Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

5 Bisnis Kuliner Dengan Modal Kecil di Minati Banyak Orang

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak pilihan bisnis kuliner yang mudah dicoba dengan modal kecil.

Bisnis kuliner akan selalu berkembang dan tak akan pernah berhenti. Setiap tahunnya selalu muncul peluang usaha makanan baru yang diciptakan oleh para pebisnis. Sebab, seperti yang kita tahu makanan adalah kebutuhan primer dari setiap orang. Tanpa mengenal usia tertentu, jenis kelamin tertentu, atau target pasar tertentu. Inilah yang membuat usaha ini tidak akan pernah mati. Jika kamu mendalami usaha ini akan memiliki keuntungan besar. Nah, bagi kamu yang juga ingin memulai bisnis makanan bisa mencoba bisnis berikut:

1. Kedai Kopi Susu


Kopi susu banyak diminati dan jadi minuman wajib yang harus diseruput setiap harinya. Maka tak heran kedai kopi sangat menjamur beberapa tahun ini. Bila ingin ikuti tren, membuat kedai atau kafe yang menyediakan kopi susu tentunya sangat menjanjikan.
banner consideration shipping bg blue

Namun, kamu perlu melakukan inovasi untuk membuat kedai kopi jadi favorit nongkrongnya orang-orang. Salah satunya adalah rasa kopi susu harus khas dan buatlah pilihan menu minuman yang beragam untuk alternatif mereka yang tidak suka kopi.

2. Minuman Dingin Kekinian


Indonesia merupakan negara tropis yang sangat panas sehingga minuman dingin paling sering dicari setiap harinya. Meski begitu, kamu perlu membuat minuman penuh warna, rasa, dan juga topping tambahan, bukan hanya minuman biasa. Ditambah lagi, bisnis minuman kekinian ini pun tidak butuh tempat yang besar. Namun, kamu harus membuat sebuah brand yang unik agar bisa menyaingi merek-merek yang sudah ada sekarang.

3. Usaha Makanan Seblak


Saat ini seblak sudah dikenal ke berbagai daerah dan banyak diminati orang-orang. Karenanya, bisnis kuliner satu ini bisa dijadikan peluang usaha makanan yang menjanjikan. Seblak sendiri berasal dari tanah Parahyangan dengan kerupuk yang direndam di dalam air hangat supaya lembek. Kemudian dimasak dan dicampurkan dengan aneka bumbu dan topping seperti telur, makaroni, sosis, ayam, bakso dan bahan-bahan lainnya.
banner consideration promotion bg blue

Ditambah lagi seblak kembali populer dengan konsep lebih kekinian dan topping modern seperti daging sapi cincang, keju mozzarella dan lainnya. Seblak juga hadir dengan tingkat kepedasan yang dapat dipilih sesuai selera. Kamu dapat mencoba jenis usaha ini karena keuntungannya cukup besar dengan modal kecil.

4. Menu Makanan Tradisional


Ada kalanya orang akan merasa bosan dengan rasa makanan yang berasal dari luar negeri atau makanan kreasi baru lainnya. Mereka kemudian akan mencari tempat makanan yang menjual hidangan khas Indonesia. Bisnis ini juga sangat menguntungkan karena bahan bakunya lebih mudah didapatkan. Agar sukses di bisnis ini, sebaiknya tetap mempertahankan rasa dibanding harus bereksperimen untuk menu makanan tradisional karena orang-orang lebih suka rasa khas dari makanan tersebut.

5. Bisnis Makanan Aneka Bakso


Bakso masih menjadi makanan paling banyak digemari dari dulu hingga sekarang, sehingga tetap cocok menjadi salah satu peluang usaha makanan yang patut dicoba. Popularitas bakso tak pernah tergantikan. Bahkan rasanya usaha yang satu ini tidak akan pernah tergilas oleh waktu.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Agar menu warung bakso kamu terlihat unik dan berbeda dari yang lain, buatlah variasi bakso dengan terobosan baru dalam dunia kuliner. Misalnya menyajikan bakso sapi yang dilengkapi dengan ceker ayam dan bakso berbagai rasa seperti ayam, bakso keju, bakso telur, bakso telur asin, bakso udang, bakso cumi dan bakso ikan. Keunikan dari variasi menu bakso kamu akan membuat banyak orang ingin kembali membeli.

Itulah beberapa contoh bisnis kuliner dengan modal kecil yang diminati banyak orang. Kamu bisa memilih salah satu bisnis ini untuk dijalankan karena prospeknya yang sangat cerah. Yuk, coba salah satu bisnis ini!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.