Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

5 Cara Aman Mengecilkan Betis Patut Kamu Coba

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Cara mengecilkan betis sangat mudah dilakukan.
Bukan hanya rambut bercabang dan kulit wajah yang berjerawat saja yang sering menjadi keluhan banyak kaum wanita. Namun, ukuran betis yang terlalu besar juga membuat mereka risih atau bahkan tidak percaya diri. Bagi kamu yang merasa ukuran betisnya terlalu besar sebaiknya mencoba beberapa cara untuk mengecilkan betis yang dianggap aman. Cara yang paling aman dalam membuat betis menjadi lebih kecil dan kencang adalah dengan berolahraga.
banner consideration shipping bg blue
Aktivitas fisik yang tepat bisa membuat ukuran betis kamu menjadi lebih kecil. Selain itu, seimbangkan juga dengan asupan gizi yang tepat dan menyehatkan. Perhatikan apa saja makanan yang kamu konsumsi, cara hidup bersih dengan menjaga lingkungan tetap bersih, dan pantau bobot tubuh kamu secara teratur. Karena bobot tubuh yang berlebih akan berpengaruh pada ukuran betis yang besar.

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat betis kamu menjadi lebih kecil, ramping, kencang dan juga sehat dengan cara berikut ini:

1. Melakukan Olahraga Yoga



Kamu bisa memilih jenis olahraga ringan dalam mengecilkan bagian betis, misalnya dengan melakukan olahraga yoga. kamu bisa melakukan peregangan pada otot betis supaya betis menjadi tampak ramping. Cara peregangannya bisa dengan gerakan yoga atau pilates.

Kedua olahraga tersebut akan membuat betis kamu terlihat lebih kencang dan padat. Yoga dan pilates juga akan membantu kamu untuk membuat kekuatan otot meningkat, serta memperbaiki postur tubuh dan fleksibilitas.

2. Joging



Cara lainnya yang bisa dilakukan untuk membuat betis lebih kecil adalah olahraga secara rutin misalnya olahraga joging. Olahraga ini sangat efektif untuk membuang lemak dalam tubuh, terutama di bagian kaki dan betis. Lakukan olahraga jogging sekitar 30 menit setiap harinya, untuk hasil maksimal.

Kamu bisa memulai olahraga ini dengan jalan cepat terlebih dulu. Selain mengecilkan area betis, jogging juga bisa menghilangkan jumlah lemak dalam tubuh dan menurunkan berat badan.

3. Berenang



Olahraga berenang juga bisa menjadi cara yang tepat dan aman dalam mengecilkan ukuran betis. Manfaat lainnya dari olahraga renang ini adalah baik untuk kesehatan paru-paru dan jantung, membuat bobot tubuh lebih ideal, sistem imun meningkat, serta membakar lemak.
banner consideration promotion bg blue

4. Melakukan Latihan Olahraga Ringan di Rumah



Kamu juga bisa melakukan latihan ringan di rumah dengan rutin dan teratur, dengan cara sebagai berikut:

  • Membuka kaki dengan ukuran lebar bahu, tahan tangan di depan dada, tekuk lutut dan jinjitkan kaki. Tahan sekitar 2 sampai 3 detik lalu ulangi.
  • Lakukan latihan jinjit dengan berdiri tegak dan membuka kaki dengan lebar bahu, jinjitkan kedua kaki dengan bertumpu pada jari kaki, tahan sekitar 1-2 detik lalu ulangi.

5. Mengubah Cara Berjalan



Cara berjalan seseorang juga bisa mempengaruhi ukuran betis dari orang tersebut. Maka ubahlah cara jalan kamu dengan tumit kaki yang menapak di tanah sebelum mulai melangkahkan kaki. Berjalanlah dengan perlahan, karena cara jalan yang terburu-buru akan membuat ukuran betis menjadi lebih besar.

Jangan melakukan latihan olahraga yang pengaruhnya membuat kaki atau betis menjadi semakin besar. Misalnya naik turun tangga dengan cepat, atau menggunakan sepatu berhak tinggi secara terus menerus.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah Lemonizen, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecilkan betis. Dengan berbagai cara ini ditambah dengan pola hidup yang sehat, betis yang besar bukan lagi jadi masalah buat kamu. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.