Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Resep

4 Resep Kacang Telur Enak Gurih dan Sederhana Buatan Sendiri

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak resep kacang telur yang mudah dicoba.

Berbicara tentang kacang, camilan lezat berupa kacang telur menjadi salah satu favorit yang disukai banyak orang. Camilan satu ini memiliki citarasa gurih dan lezat yang wajib ada di toples sebagai teman ngemil. Untuk membuat kacang telur tidaklah sulit, Anda bisa membuatnya di rumah dengan bahan yang sederhana. Berikut resep kacang telur yang bisa Anda coba buat.

banner consideration shipping bg blue

1. Kacang Telur Sederhana


Pertama, Anda bisa mencoba buat kacang telur sederhana. Bahan yang diperlukan untuk membuatnya adalah kacang tanah yang sudah dicuci dan dijemur, telur, tepung ketan, garam, gula pasir, bawang putih, dan ketumbar.

Pertama, sangrai kacang hingga setengah matang. Campur tepung ketan, telur, ketumbar bubuk, garam, gula, dan bawang putih yang sebelumnya sudah dihaluskan. Tambahkan kacang yang sebelumnya sudah disangrai, kemudian aduk hingga tercampur rata. Siapkan penggorengan lalu goreng kacang dengan menggunakan api kecil agar tidak gosong. Angkat jika sudah matang, biarkan dingin dulu kemudian simpan dalam toples.

2. Kacang Telur Pedas


Untuk Anda yang suka dengan camilan pedas, Anda bisa mencoba resep satu ini. Pertama, siapkan bahan yang terdiri dari kacang tanah, cabai merah, bawang putih, garam, tepung ketan, telur, gula pasir, dan kaldu bubuk. Langkah pertama adalah kocok telur bersama dengan gula,kaldu bubuk, dan garam. Setelah itu haluskan bawang putih dan cabe, kemudian masukkan ke dalam adonan telur, aduk hingga seluruhnya tercampur rata.

Selanjutnya siapkan dulu kacang dan rendam pada adonan tersebut kemudian siapkan tepung ketan dan taruh pada wadah lain. Pindahkan kacang kemudian lumuri menggunakan tepung yang tadi sudah disiapkan. Saat mengambil kacang pastikan untuk berhati-hati agar tidak saling menempel. Goreng adonan kacang pada minyak panas hingga matang, matikan api dan dinginkan. Masukkan dalam toples, kacang telur pedas siap dinikmati.

banner consideration promotion bg blue

3. Kacang Telur Karamel


Siapkan lebih dulu kacang tanah, tepung terigu, air panas, kuning telur, dan gula pasir. Pertama, sangria kacang tanah hingga setengah matang. Jika sudah, angkat lalu siapkan panci untuk membuat larutan caramel. Nyalakan api kecil untuk melarutkan gula pasir. Saat gula sudah mulai mencair dan mendidih, masukkan air panas dan aduk sedikit demi sedikit agar tidak menggumpal. Matikan api lalu sisihkan larutan karamel.

Saat sudah dingin, masukkan kuning telur yang sudah disiapkan. Aduk hingga tercampur merata kemudian siapkan tepung terigu pada wadah kosong. Ambil kacang tanah kemudian masukkan pada adonan karamel yang tadi sudah dibuat. Pastikan bahwa seluruh bagian kacang sudah ditutupi dengan tepung. Siapkan wadah kosong yang sudah dilapisi dengan koran kemudian simpan kacang didalamnya.

Diamkan kacang selama kurang lebih dua jam sebelum digoreng. Setelah itu, panaskan minyak dan goreng kacang hingga matang. Tiriskan dan tunggu hingga dingin, masukkan ke dalam toples, kacang telur karamel siap menemani hari Anda.

4. Kacang Telur Gurih Manis


Untuk membuat ini, Anda membutuhkan beberapa bahan penting seperti kacang tanah kupas, tepung terigu, gula pasir, telur, bawang putih, dan garam. Pertama, sangrai kacang selama 5 menit atau setengah matang. Haluskan bawang putih kemudian campurkan dengan garam, telur, dan gula.

Kocok hingga seluruhnya merata, kemudian masukkan kacang ke dalam adonan telur. Aduk kembali dan lumuri kacang menggunakan tepung terigu, pastikan bahwa kacang tidak akan menggumpal. Goreng kacang hingga seluruh adonan selesai. Masukkan kacang yang sudah matang ke dalam toples.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah daftar resep kacang telur yang bisa Anda coba buat di rumah. Selain mudah dibuat, resep ini juga bisa menjadi pilihan camilan keluarga yang enak dan praktis. Bagaimana? Tertarik untuk membuatnya? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.