasa lebih halus dan lembut.

Jaga Kelembaban Kulit Wajah dengan Alpukat dan Minyak Kelapa



Alpukat mengandung antioksidan yang dapat membantu menghindari penuaan dini. Meskipun dibutuhkan penelitian mendalam untuk memastikan keefektifannya, menggunakan masker alpukat pada kulit wajah dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Kolaborasi alpukat dan minyak kelapa bisa memberikan kelembaban alami pada kulit dan cocok untuk kamu yang kulitnya kering dan mengelupas. 

Untuk membuat masker alpukat, kamu bisa menyiapkan setengah alpukat matang, 2 sdm madu dan setengah sdt minyak kelapa. Satukan semua bahan lalu haluskan. Cuci wajah lebih dulu lalu tempelkan masker alpukat dan diamkan selama 10-15 menit. Setelah kering, bersihkan wajah dengan air kembali.

Nah, semua bahan yang akan digunakan bisa dengan gampang kamu temukan kan? Setelahnya kamu tinggal mencoba salah satu dari masker tersebut yang sesuai dengan jenis kulitmu. Tetap jaga kesehatan dan beraktivitas dari rumah saja ya selama wabah, stay safe Lemonizen!


Artikel Terkait

Bikin Sendiri Masker Gula ala Skincare Korea, Mudah Murah dan Banyak Manfaatnya
Kalau dikonsumsi dalam jumlah berlebihan, gula bisa bikin masalah. Tapi kalau dipakai jadi skincare malah banyak manfaat..
Shella Rafiqah Ully
23 Januari 2020
Nggak Perlu Setiap Hari, Ini Waktu Tepat Memakai Masker Wajah yang Kamu Perlu Tahu
Kamu harus tau nih kapan waktu-waktu terbaik memakainya. Misal, sebelum tidur dan di pagi hari sebelum pakai make up...
Shella Rafiqah Ully
16 Januari 2020
3 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Atasi Tumit Pecah-Pecah, Coba Pakai VCO!
VCO atau Virgin Coconut Oil bisa digunakan untuk mengobati tumitmu yang kering dan pecah-pecah..
Shella Rafiqah Ully
30 Desember 2019