4 Macam Usaha Modal Kecil dengan Untung Menjanjikan

Menjadi seorang pengusaha yang sukses adalah impian yang didamba-dambakan oleh banyak orang. Dewasa ini, ada banyak bisnis yang bisa dirintis dengan modal kecil namun bisa mendatangkan keuntungan yang melimpah. Asalkan tepat dalam menempatkan dan mengelolanya, usaha kecil yang digeluti bisa berkembang pesat seiring dengan berjalannya waktu.
Namun jika salah dalam mengelolanya, bisnis bisa berpotensi mengalami kegagalan atau kebangkrutan.  Untuk meminimalisir kegagalan, sangat disarankan untuk menjalankan bisnis pada bidang yang sukai atau geluti. Berikut deretan usaha modal kecil dengan untung menjanjikan yang bisa kamu coba.

1. Membuka Laundry

Tidak ingin mengambil banyak resiko dengan memulai bisnis yang membutuhkan banyak barang? Anda bisa mencoba membuka jasa laundry. Beberapa waktu terakhir ini, usaha laundry semakin banyak diminati mengingat kebutuhan pasar terhadap jasa ini semakin meningkat. Terkait dengan lokasi usaha, dipilih yang dekat dengan kampus atau perkantoran.
Membuka jasa laundry seperti ini memang mudah jika tahu bagaimana keadaan pasar dan pesaingnya. Kendati sudah banyak dilirik orang, kamu harus lebih pkamui dalam mencari celah agar usaha laundry yang kamu dirikan bisa sukses dan menguntungkan.
Terkait dengan modal, siapkan dana sekitar 5 sampai 7,5 juta saja untuk memulai bisnis laundry ini. dari uang modal tersebut, kamu bisa membeli peralatan untuk membuka laundry seperti mesin cuci, mesin pengering, timbangan, setrika, plastik, tabung otomatis, gaji karyawan, dan perangkat pendukung lain.

2. Les Privat

Usaha yang satu ini cocok untuk kamu yang masih berstatus mahasiswa.  Tidak hanya mendapatkan keuntungan saja, membuka jasa les privat juga bisa menjadi ladang amal bagi kita lewat ilmu yang kita berikan kepada orang lain.
Untuk memulai bisnis ini, kamu bisa mempromosikannya melalui media sosial. Jika belum memiliki tempat sendiri, kamu bisa mendatangi siswa satu persatu atau meminta siswa untuk datang langsung ke rumah. Modal yang dibutuhkan untuk memulai jasa les privat ini relatif kecil dan tidak sebanyak bisnis lain.
banner consideration promotion bg blue
Sebagai contoh, jika kamu ingin mengajarkan para siswa dengan datang langsung ke rumah, kamu hanya perlu mengeluarkan uang untuk biaya transportasi saja. Namun, jika ingin membuka les privat di rumah, kamu perlu menyiapkan beberapa peralatan rulis dan ruang belajar yang nyaman. Perkiraan modal yang dibutuhkan hanya sekitar satu jutaan saja. Terkait dengan tarifnya, kamu bisa menentukan berdasarkan pasaran biaya les di daerah kamu.

3. Jualan Pulsa dan Kuota

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, pulsa dan kuota sudah menjadi salah satu kebutuhan penting dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menggiurkan untuk dicoba. Berjualan pulsa dan kuota juga tidak membutuhkan banyak modal untuk memulainya.
Keuntungan yang bisa didapatkan dari berjualan kuota dan pulsa ini juga cukup menjanjikan. Anda bisa mulai dengan mencari agennya dulu. Setelah itu, bergabung menjadi member di agen tersebut. Bagaimana? Mudah bukan?.

4. Berjualan Kue

Beralih ke bisnis kuliner, kamu bisa mencoba merambah dunia makanan dengan berjualan kue-kue tradisional atau jajanan pasar. Bisnis ini cocok digeluti oleh orang-orang yang suka memasak. Sama seperti ketiga bisnis di atas, kamu juga tidak membutuhkan banyak biaya untuk mulai berjualan kue. Anda bisa menjual kue-kue ini di pasar atau menitipkannya di warung-warung terdekat. Buat kue-kue sederhana yang sekiranya akan banyak diminati oleh orang-orang.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Itulah daftar usaha modal kecil yang bisa kamu jalankan. Meski hanya dengan sedikit modal, keuntungan yang didapatkan dari usaha ini terbilang cukup menjanjikan. Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk menjalankan usaha ini?
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami