Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

4 Pembersih Wajah Berkualitas dan Bagus Untuk Setiap Kulit

Rizki Indra
Rizki Indra
03 Feb 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak bahan alami yang bisa digunakan untuk pembersih wajah.
Selepas beraktivitas seharian penuh, wajah perlu dibersihkan agar kuman dan bakteri yang menempel hilang. Air saja tentu tidak cukup untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel di wajah, kamu perlu menggunakan pembersih wajah agar bisa bersih maksimal. Selama ini, ketika membicarakan pembersih untuk wajah, pasti yang terlintas di pikiran adalah berbagai produk kosmetik untuk wajah.

Padahal, kamu juga bisa membuat pembersih untuk wajah yang alami lho. Bahan untuk membuat pembersih alami ini juga mudah untuk ditemukan. Berikut deretan pembersih alami khusus wajah yang bisa kamu gunakan.

1. Apel



Apel merupakan salah satu bahan alami yang bisa digunakan sebagai pembersih wajah. Pemilik kulit kering sangat disarankan untuk menggunakan pembersih wajah dengan bahan dasar apel ini. Bahan yang perlu kamu siapkan untuk membuat pembersih wajah dari apel adalah dua buah apel kupas yang sudah dipotong-potong, minyak zaitun, madu, dan yogurt plain.

Pertama, haluskan seluruh bahan dengan menggunakan blender. Jika semua bahan telah tercampur rata, basuhkan ke wajah dan tunggu selama lima menit lalu bilas dengan air hangat. Untuk kamu yang memiliki wajah berjerawat, gunakan tambahan cuka apel agar lebih efektif. Jangan membubuhkan cuka apel yang terlalu banyak karena dapat merusak tekstur kulit.

2. Oatmeal dan Yogurt



Sudah bukan rahasia lagi jika oatmeal dan yogurt merupakan dua kombinasi bahan alami yang dikenal baik dalam menyelesaikan masalah di kulit wajah. Peran utama oatmeal sebagai pengangkat sel kulit mati dan yogurt yang memberi asupan nutrisi serta melembabkan wajah menjadi perpaduan yang sempurna.

Untuk membuat pembersih dari oatmeal dan yogurt ini, kamu perlu menyiapkan beberapa bahan yang terdiri dari oatmeal yang sudah dicampur dengan air panas hingga membentuk bubur, yogurt, dan tambahan buah seperti pisang atau pepaya.

Pertama, campur seluruh bahan yang sudah disiapkan menjadi satu. Sebelum menggunakannya, bersihkan wajah terlebih dahulu lalu oleskan pembersih alami yang sudah dibuat. Pijat-pijat dengan gerakan memutar selama kurang lebih 3 menit agar kandungan dalam oatmeal dan yogurt terserap sempurna. Setelah itu bilas hingga bersih dengan menggunakan air hangat suam-suam kuku.

3. Tomat



Makanan sehat yang satu ini dikenal memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaat dari tomat yang wajib kamu ketahui adalah sebagai pembersih wajah alami. Tomat memiliki kandungan asam salisilat yang dikenal baik untuk mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah seperti berjerawat, berminyak, dan mengecilkan pori-pori.

Selain itu, tomat juga bisa digunakan untuk membantu memulihkan kondisi kulit yang rusak akibat terus menerus terpapar sinar matahari. Cara pengaplikasiannya cukup mudah, blender tomat dan gula sampai halus lalu basuhkan ke wajah. Diamkan selama kurang lebih lima menit agar  kandungan dalam tomat meresap lalu bilas dengan menggunakan air hangat suam-suam kuku.

4. Mentimun



Mentimun memiliki kandungan air dan antioksidan tinggi yang dapat membantu membersihkan wajah secara menyeluruh. Tidak hanya membersihkan saja, mentimun juga dapat membantu menyembuhkan jerawat. Bahan yang diperlukan untuk membuat pembersih alami ini adalah mentimun yang dihaluskan dengan blender, yogurt plain atau tanpa rasa, dan oatmeal. Pertama, campur mentimun yang sudah diblender dengan yogurt plain dan oatmeal. Setelah itu oles bahan tersebut pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Bilas wajah menggunakan air hangat untuk menghilangkan bekas pembersih.

Demikianlah daftar pembersih wajah alami yang bisa kamu pilih. Deretan bahan alami ini, bisa membantumu membersihkan wajah dengan mudah, murah, dan aman untuk kulit. Jadi, kamu tidak harus bergantung sepenuhnya pada produk kimia pabrik. Selamat mencoba cara dan rekomendasi alami ini ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.