Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

4 Cara Memakai Blush On yang Benar dan Sederhana

Rizki Indra
Rizki Indra
03 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Cara Memakai Blush On

Bagi para wanita, memiliki pipi merona menjadi bagian yang tidak pernah luput dari perhatian. Blush on layaknya menciptakan ilusi optik, membuat pipi terlihat cerah dan tampak lebih halus selama kamu bisa mengaplikasikannya dengan benar. Bagi pemula yang belum mahir menggunakan makeup, cara memakai blush on mungkin akan memakan waktu cukup lama dan ribet.  Nah, dari pada salah dan membuat tampilan terlihat kurang bagus, yuk ikuti cara pakai blush on untuk pemula berikut:


banner consideration shipping bg blue


1. Kenali Jenis dan Formula Blush On

cara memakai blush on

Pemilihan formula blush on yang sesuai dengan jenis wajah kamu akan membuat perona di pipi bertahan lebih lama. Jika kamu memiliki jenis wajah cenderung kering, lebih baik gunakan cream blush on karena dapat membantu memberikan kelembaban pada kulit.  Sedangkan bagi kulit wajah berminyak, blusher dalam bentuk gel atau liquid sangat direkomendasikan karena akan jauh tahan lebih lama dan untuk jenis wajah normal dapat menggunakan semua jenis blush on tersebut.


Namun, blush on powder adalah salah satu jenis blush on yang banyak digunakan. Blush on jenis bubuk ini bisa jadi pilihan utama bagi kamu yang baru mulai belajar makeup. Hasilnya akan membuatmu terlihat natural dan mudah dikoreksi saat terjadi kesalahan. Untuk mengaplikasikannya, sapukan blush on di area puncak tulang pipi kamu dan ratakan dengan kuas makeup. Jenis blush on ini paling mudah dibersihkan dan biasanya tidak tahan lama sehingga kamu perlu rajin touch up saat menggunakannya.


2. Pilih Warna yang Tepat

cara memakai blush on

Blush on memiliki banyak warna sehingga kamu perlu memilih warna yang sesuai dengan warna kulit wajah. Bagi kulit kuning langsat, kamu bisa memilih warna emas atau kuning, oranye atau merah muda kemerahan yang akan meningkatkan kecerahan wajah.  Kalau wajahmu cenderung berwarna gelap, pilih warna blush on plum atau biru, warna jeruk atau merah muda yang cerah sehingga akan menonjol di kulitmu.


banner consideration promotion bg blue


3. Satu atau Dua Sentuhan Blush On

cara memakai blush on

Saat memakai blush on, lebih baik kamu tonjolkan perona pipimu, jangan buat perona hanya berbaur dengan foundation saja. Satu atau dua kali sentuhan cukup agar wajah terlihat lebih natural. Untuk blush on yang berbentuk krim, gunakan jari untuk memakainya dan untuk blush on bubuk, gunakan kuas bedak besar agar merata.


4. Arahkan Blush On Sesuai Bentuk Wajah 

cara memakai blush on

Bagi kamu yang memiliki wajah bulat, sapukan blush on sepanjang tulang pipi agar terlihat lebih tirus. Meski banyak yang beranggapan saat menggunakan blush on sebaiknya tersenyum, tetapi ketika tersenyum justru membuat pipi naik sehingga hasil blush on malah berada di bawah. 

Sebaiknya aplikasikan blush on sambil bibir mengerucut untuk menemukan kontur tulang sehingga kamu bisa melihat bagian tengah pipi dengan mudah. Kemudian pulaskan blush on dari tengah pipi sampai arah atas, kira-kira sudut atas kuping. 


Sedangkan bagi kamu yang memiliki wajah bentuk hati, oleskan blush on dibawah apel dari bagian pipimu, lalu ratakan ke garis rambut dan untuk bentuk wajah panjang, cukup bulatkan blush on dibawah apel pipi, tetapi jangan keluar sampai pelipis. Bagi kamu yang masih pemula, bisa memberikan garis terlebih dahulu untuk memudahkan mengaplikasikan blush on.


banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah cara memakai blush on yang benar dan sederhana untuk mempercantik tampilan makeup kamu. Dijamin dengan cara ini blush on yang kamu pakai bisa tampak lebih keren dan enak dipandang! 


Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.