Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

4 Cara Alami Bantu Membuat Kulit Wajah Tampak Halus

Rizki Indra
Rizki Indra
03 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak cara menghaluskan wajah yang mudah dilakukan pemula.

Memiliki wajah yang halus tentu menjadi idaman banyak orang. Tidak heran, jika banyak orang yang mencari bagaimana cara menghaluskan wajah. Sebab, pada prakteknya memang tidak mudah semua orang memiliki wajah mulus tanpa celah. Berbagai permasalahan pada kulit wajah seperti jerawat dan komedo seringkali mengacaukan kondisi permukaan wajah.

Untuk mendapatkan kulit wajah yang halus dan mulus, Anda bisa melakukan perawatan wajah secara rutin. Perawatan ini bisa dilakukan di klinik kecantikan maupun di rumah. Kendati perawatan di klinik kecantikan membutuhkan cukup banyak biaya, Anda bisa mengandalkan bahan-bahan alami sebagai penggantinya. Berikut cara menghaluskan wajah dengan menggunakan bahan alami yang bisa Anda coba di rumah.

banner consideration shipping bg blue

1. Menggunakan Scrub Kopi dan Gula


Jika biasanya kedua bahan ini digunakan untuk membuat kopi, kali ini beralih fungsi menjadi scrub wajah khusus kulit kering. Kopi dan gula menjadi perpaduan yang tepat dalam menghaluskan kulit wajah. Paduan bahan ini cocok diterapkan oleh pemilik tipe kulit kering. Scrub ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati pada wajah sehingga membuatnya tampak lebih mulus dan halus.

Pertama, siapkan bubuk kopi dan gula pasir. Gunakan bubuk kopi murni tanpa campuran apapun. Setelah itu, campurkan kopi dan gula pasir, aduk rata lalu tambahkan sedikit air sampai adonan scrub tersebut bertekstur seperti pasta. Bersihkan wajah terlebih dahulu, lalu aplikasikan secara merata pada wajah. Gosok dan pijat perlahan selama kurang lebih satu menit. Bilas dengan menggunakan air sampai bersih.

2. Masker Lemon dan Madu


Lemon memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C yang tinggi. Kandungan pada lemon ini dapat dimanfaatkan untuk membantu menghaluskan wajah. Tidak hanya antioksidan dan vitamin C saja, lemon juga memiliki kandungan asam alpha hidroksi yang dapat membantu menangkal radikal bebas pada wajah.

Untuk mengaplikasikan cara ini, Anda perlu menyiapkan sebuah lemon dan madu asli. Potong lemon menjadi dua bagian, lalu peras untuk diambil airnya. Campurkan air perasan lemon dengan madu. Setelah itu aplikasikan pada wajah secara merata, diamkan selama beberapa saat kemudian bilas menggunakan air sampai bersih. Untuk cara ini, sebaiknya jangan terlalu sering dilakukan apabila Anda memiliki tipe kulit sensitif.


banner consideration promotion bg blue

3. Menggunakan Masker Pepaya dan Minyak Zaitun


Pepaya dan minyak zaitun bisa menjadi duo ampuh yang dapat membantu menghaluskan kulit wajah. Kandungan enzim papain yang terdapat dalam buah pepaya dapat membantu meregenerasi kulit wajah. Tidak hanya itu saja, terdapat kandungan vitamin A, C, dan E yang berperan sebagai antioksidan. Perannya sebagai antioksidan dapat membantu melembabkan, menutrisi, dan menghaluskan kulit wajah.

Pepaya juga dapat berperan sebagai sunscreen atau tabir surya alami untuk kulit wajah. Minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid yang mampu menjaga serta menstabilkan kadar air dalam wajah. Dengan terjaganya kadar air, wajah akan menjadi lebih kencang, halus, dan tidak keriput.

4. Menggunakan Masker Mentimun


Mentimun memiliki banyak manfaat untuk wajah, salah satunya membuatnya tampak lebih halus dan cerah. Kandungan mineral dan vitamin yang terdapat pada mentimun dapat membantu menjaga kesegaran wajah. Wajah menjadi lebih cerah dan tidak kusam setelah menggunakan masker mentimun.

Tidak hanya itu saja, mentimun juga dapat membantu menghambat pigmentasi kulit, menghempaskan mata panda, dan menghaluskan kulit wajah. Pengaplikasian cara ini cukup mudah untuk dilakukan, Anda hanya perlu menyiapkan satu buah mentimun saja, lalu parut hingga halus. Setelah itu, aplikasikan pada wajah secara merata dan diamkan selama 30 menitan, bilas sampai bersih.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah beberapa cara menghaluskan wajah yang bisa Anda ikuti di rumah. Kendati menggunakan bahan-bahan alami, Anda tetap dianjurkan untuk berkonsultasi pada dokter spesialis kulit apabila ada keluhan lain atau efek samping tertentu setelah menggunakan berbagai bahan-bahan alami ini.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.