Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Cara Melulur yang Benar dan Lebih Efektif untuk Pemula

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Cara Melulur yang Benar

Bagi kamu yang masih pemula sebaiknya ketahui cara melulur yang benar agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Lulur memang menjadi salah satu jenis perawatan kulit tubuh yang umum dilakukan oleh kaum hawa. Melakukan lulur di salon atau klinik kecantikan tentunya cukup menguras kantong kamu jadi lakukan saja sendiri di rumah.


Kamu tetap bisa mendapatkan hasil lulur seperti di salon perawatan kulit kalau melakukannya dengan cara yang benar. Biaya jauh lebih hemat namun hasilnya tetap efektif apalagi sebenarnya melakukan lulur yang benar tersebut tidaklah sulit.

banner consideration shipping bg blue

Tips dan Cara Melakukan Lulur yang Benar

Bagaimana cara untuk melulur kulit kamu secara benar dan hasilnya efektif? Simak jawabannya berikut ini.

1. Mandi Menggunakan Sabun Antiseptik

cara melulur yang benar

Sebelum kamu melakukan lulur sebaiknya mandi dulu dengan menggunakan sabun yang menga antiseptik. Tujuannya adalah untuk menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel pada kulit kamu. Di samping itu, sabun antiseptik akan menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel di kulit kamu.


Jangan lupa untuk membersihkan seluruh permukaan kulit yang akan di lulur agar semua sel kulit yang mati terangkat. Mengapa ini penting, karena dengan membersihkan kulit pori-pori akan terbuka sehingga lulur bisa meresap  sempurna ke dalam kulit kamu. Keringkan kulit dengan handuk setelah selesai mandi.

2. Pakai Body Oil Sebelum Lulur

cara melulur yang benar

Langkah selanjutnya adalah pakailah minyak atau body oil ke seluruh permukaan kulit sebelum melakukan lulur. Di Sarankan kamu memakai minyak zaitun yang sangat bagus untuk melembabkan kulit. Lakukan juga pijatan ringan sambil mengoleskan minyak ke permukaan kulit yang akan membuat kamu merasa lebih rileks.

3. Oleskan Lulur Lalu Diamkan

cara melulur yang benar

Setelah memakai minyak kini saatnya kamu mengoleskan lulur ke permukaan kulit. Oleskan secara merata pada seluruh permukaan kulit kamu dan diamkan sejenak agar lulur mengering dan meresap. Sebaiknya kamu memakai jenis lulur yang mengandung scrub agar sel kulit mati lebih mudah terangkat. Pastikan bagian lipatan pada tubuh seperti siku, tangan, ketiak dan juga leher terjangkau juga oleh lulur.

banner consideration promotion bg blue

4. Lakukan Eksfoliasi Kulit

cara melulur yang benar

Saat lulur yang ada di permukaan kulit sudah setengah kering lakukan pemijatan dengan gerakan memutar agar scrub luruh, inilah yang disebut dengan tahap eksfoliasi kulit. Tujuannya adalah agar peredaran darah di bawah lapisan kulit menjadi lebih lancar selain juga untuk membantu penyerapan nutrisinya.

5. Tunggu Beberapa Saat Sebelum Dibersihkan

cara melulur yang benar

Apakah ketika seluruh scrub pada lulur luruh maka tahapan perawatan sudah selesai ternyata belum. Setelah seluruh lulur luruh sebaiknya kamu membiarkan dulu selama 10 sampai 15 menit sebelum dibersihkan dengan air. Tidak perlu lagi memakai sabun ketika kamu mandi untuk membersihkan lulur dari permukaan kulit.


Lakukan pembilasan pada kulit secara menyeluruh agar sisa lulur bisa hilang dari kulit kamu. Setelah yakin seluruh permukaan kulit kamu sudah bersih dari lulur, ambil handuk yang bersih dan keringkan tubuh.


Lulur bekerja merawat kulit kamu dengan cara mengangkat sel yang mati sehingga menjadi lebih bercahaya dan terlihat lebih muda. Lakukan perawatan dengan lulur seminggu sekali saja jangan terlalu sering. Mengapa? Melakukan lulur terlalu sering justru akan merusak sel dan jaringan kulit kamu.


banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah, sekarang Lemonizen bisa melakukan perawatan kulit sendiri setelah mengetahui cara melulur yang benar. Kulit cantik tidak harus mahal bukan?

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.