4 Perawatan Rambut dengan Bahan-Bahan Alami, Low Budget tapi Kualitas Salon!

29 Feb 2020 @ 16:35:26
Rambut rontok memang menyebalkan ya. Apalagi kalau udah rutin melakukan perawatan ke salon kecantikan, tapi hasilnya masih belum maksimal, jadinya bikin patah hati setiap melihat rambut berceceran di lantai karena rontok. 

Tapi jangan sedih, Moni punya solusi ampuh buat kamu. Ternyata, merawat rambut bisa pakai bahan alami yang mudah didapatkan di sekitar kita untuk merawat rambut dan sudah terbukti khasiatnya. Bahan-bahan ini bisa kamu temukan di sekitar. Kalau nggak punya stok di dapur, mencarinya di pasar pun mudah didapatkan.

Sebagian dari bahan alami ini pasti sudah kamu kenal khasiatnya, tapi mungkin belum tahu cara penggunaannya. Nah, beda bahan, beda pula cara pengaplikasiannya ke rambut.

Keramas Pakai Santan Murni Bisa Bikin Rambut Tebal

Bermasalah dengan rambut yang gampang rontok dan mudah patah? Santan murni adalah bahan terbaik untuk mengembalikan rambut tebal milikmu dengan mudah dan cepat. Menurut penelitian yang dilakukan di Kanada, di dalam santan terdapat vitamin E dan zat besi di dalam santan, terbukti efektif untuk membantu menyuburkan rambut. Selain itu, di dalam santan juga terdapat berbagai minyak esensial yang berguna untuk membantu menebalkan rambut.

Cara untuk memanfaatkan santan pada rambut pun sangat mudah. Kamu cukup membalurkan santan murni ke rambut hingga kulit kepala, kemudian biarkan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih, dan kamu nggak perlu pakai kondisioner lagi setelah keramas.
Memakai masker santan ini secara rutin, minimal seminggu sekali. Kamu akan mendapatkan rambut lebih hitam, berkilau dan tebal. Rontok berkurang dan akar rambut pun jadi lebih kuat.

Masker Pakai Kuning Telur Kalau Pengen Punya Rambut Lembut dan Nggak Lepek

Kandungan protein pada kuning telur nggak hanya lezat untuk disantap sebagai lauk. Tetapi juga memiliki manfaat yang bisa membuat rambut kamu jadi lembut dan nggak lepek.
Cara membuatnya mudah. Pisahkan kuning telur dengan bagian putihnya, lalu kocok sampai mengental. Setelah itu aplikasikan ke batang rambut hingga merata. Lakukan setidaknya satu kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Bau kuning telur memang sangat amis dan bikin eneg. Karena itu, sangat disarankan untuk memakai masker ini sebelum keramas dan membilasnya beberapa kali agar bau amisnya hilang. Untuk menghilangkan bau amisnya, kamu juga bisa memakai masker lemon sebagai bilasan akhir. Selain membuat rambut jadi kembali wangi, masker lemon juga akan membuat ketombe di kulit kepalamu lenyap!

Rambut Tebal Pakai Seledri

Daun seledri ternyata mengandung banyak vitamin A yang baik buat rambut kamu lho girls! Selain itu di dalam daun dan batang seledri juga mengandung banyak air yang bisa membantu menyuburkan rambut dan menghalau rambut rontok.

Cara untuk membuat masker seledri cukup sederhana. Ambillah beberapa batang seledri, masukkan ke dalam blender dan tambahkan air. Blender seledri sampai lembut, kemudian aplikasikan ke batang rambut hingga akarnya secara merata. Cara lain adalah dengan menumbuk seledri sampai halus, kemudian aplikasikan ke rambut dan kulit kepala sampai merata. Diamkan beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih. Gampang kan?

Nggak hanya lebih murah karena bisa bikin sendiri di rumah. Kamu juga bisa mendapatkan banyak manfaat lebih dengan menggunakan bahan alami, salah satunya adalah mengurangi polusi di air karena bahan-bahan ini nggak akan merusak alam. Jadi, kamu pakai setiap hari pun nggak akan ada masalah.

Artikel Terkait

Ketahui 6 Manfaat Masker Putih Telur dan Cara Membuatnya
Ada banyak sekali manfaat masker putih telur untuk kesehatan kulit wajah dan kecantikan kamu..
Rizki Indra
17 September 2020
7 Manfaat Air Mawar yang Bukan Hanya Untuk Hiasan Ruangan
Ada 7 manfaat air mawar yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit kamu, apa aja sih?..
Rizki Indra
17 September 2020
7 Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kecantikan
Tahukah kamu? Ternyata ada banyak sekali manfaat lidah buaya atau aloe vera untuk kecantikan..
Rizki Indra
16 September 2020