Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

4 Gerakan Workout Praktis untuk Berolahraga di Rumah

Rizki Indra
Rizki Indra
03 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Gerakan workout penting dilakukan saat olahraga.

Berolahraga atau workout adalah salah kebiasaan baik yang harus dilakukan secara rutin. Tidak hanya dapat membantu membentuk badan menjadi lebih ideal, gerakan workout juga dapat memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Ada banyak jenis olahraga atau workout yang bisa dilakukan baik di rumah maupun di tempat gym.

banner consideration shipping bg blue


Workout sederhana bisa dilakukan di rumah bahkan tanpa menggunakan bantuan alat khusus. Gerakan sederhana ini dapat membantu membentuk otot, menjaga kebugaran tubuh, hingga menurunkan berat badan. Berikut gerakan workout paling mudah dan praktis yang bisa Anda tiru di rumah.

1. Push Up


Olahraga satu ini tentu sudah sangat tidak asing lagi. Push up adalah olahraga dimana kedua tangan dan kaki menjadi titik tumpu utama yang menopang seluruh tubuh Anda. Pertama, atur posisi di atas lantai atau karpet, pastikan bahwa kedua tangan sejajar dengan bahu.


Seluruh bagian badan berada dalam posisi yang lurus. Setelah itu, turunkan tubuh dengan cara menekuk kedua tangan yang menjadi penumpu hingga hanya berjarak 1 inci dari lantai. Kemudian, naik kembali pada posisi awal dengan cara meluruskan kedua tangan.


Workout sederhana ini dapat membantu melatih otot tubuh agar menjadi lebih kuat dan kencang. Push up bisa dilakukan kapan saja tanpa bantuan alat khusus. Lakukan workout sederhana ini secara rutin dan rasakan manfaatnya untuk tubuh Anda.

2. Squat


Olahraga satu ini juga tidak kalah populer dari push up. Squat dapat membantu melatih perut, paha, dan bokong agar terlihat lebih sehat dan ideal. Workout ini bisa dilakukan dengan mudah oleh siapa saja dan kapan saja. Anda bisa melakukan squat tanpa bantuan alat olahraga khusus.


Pertama, berdiri dengan posisi jarak kedua kaki selebar bahu. Setelah itu, atur posisi kedua tangan menjadi lurus ke depan. Dorong bokong ke arah belakang sambil menekuk lutut seperti mau berjongkok. Punggung harus dalam kondisi yang lurus dan tidak membungkuk. Lakukan gerakan ini berulang-ulang dan bangun kebiasaan rutin squad untuk mendapatkan manfaat yang lebih optimal.


banner consideration promotion bg blue

3. Bridge


Gerakan olahraga satu ini terbilang ringan dan mudah untuk dilakukan. Meski awalnya hanya sebagai gerakan pemanasan, bridge juga bisa dimasukkan dalam rutinitas olahraga utama. Agar lebih mudah dalam melakukan olahraga ini, disarankan untuk menggunakan matras sebagai alasnya.


Pertama, berbaringlah di atas matras dengan memposisikan kedua lutut ditekuk dan kedua tangan bertumpu pada matras. Engage bagian perut sembari mengangkat bokong ke bagian atas. Angkat sampai garis punggung hingga paha membentuk garis lurus. Lakukan workout ini secara rutin guna membentuk otot tubuh.

4. Plank


Olahraga satu ini sedang naik daun berkat banyaknya orang yang berhasil membuktikan jika plank dapat membantu menurunkan berat badan dengan mudah dan cepat. Meski gerakan ini sederhana, namun efek yang ditimbulkan benar mengagumkan. Tidak hanya membantu membentuk otot lengan, plank juga dapat membantu melatih otot perut.


Posisikan badan seperti akan push up, lalu tempelkan lengan bawah ke matras atau lantai. Tahan posisi ini selama satu menitan, bagian punggung harus tetap berada dalam keadaan lurus. Selama posisi plank, area perut dan lutut harus dikencangkan. Melakukan plank secara rutin minimal 15 menit sehari terbukti ampuh dapat menurunkan berat badan, membentuk otot tubuh, dan menambah kebugaran.


banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah rangkaian gerakan workout yang bisa dilakukan dengan mudah di rumah tanpa bantuan alat khusus. Melakukan olahraga secara rutin dapat membantu sistem kekebalan tubuh menjadi lebih kuat sehingga Anda tidak mudah sakit atau terinfeksi virus.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.