Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Resep

4 Resep Olahan Mie Instan Kekinian dan Sehat

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak resep olahan mie instan yang bisa dicoba.
Sudah bukan rahasia lagi jika masyarakat Indonesia begitu menggemari kuliner dengan bahan dasar mie instan. Mie instan memang menjadi alternatif kamulan untuk mengganjal perut yang sedang lapar atau ketika isi dompet sedang tidak bersahabat. Saat ini, ada banyak resep olahan mie instan yang unik dan bisa kamu coba.
banner consideration shipping bg blue

1. Nugget Mie



Nugget bisa menjadi salah satu olahan kamulan yang terbuat dari mie instan. Pertama, siapkan dulu satu bungkus mie instan, tepung terigu, telur, garam, air, dan tepung panir untuk adonan luar. Hancurkan dulu mie instan lalu rebus hingga matang. Sembari menunggu mie matang, kamu bisa membuat adonan lain dengan mencampurkan telur dan sedikit garam.

Ambil wadah lain dan masukkan dua sendok tepung terigu lalu campur dengan bumbu mie instan. Aduk hingga seluruhnya tercampur rata, angkat dan tiriskan mie yang sudah matang. Ambil satu sendok mie yang sudah matang lalu masukkan pada adonan tepung tadi dan gulung-gulung menggunakan tangan hingga berbentuk bulat.

Masukkan adonan yang sudah dibuat pada adonan telur dan masukkan kembali pada tepung terigu hingga cukup tebal. Kembalikan pada adonan telur lalu celupkan pada tepung panir dan goreng hingga matang.

2. Martabak Mie



Olahan mie instan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Cara membuatnya juga cukup mudah. Siapkan dulu satu bungkus mie instan, telur, bawang bombay, garam, kecap manis, dan cabe rawit.

Rebus dulu mie hingga matang lalu tiriskan. Masukkan bumbu mie dan beri tambahan sedikit kecap. Kocok telur dan tambahkan garam sebagai penyedap, masukkan bawang bombay serta cabai yang sudah dipotong-potong. Campur seluruh bahan tersebut. Adonan sudah jadi dan siap digoreng.
banner consideration promotion bg blue

3. Stick Mie



Untuk membuat stik mie, kamu cukup menyiapkan satu bungkus mie instan, tepung panir atau tepung roti, wortel parut, terigu, daun bawang, dan telur. Pertama, rebus dulu mie instan hingga matang. Siapkan wadah dan buat adonan berupa satu butir telur, wortel parut, daun bawang, dan bumbu mie instan, aduk hingga semua bahan tercampur rata.

Masukkan mie dan tepung terigu lalu aduk lagi hingga semua bahan bisa menyatu. Taruh adonan ke dalam loyang lalu kukus selama 10 menitan. Jika adonan sudah matang, potong-potong sesuai dengan selera. Sebelum digoreng, masukkan adonan pada tepung telur yang tadi sudah dibuat lalu gulingkan di atas tepung panir. Lakukan tahap ini hingga seluruh adonan habis, lalu goreng hingga matang.

4. Perkedel Mie



Perkedel mie bisa menjadi sajian lezat berbahan dasar mie yang bisa kamu coba. Anda hanya perlu rangkaian bahan sederhana yang terdiri dari telur, mie instan, ayam giling, daun bawang, bawang merah, wortel, bawang putih, garam, merica bubuk, dan gula.

Campurkan seluruh bahan yang sudah disiapkan. Bentuk adonan membentuk bulat pipih dengan menggunakan bantuan sendok. Jika seluruh adonan telah selesai terbentuk, goreng adonan hingga berwarna kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan jika sudah matang. Sajikan bersama saus atau sambal agar lebih nikmat.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah deretan resep olahan mie instan yang bisa kamu buat di rumah. Jika kamu merasa bosan dengan mie instan biasa, coba buat olahannya dengan resep-resep di atas. Kamu juga bisa mencoba mie sehat dari Lemonilo lho! Beda dengan mie instan biasa, mie Lemonilo ini dibuat dengan memakai oven agar mie lebih kaku, kering, dan awet meski tanpa pengawet. Selain itu, mie Lemonilo juga dibuat tanpa MSG dan lebih rendah gluten. Dengan begitu, mie Lemonilo lebih aman untuk dikonsumsi!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.