Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Resep

4 Resep Tahu Walik Mantap Enak dan Lezat Ala Rumahan

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak kreasi resep tahu walik yang wajib dicoba.

Pernah mendengar olahan tahu bernama tahu walik? Camilan gurih dan crispy ini memiliki banyak peminat di kalangan masyarakat. Rasanya yang gurih dan crispy membuat camilan ini cocok disajikan kapan saja. Selain rasanya yang lezat, tahu walik juga mudah untuk dibuat. Bahan yang digunakan untuk membuatnya juga mudah dicari, berikut resep tahu walik yang bisa Anda coba.

banner consideration shipping bg blue

1. Tahu Walik Crispy Aci Spesial


Untuk membuat ini, Anda membutuhkan beberapa bahan seperti tepung tapioka, tepung terigu, tahu pong, garam, air, daun bawang yang sudah diiris tipis, dan kaldu bubuk. Bumbu halusnya bisa Anda buat dari bawang merah dan bawang putih.

Pertama, potong dulu tahu pong menjadi dua bagian lalu keluarkan isinya. Rebus bumbu halus lebih dulu bersamaan dengan garam, daun bawang dan kaldu ayam. Aduk rata lebih dulu kemudian angkat, masukkan tepung tapioka dan tepung terigu lalu aduk kembali. Balik tahu pong kemudian masukkan adonan isian ke dalamnya. Goreng tahu walik hingga matang, sajikan dengan saus agar lebih nikmat.

2. Tahu Walik Isi Daging


Resep kedua yang bisa Anda coba adalah tahu walik dengan isian daging. Pertama siapkan dulu bahan yang diperlukan yakni tahu kulit, tepung tapioka, daun bawang, air panas, tepung terigu, daging ayam yang sudah digiling, bawang putih, pala, garam, merica bubuk, kaldu ayam, dan minyak wijen.

Langkah pertama dalam memasaknya adalah belah tahu lebih dulu. Untuk isiannya, buat dari daging giling kemudian campur dengan tepung tapioka, bawang putih, tepung terigu, garam, daun bawang, merica, pala, minyak wijen, kaldu ayam, dan air panas. Aduk seluruh isian hingga tercampur rata, isikan adonan ke dalam tahu yang telah dibalik. Goreng hingga matang, angkat dan sajikan tahu walik isi daging dengan saus agar rasanya lebih nikmat.

banner consideration promotion bg blue

3. Tahu Walik Sosis


Resep ketiga yang bisa Anda coba adalah tahu walik dengan isian sosis. Siapkan dulu tahu pong, sosis, telur, kanji, garam, bawang putih, tepung bumbu, bawang merah, gula, dan daun bawang. Pertama, potong lalu balik tahu dan buang bagian isi asli tahu. Haluskan bawang putih bawang merah. Masukkan sosis kemudian dihancurkan sampai halus.

Agar lebih lezat, tambahkan gula, garam, telur, dan irisan daun bawang, aduk seluruhnya hingga tercampur rata. Bubuhkan dua sendok tepung bumbu dan tepung kanji, aduk kembali hingga tercampur. Masukkan adonan isian pada tahu walik, goreng sampai kecoklatan, sajikan selagi masih hangat.

4. Tahu Walik Mercon


Resep satu ini sangat cocok untuk para penggemar makanan pedas. Pertama, siapkan tahu yang sudah dipotong berbentuk segitiga, tepung terigu, gula, tepung tapioka, bawang putih, garam, daun bawang, dan air hangat. Sebelum mulai memasak, haluskan dulu saus tomat, air, Lemonilo Chilita Cabe Bubuk, saus sambal, gula merah, dan kecap manis.

Langkah pertama untuk membuat tahu walik mercon adalah membalik tahu dan menyisihkan isiannya lebih dulu. Untuk membuat isiannya, Anda perlu mencampurkan tahu asli, gula, garam, tepung terigu, daun bawang, tepung tapioka, bawang dan air secukupnya. Setelah itu aduk rata dan isikan adonan yang sudah dibuat pada tahu.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Goreng hingga tahu walik mercon matang. Agar pedasnya lebih terasa, Anda bisa memakannya dengan saus. Saus ini bisa Anda buat dari saus tomat, saus sambal, dan cabai bubuk. Campurkan semua bahan kemudian masak hingga mengental.

Demikianlah daftar resep tahu walik gurih dan crispy yang bisa Anda coba buat di rumah. Camilan ini sangat cocok disantap saat bersantai. Selamat mencoba resep ini ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.