Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

4 Bahan Alami Perawatan Rambut Kering Aman Bagi Kesehatan

Rizki Indra
Rizki Indra
14 Jan 2021
Clock Icon
3 menit
Rekomendasi bahan alami perawatan rambut kering.
Rambut kering sangat mengganggu penampilan karena akan terlihat kusam dan tidak bercahaya. Untuk melakukan perawatan rambut kering di salon pastinya membutuhkan biaya lumayan mahal dan sulit dilakukan kapan saja. Kalau begitu masalahnya lebih baik pakai cara alami untuk mengatasi masalah rambut kering. 

Selain lebih hemat perawatan menggunakan bahan alami juga lebih aman.
Berbagai macam faktor yang bisa memicu dan menyebabkan kondisi rambut menjadi kering bahkan oleh perawatan rambut itu sendiri. Misalnya penggunaan shampo yang tidak cocok atau terlalu sering keramas. 

Untuk mengembalikan kilau rambut sehat tentu saja harus dilakukan perawatan yang benar dan tepat. Bahan alami yang ada di sekitar kita bisa menjadi nutrisi bagi kesehatan rambut. Apa sajakah bahan alami yang bagus dan efektif untuk mengatasi rambut kering?

1. Minyak Kelapa



Minyak alami yang berasal dari kelapa sangat bagus untuk mengembalikan kelembaban rambut yang kering dan kusam. Di dalam minyak kelapa terdapat zat anti jamur yang akan menjaga kesehatan kulit kepala. Anti jamur pada minyak kelapa juga berfungsi untuk mencegah terjadinya infeksi pada kepala. Dengan begitu rambut yang tumbuh akan lebih lembab dan halus.

Bagaimana cara menggunakan minyak kelapa untuk merawat rambut kering? Caranya sangat mudah dan sederhana yaitu oleskan minyak kelapa hingga merata di kulit kepala. Lakukan pemijatan sebentar lalu biarkan 10 menit. Setelah itu cuci rambut sampai bersih.

2. Minyak Zaitun atau Olive Oil



Minyak alami selain minyak kelapa yang bisa digunakan untuk merawat rambut kering yaitu olive oil. Minyak zaitun atau olive oil sudah lama digunakan dalam produk kosmetik sebagai bahan pelembab alami untuk kulit. Ternyata minyak zaitun juga bagus untuk menjaga rambut agar tetap lembab dan tidak kering.

Itu semua berkat adanya pelembab alami yang disebut dengan emolien. Adanya emolien tersebut bisa membuat rambut tampak lebih berkilau karena kemampuannya meresap hingga ke batang rambut. 

3. Telur



Makanan kaya nutrisi ini nyatanya bagus juga untuk menjaga kesehatan rambut. Tidak heran kalau ada beberapa produk shampo yang menggunakan telur sebagai salah satu bahannya. Namun akan lebih bagus kalau langsung menggunakan telur dan diaplikasikan pada permukaan rambut. Selain melembabkan rambut, telur juga akan menguatkan akarnya.

Caranya buatlah masker dari telur yang dicampurkan dengan sedikit kondisioner. Kemudian oleskan merata pada rambut lalu diamkan selama 30 menit. Setelah itu keramas dengan shampo hingga bersih. Lakukan masker telur pada rambut setidaknya sebulan sekali.

4. Air Mineral



Mungkin masih banyak yang belum menyadari bahwa kualitas air yang digunakan untuk keramas juga bisa membuatnya menjadi kering. Apalagi di daerah perkotaan dimana tingkat pencemaran air sudah sangat parah. Air yang digunakan keramas bisa saja mengandung berbagai senyawa berbahaya yang bisa mengeringkan rambut contohnya klorin dan karat. Sebagai solusinya bilaslah rambut dengan air mineral setiap kali selesai keramas agar semua zat berbahaya bisa larut dan hilang. 

Nah Lemonizen, itulah beberapa bahan alami yang bisa kalian pakai untuk merwat rambut kering. Ternyata perawatan rambut kering menggunakan bahan alami tidak ribet, murah dan mudah untuk dilakukan. Kembalikan kilau rambut bercahaya dan sehat dengan berbagai bahan alami yang lebih aman bagi kesehatan tubuh jangka panjang. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.