Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Cara Memakai Minyak Zaitun untuk Wajah yang Sangat Mudah

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Cara memakai minyak zaitun untuk wajah sangat mudah dilakukan.

Lemonizen pasti sudah tidak asing lagi ya dengan minyak zaitun salah satu minyak dengan sejuta manfaat terutama untuk perawatan kulit wajah. Jika menggunakan minyak zaitun secara rutin dan benar manfaat yang didapatkan kulit wajah akan sangat baik dan bagus. Hal ini karena minyak zaitun ini mengandung vitamin E yang cukup tinggi. Cara memakai minyak zaitun untuk wajah bisa beragam. Semua manfaat minyak zaitun untuk perawatan wajah sangat baik.

banner consideration shipping bg blue

Minyak zaitun sangat bagus untuk perawatan wajah. Sifat antioksidan yang tinggi membuat minyak zaitun bisa membantu pencegahan oksidasi dan melawan radikal bebas yang membahayakan kulit wajah. Kerusakan akibat radikal bebas tidak bisa diremehkan, kanker kulit bisa menjadi penyakit yang bisa menyerang bagian wajah jika tidak merawat kulit wajah dengan benar.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan jika tahu cara penggunaannya yang baik dan benar. Mari simak cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah berikut ini.

1. Gunakan Sebagai Cleanser


Cara pertama yang bisa dilakukan untuk memanfaatkan minyak zaitun adalah sebagai pembersih atau cleanser. Minyak zaitun bisa dijadikan sebagai pembersih wajah yang bagus. Minyak sejuta manfaat ini bisa mengangkat kotoran dan make up dari kulit wajah dengan baik. Kulit pun bisa secara otomatis menjadi lebih cerah jika dibersihkan dengan minyak zaitun ini.

Jenis kulit yang cocok menggunakan cleanser ini adalah kulit kering. Jika rutin membersihkan kulit dengan minyak zaitun nantinya kelembaban kulit terjaga jadi wajah terlihat awet muda dan selalu cerah.

2. Untuk Pijat Wajah


Cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah selanjutnya adalah digunakan untuk memijat wajah setiap harinya. Tidak hanya untuk membersihkan, pijat wajah juga bisa menggunakan minyak zaitun. Gunakan minyak zaitun setiap hari untuk memijat wajah 5 menit saja menjelang tidur malam hari. Ini bisa mengencangkan kulit dan mengatasi keriput yang mulai bermunculan.

3. Untuk Krim Mata


Pada area mata biasanya ada garis halus dan kerutan. Masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan minyak zaitun. Area mata yang yang diolesi minyak zaitun untuk akan membantu mengurangi dan menghilangkan garis lembut atau kerutan pada area mata. Gunakan secara rutin setiap akan tidur malam.

banner consideration promotion bg blue

4. Gunakan Sebagai Lipgloss


Gunakan setetes minyak zaitun untuk melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah. Bibir kering dan pecah-pecah jika dibiarkan akan menyebabkan sariawan dan rasa tidak nyaman saat berbicara maupun menyantap hidangan. Rasa perih tidak akan terhindari dan saat menggunakan lipstik hasilnya tidak akan bagus. Jadi segera atasi bibir kering dan pecah dengan menggunakan minyak zaitun sebagai lipgloss.

5. Gunakan Untuk Masker Wajah


Cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah yang terakhir adalah sebagai masker wajah. Ini cocok bagi pemilik kulit kering. Kulit wajah yang kering jika dibiarkan akan terlihat kusam dan banyak keriput. Jadi gunakan minyak zaitun ini dengan campuran bahan alami lain seperti putih telur atau madu agar bisa membuat kulit wajah jadi lebih lembab dan sehat.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah berbagai cara memakai minyak zaitun sebagai perawatan wajah. Untuk cara menggunakan minyak zaitun untuk wajah ini tentunya gunakan minyak zaitun yang murni dan memang diperuntukkan bagi perawatan wajah. Biasanya dalam kemasan minyak zaitun ini ada keterangannya, apakah digunakan untuk wajah atau untuk kebutuhan yang lain. Gunakan saja minyak zaitun ini dengan rutin dan benar makan wajah akan selalu terjaga kesehatannya.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.