Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

4 Cara Merawat Kulit Wajah Agar Sehat dan Tetap Mempesona

Rizki Indra
Rizki Indra
03 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Percantik diri dengan cara merawat kulit wajah yang benar.
Wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang wajib dirawat agar tetap sehat dan mempesona setiap saat. Perlu diketahui, kondisi wajah dipengaruhi oleh banyak faktor seperti lingkungan, tipe kulit, usia, hingga cara merawatnya. Untuk mencegah adanya masalah pada wajah, kamu bisa menerapkan cara merawat kulit wajah berikut ini.
banner consideration shipping bg blue

1. Rutin Membersihkan Wajah Menggunakan Facial Wash atau Sabun Muka Sesuai Jenis Kulit



Tahap atau langkah pertama yang wajib dilakukan guna mendapatkan kulit wajah yang sehat dan mempesona adalah rutin mencuci wajah menggunakan facial wash dua kali sehari. Membersihkan wajah secara rutin bertujuan untuk menghilangkan bakteri, kotoran, dan polusi yang menempel di wajah.

Perlu diketahui, setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, mulai dari normal, berminyak, kering, kombinasi, hingga sensitif. Kendati memiliki tipe kulit yang berbeda-beda, produk dan cara merawatnya pun berbeda. Terlebih untuk pemilik tipe kulit sensitif yang harus ekstra hati-hati saat memilih produk perawatan wajah.

Bagi kamu yang memiliki kulit berminyak, gunakan pembersih muka yang berbahan dasar lembut dan melembabkan tanpa harus menambah kadar minyak dalam wajah seperti pembersih wajah yang memiliki kandungan gliserin.

2. Menggunakan Pelembap



Banyak orang yang mengabaikan pentingnya menggunakan pelembap wajah setiap hari. Faktanya, pelembap merupakan bagian penting yang tidak boleh dilupakan dalam merawat kulit wajah. Gunakan pelembap setelah mencuci muka guna menjaga kelembapan kulit wajah. Sama seperti facial wash, pilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit kamu.

Sebagai contoh, jika kamu memiliki kulit yang rentan berjerawat dan berminyak, gunakan pelembab yang berbahan dasar air dan tidak memiliki kandungan minyak. Pelembab dapat membantu mengembalikan struktur dan kelembaban alami pada kulit wajah, mengurangi dampak atau efek dari radikal bebas, memperbaiki jaringan kulit yang rusak, dan menjaga keseimbangan kulit wajah. Gliserol, niacinamide, dan ceramide merupakan tiga dari sekian banyak bahan aktif yang umumnya ada di pelembab.

banner consideration promotion bg blue

3. Selalu Menggunakan Sunscreen



Sama seperti pelembab, tabir surya atau sunscreen juga wajib digunakan jika ingin memiliki kulit wajah yang sehat. Paparan sinar UV dari cahaya matahari dapat menyebabkan warna kulit berubah dan memicu timbulnya kanker kulit. Tidak hanya itu saja, paparan sinar UV juga menyebabkan timbulnya bintik atau flek hitam pada wajah hingga membuat wajah menjadi keriput.

Apakah sunscreen hanya perlu digunakan saat akan keluar rumah saja? Faktanya, sunscreen wajib digunakan setiap saat meskipun hanya berdiam diri di rumah saja. Sebagai informasi, penggunaan tabir surya atau sunscreen ini harus diulang setiap dua jam sekali untuk mempertahankan fungsinya.

4. Menjalani Pola Hidup yang Sehat



Merawat kulit wajah agar tetap sehat dan mempesona tidak hanya dari luarnya saja, namun juga harus diimbangi dengan perawatan dari dalam. Perawatan dari dalam ini bisa dimulai dengan menjalani pola hidup yang sehat dan seimbang. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah mengkonsumsi makanan yang bergizi, mengurangi konsumsi makanan berlemak dan junk food, istirahat yang cukup, rutin berolahraga minimal tiga kali seminggu, memenuhi cairan tubuh dengan minum air putih yang cukup, dan mengendalikan kadar stress.

Tips yang tidak kalah penting dari merawat kulit wajah adalah melakukannya secara rutin dan konsisten. Meski sudah menggunakan produk yang cocok  jika tidak dilakukan secara rutin juga akan percuma saja.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah daftar cara merawat kulit wajah yang benar agar wajah tetap sehat dan mempesona setiap saat. Dengan berbagai cara di atas, diharapkan kamu bisa membersihkan wajah dengan cara dan langkah yang benar agar kebersihan wajah kamu lebih terjaga ya Lemonizen.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.