Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

4 Manfaat Kulit Kentang untuk Rambut yang Jarang Diketahui

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Manfaat kulit kentang untuk rambut penting diketahui dari sekarang.

Salah satu manfaat kulit kentang untuk rambut adalah untuk mengembalikan warna rambut yang sudah memutih. Kamu sendiri mungkin tidak menyangka kalau ternyata kulit kentang memiliki khasiat bagus untuk rambut. Selama ini kita hanya tahu manfaat dari kentang hanyalah sebatas pengganti nasi yang bagus untuk diet. Kentang juga lebih dikenal sebagai sayuran dan bahan pembuat makanan lainnya.

Sebagai bahan makanan yang sering digunakan dalam pembuatan berbagai jajanan dan sumber karbohidrat yang baik untuk diet, kentang tentu saja memiliki kandungan nutrisi tinggi. Beberapa kandungan gizi yang terdapat pada kentang antara lain zat besi, kalsium, serat, vitamin A, vitamin C dan C serta fosfor. Bagian kentang yang bisa dimanfaatkan untuk merawat rambut adalah bagian kulitnya.

Selain tidak memiliki efek samping berbahaya sebagaimana perawatan rambut dari bahan kimia, penggunaan kulit kentang juga relatif mudah. Tinggal kupas saja kentang dan ambil kulitnya lalu rebus sekitar 25 menit. Setelah mendidih, matikan kompor, saring airnya dan biarkan dingin lalu gunakan pada rambut. banner consideration shipping bg blue

Agar lebih wangi kamu bisa menambahkan minyak esensial pada air kulit kentang tersebut. Lalu apa sajakah manfaat kulit kentang untuk perawatan rambut kamu? Cek di bawah ini.

1. Merangsang Pertumbuhan Rambut


Rambut adalah mahkota bagi kita dan berpengaruh pada penampilan sehingga harus dijaga kondisinya. Memiliki rambut yang sangat tipis pastinya membuat penampilan menjadi kurang bagus. Rambut yang sangat tipis dan sedikit disebabkan oleh terganggunya pertumbuhan atau akibat kerontokan.

Tidak perlu kuatir karena kamu bisa memakai air rebusan kulit kentang agar rambut bisa tumbuh kembali. Tambahkan beberapa tetes susu dan telur untuk mendapatkan hasil yang optimal. Oleskan pada kulit kepala sambil dipijit, lakukan sebanyak 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Rambut kamu akan kembali lebat dan bagus.

2. Mengatasi Rambut Beruban


Akibat polusi dan pengaruh gaya hidup sekarang ini banyak orang yang usianya masih relatif muda namun sudah banyak tumbuh uban di kepalanya. Tentu kondisi tersebut sangat membuat tidak nyaman buat kamu. Bagaimana cara mengatasinya? Kamu tidak perlu cat rambut cukup gunakan kulit kentang saja. Oleskan air rebusan kulit kentang pada kepala dengan kuas atau kapas. Lakukan secara rutin agar warna rambut cepat kembali menghitam.banner consideration promotion bg blue

3. Menambah Ketebalan Rambut


Kandungan vitamin B sangat bermanfaat untuk menebalkan rambut kamu. Kamu bisa mengembalikan ketebalan rambut yang berkurang akibat kerontokan dan lainnya hanya dengan menggunakan rebusan kulit kentang saja. Murah dan mudah bukan?

4. Menjadikan Rambut Lebih Kuat


Rambut yang rapuh dan kurang kuat akan membuatnya mudah rontok dan bisa menyebabkan kebotakan kalau tidak segera diatasi dengan cara yang tepat. Cara menggunakan kulit kentang sebagai bahan penebal rambut juga sangat mudah. Kamu buat dulu air rebusan kulit kentang seperti cara yang sudah disebutkan di atas lalu tambahkan dengan gel lidah buaya.

Oleskan campuran air rebusan kulit kentang dan gel lidah buaya tersebut pada rambut kemudian tunggu selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu keramas dan bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin yaitu 3 sampai 4 kali dalam sebulan agar rambut kamu menjadi lebih sehat dan kuat.banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Ternyata manfaat kulit kentang untuk rambut cukup mencengangkan dan diluar dugaan. Bahannya mudah didapatkan dan murah harganya. Kamu bisa menggunakan kentangnya sebagai makanan dan sisakan kulitnya untuk merawat rambut.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.