4 Tips Skincare Agar Tampil Maksimal Saat Lebaran. Simple, Alami, dan Mudah Kamu Ikuti!

25 Mei 2020 @ 18:33:44
Lemonizen, nggak terasa ya Lebaran sudah tiba. Meskipun perayaan Idulfitri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena hanya bisa dirayakan di rumah, bukan berarti kita nggak perlu melakukan persiapan apapun, terutama kondisi kulit.

Di hari kemenangan ini, Lemonizen tetap bisa loh tampil dengan kulit yang sehat dan berseri sambil melakukan silaturahmi virtual. Jangan sedih, dengan 4 tips ini, Lemonizen bisa merayakan momen Lebaran dengan kulit wajah tampil maksimal, dan sudah pasti sehat!

1. Jaga kulit tetap terhidrasi dengan perbanyak minum

Saat Ramadan, kulit Lemonizen dapat mengalami dehidrasi akibat konsumsi air yang tidak tercukupi, sehingga penting untuk minum banyak air saat sahur atau berbuka puasa.

Soalnya, Lemonizen harus tahu bahwa kulit yang kering dapat memicu produksi minyak berlebih pada wajah yang akhirnya dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Lemonizen nggak mau kan saat momen Lebaran disibukkan dengan menahan sakit dari jerawat yang meradang?

2. Rutin Menggunakan Pelembab

Lemonizen, kondisi pandemi Covid-19 yang menyebabkan kita di rumah saja, bisa jadi kulitmu terpapar udara dingin dari AC lebih sering, alhasil kulitmu menjadi lebih kering.

Selain dapat menimbulkan produksi minyak wajah berlebih, kondisi kulit yang kering juga akan menyebabkan garis halus di wajah lebih terlihat. Yuk, gunakan pelembab dengan rutin sebanyak 2x sehari pada seluruh wajah dan tubuh. Ingat juga untuk menjaga kelembaban bibir, siku, tumit dan lutut ya, Lemonizen!

3. Rajin Mencuci Wajah

Ramadan kali ini, Lemonizen memang di rumah saja, tapi bukan berarti wajah bebas kotoran ya. Rutinitas mencuci wajah tidak boleh dihilangkan ya, ini agar produksi minyak dan kulit mati berlebih.

Agar wajahmu tidak terluka dan menjadi sensitif, lagukan kegiatan cuci wajah dengan lembut pada pagi dan malam hari, lalu jangan lupa oleskan pelembab. Duh, Lebaran nanti sudah pasti Lemonizen tidak akan terlihat kusam.

4. Tidur yang Cukup

Jadwal tidur Lemonizen mungkin sedikit terganggu karena harus bangun pagi-pagi sekali untuk sahur. Beberapa orang akan tidur kembali dan bangun lebih lama atau ada yang memilih tetap terjaga karena tidak mau ketiduran.

Lemonizen tetap harus menerapkan pola tidur yang cukup ya, karena kurang tidur dapat meningkatkan produksi hormon kortisol penyebab stres, lho! Tambah lagi, dapat menjadikan kulit memproduksi minyak berlebih dan menyebabkan timbulnya jerawat. Lemonizen nggak mau tampil dengan wajah terlihat stress saat silaturahmi virtual nanti kan?

Nah, itu dia 4 tips yang Lemonizen dapat terapkan agar Lebaran nanti dapat tampil maksimal dengan wajah sehat. Ingat ya, langkah-langkah perawatan ini tidak hanya berlaku saat Ramadan untuk persiapan Lebaran aja, lho. Tapi juga dapat diterapkan setiap hari. Moga-moga kondisi kulit Lemonizen semakin sehat setiap harinya.

Selamat merayakan Lebaran dan liburan, Lemonizen! Tetap di rumah aja sebisa mungkin dan selalu terapkan physical distancing ya!

Artikel Terkait

Ketahui 6 Manfaat Masker Putih Telur dan Cara Membuatnya
Ada banyak sekali manfaat masker putih telur untuk kesehatan kulit wajah dan kecantikan kamu..
Rizki Indra
17 September 2020
7 Manfaat Air Mawar yang Bukan Hanya Untuk Hiasan Ruangan
Ada 7 manfaat air mawar yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan kulit kamu, apa aja sih?..
Rizki Indra
17 September 2020
7 Manfaat Lidah Buaya (Aloe Vera) Untuk Kecantikan
Tahukah kamu? Ternyata ada banyak sekali manfaat lidah buaya atau aloe vera untuk kecantikan..
Rizki Indra
16 September 2020