Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Cara Cepat dan Praktis Menghitamkan Rambut Kusam Anda

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Hitamkan rambut dengan cara menghitamkan rambut yang benar.

Rambut kusam merupakan salah satu hal yang membuat penampilan terganggu. Kurangnya nutrisi dalam rambut, dan stress bisa menjadi salah satu penyebab rambut kusam. Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Ada 5 cara menghitamkan rambut kusam yang bisa Anda coba dengan praktis.

banner consideration shipping bg blue

1. Henna dan Kopi


Cara menghitamkan rambut kusam dengan cepat dan praktis yang bisa Anda coba adalah menggunakan campuran Henna dan Kopi. Henna merupakan pewarna kutek yang bisa dijadikan pewarna rambut alami berbasis tanaman. Selain Henna, Anda bisa menggunakan kopi sebagai bahan alami menghitamkan rambut.

Untuk mendapatkan rambut hitam bebas kusut menggunakan kedua campuran bahan ini adalah, Anda cukup menyiapkan 5 sendok makan henna bubuk, 1 sendok makan kopi, dan 1 gelas air. Seduh kopi dalam segelas air, lalu tambahkan 5 sendok henna.

Aduk keduanya hingga merata. Oleskan campuran tersebut ke dalam seluruh rambut sampai merata. Diamkan selama 3-4 jam, lalu bilas menggunakan sampo dan kondisioner seperti biasa. Lakukan cara ini setiap 3 minggu sekali untuk mendapat hasil maksimal.

2. Minyak Almond


Minyak almond merupakan salah satu jenis minyak esensial yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, termasuk untuk menghitamkan rambut kusam dan menghindari lepek. Untuk menggunakan minyak almond sebagai treatment rambut ini juga cukup mudah.

Campurkan minyak almond, jus buah malaka, jus lemon, dengan perbandingan 1:1:1. Setelah mencampurkan semua bahan dengan perbandingan tersebut, Anda bisa mengoleskannya secara merata ke seluruh permukaan kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas bersih. Lakukan treatment ini setiap hari untuk mendapatkan rambut hitam dan bebas kusut.

3. Campuran Biji Wijen dan Minyak Kelapa

 

Cara menghitamkan rambut kusut dengan praktis selanjutnya yang bisa Anda coba adalah campuran biji wijen dan minyak kelapa. Kandungan yang terdapat di dalam minyak biji wijen dipercaya dapat menggelapkan warna rambut apabila digunakan secara rutin. Caranya pun cukup mudah.

banner consideration promotion bg blue

Kamu tinggal mencampurkan 2 sendok makan biji wijen dengan 2 sendok makan minyak kelapa. Setelah dipanaskan sebentar, oles kedua campuran minyak ini secara merata ke seluruh permukaan kulit kepada dan rambut sambil pijat halus selama 15 menit. Diamkan selama kurang lebih 30 menit, sebelum dibilas hingga bersih.

4. Minyak Jarak dan Minyak Kelapa


Bahan alami selanjutnya yang bisa Anda gunakan untuk mengembalikan warna rambut menjadi hitam dan mencegah kusut adalah campuran minyak jarak dan minyak kelapa. Kandungan asam lemak omega-6 yang terdapat di dalam minyak jarak dipercaya dapat meningkatkan kesehatan dan pigmen rambut. Tidak hanya itu, minyak ini juga dipercaya meningkatkan sirkulasi darah ke folikel.

Cara menghitamkan rambut dengan cepat menggunakan minyak jarak dan minyak kelapa ini cukup praktis. Kamu dapat mencampurkan 2 sendok minyak jarak dan 2 sendok minyak kelapa. Pantaskan sebentar kedua campuran tersebut. Jika sudah, Anda bisa mengoleskannya secara merata ke seluruh permukaan rambut dan mendiamkannya selama kurang lebih 15 menit. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa melakukan treatment ini secara rutin.

5. Teh Hitam


Selain keempat bahan di atas, teh hitam juga dipercaya memiliki banyak manfaat untuk menghitamkan rambut. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam teh hitam juga membuat bahan ini memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan rambut.

Untuk mendapatkan manfaat menghitamkan rambut secara alami dengan teh hitam ini, Anda cukup rebus 2 sendok teh hitam dengan segelas air. Setelah dingin, saring dan pisahkan teh dari ampasnya. Setelah itu, Anda bisa mengaplikasikan cairan teh hitam ke seluruh rambut dan kulit kepala sambil memberi sentuhan pijatan lembut. Setelah 1 jam, Anda bisa membilasnya secara bersih.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah lima cara menghitamkan rambut dengan cepat dan praktis menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar kita. Selain mudah ditemukan, berbagai bahan ini juga lebih sehat untuk digunakan.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.