Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

3 Tips Efektif Memutihkan Ketiak dengan Bahan Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
03 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Memutihkan ketiak mudah dilakukan di rumah.
Umumnya memiliki warna ketiak yang gelap membuat rasa percaya diri sehingga kebanyakan orang terutama kaum perempuan akan mencari cara memutihkan ketiak yang ampuh untuk mengatasinya. Memiliki warna ketiak gelap memang menjadikan seseorang merasa kurang nyaman ketika memakai baju tanpa lengan.

Pada dasarnya kulit ketiak seharusnya memiliki tone warna yang tidak jauh berbeda dengan warna kulit di sekitarnya. Penyebab kulit ketiak berubah menjadi lebih gelap karena beberapa faktor, contohnya akibat kulit ketiak mengalami gesekan terus-menerus dengan pakaian yang dikenakan.
banner consideration shipping bg blue
Faktor penyebab lain juga diakibatkan karena salah mencukur bulu ketiak dan terjadi penumpukan sel kulit mati. Selain itu juga, kulit ketiak dapat berwarna gelap karena seseorang mengalami gangguan kesehatan tertentu seperti infeksi bakteri, melasma, akantosis nigrikans, dan penyakit addison. Untuk mengatasi kulit ketiak gelap karena gangguan kesehatan perlu dilakukan penanganan pada penyakitnya terlebih dulu.

Namun, bagi yang disebabkan oleh kesalahan pencukuran atau salah menggunakan produk deodorant tertentu, kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami ini untuk memutihkan ketiak sendiri dengan mudah di rumah, simak selengkapnya!

1. Menggunakan Irisan Lemon



Lemon memang terkenal memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Kandungan vitamin C yang ada di dalamnya membuat lemon dipercaya dapat mencerahkan kulit. Tidak terkecuali untuk kulit ketiak yang gelap.

Selain itu, lemon juga memiliki sifat antiseptik dan antibakteri yang dapat membunuh kuman di area ketiak yang dapat menimbulkan bau badan. Serta kandungan asam yang ada di dalamnya juga membantu mengikis sel kulit mati yang ada di area kulit ketiak. Cara penggunaannya seperti berikut ini:

  • Siapkan 1 atau 2 buah lemon, kemudian iris-iris menjadi beberapa lembaran tipis.
  • Ambillah lembaran lemon tersebut, lalu gosokan ke area kulit ketiak yang gelap secara perlahan-lahan.
  • Tunggu hingga 10 menit kemudian bilas menggunakan air sampai bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut.
  • Agar kulit ketiak tidak kering, gunakan pelembab di bagian area ketiak.
  • Lakukan secara rutin setiap hari, untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

2. Menggunakan Bubuk Kunyit



Siapa sangka kunyit yang mudah ditemukan di dapur dan menjadi bahan bumbu masakan dapat memutihkan ketiak secara aman dan cukup efektif? Penggunaan produk pemutih ketiak yang dijual di pasaran mungkin kurang baik digunakan karena mengandung bahan kimia yang akan berbahaya bagi kesehatan. Selain dapat mencerahkan kulit ketiak, kunyit juga memiliki sifat anti bakteri yang dapat mengurangi dan mencegah bau badan.
banner consideration promotion bg blue

Berikut ini cara penggunaan bubuk kunyit untuk memutihkan kulit ketiak yang gelap:

  • Siapkan bubuk kunyit yang dapat kamu beli di toko terdekat, lalu campurkan dengan sedikit air dan air perasan jeruk lemon di dalam wadah kecil.
  • Aduk-aduk hingga tercampur rata, usahakan tidak terlalu encer.
  • Aplikasikan ramuan tersebut ke permukaan kulit ketiak yang gelap, lalu diamkan selama 15 hingga 30 menit.
  • Selanjutnya, bilas menggunakan air hingga bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut.

3. Menggunakan Irisan Mentimun



Mentimun juga terkenal akan manfaatnya pada dunia kecantikan. Mentimun dikenal dapat mencerahkan kulit, termasuk kulit gelap yang ada di bagian ketiak. Selain mencerahkan, irisan mentimun juga dapat menghidrasi kulit ketiak sehingga membuat kulit terasa segar. Berikut ini cara menggunakannya irisan buah mentimun untuk kulit ketiak:

  • Siapkan 1 buah mentimun, iris menyerupai lembaran tipis.
  • Kemudian gosok-gosokkan secara perlahan pada area kulit ketiak.
  • Tunggu beberapa menit agar meresap, lalu bilas menggunakan air hingga bersih dan keringkan menggunakan handuk yang lembut agar kulit tidak mengalami iritasi.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Bahan-bahan alami untuk memutihkan ketiak tersebut tergolong mudah dicari dan sangat aman digunakan. Tidak hanya itu, jika kamu melakukan tips tersebut secara rutin setiap hari, pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Selamat mencoba ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.