Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Cara Memanjangkan Bulu Mata Cepat dengan Bahan Alami

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak cara memanjangkan bulu mata yang wajib dicoba.

Bulu mata merupakan salah satu penunjang penampilan seseorang. Bulu mata yang panjang dan lentik, tentunya akan membuat seseorang tersebut menjadi lebih anggun dan tampan. Sayangnya, tidak semua orang terlahir dengan bulu mata yang panjang. Nah, buat kamu yang ingin bulu mata yang panjang, inilah cara memanjangkan bulu mata yang bisa kamu lakukan.

banner consideration shipping bg blue

1. Madu


Cara memanjangkan bulu mata anti ribet yang pertama bisa kamu coba adalah dengan menggunakan madu. Bahan alami yang satu ini, memang sudah dikenal mempunyai banyak manfaat di berbagai bidang. Tidak hanya kesehatan, nyatanya madu juga banyak dipakai dalam kondisi kecantikan, salah satunya sebagai pemanjang bulu mata alami.

Untuk mendapatkan bulu mata lentik dengan madu, kamu cukup menuangkan beberapa tetes madu pada kapas atau cotton bud. Setelah itu, oleskan dengan hati-hati pada bulu mata. Diamkan beberapa saat hingga mengering. Setelah itu, kamu bisa membilasnya dengan air bersih.

2. Minyak Zaitun


Jika berbicara mengenai bahan alami untuk kecantikan, kita tidak akan bisa jauh-jauh dari minyak zaitun. Selama bagus untuk menghitamkan dan menebalkan rambut, nyatanya minyak zaitun juga bermanfaat untuk memanjangkan bulu mata secara alami. Bahkan, banyak juga perusahaan kosmetik yang menggunakan minyak zaitun sebagai serum dalam produknya.

Cara memanjangkan bulu mata dengan minyak zaitun cukup mudah. Kamu tinggal menuangkan minyak zaitun ke kapas. Dengan bantuan kapas, kamu bisa mengolesnya secara perlahan ke bulu matamu. Lakukan alternatif ini sebelum tidur. Biarkan semalaman, dan bilas dengan air bersih di pagi harinya.

3. Vitamin E


Khasiat vitamin E sudah sangat dikenal baik untuk mencerahkan dan melembabkan kulit. Namun, tahukah kamu jika ternyata vitamin E juga membantu dalam menebalkan dan memanjangkan bulu mata. Hal ini sendiri disebabkan karena vitamin E bekerja untuk memperkuat akar rambut demi mencegah bulu mata cepat rontok.

banner consideration promotion bg blue

Cara memanjangkan bulu mata dengan vitamin E cukup mudah. Kamu perlu menyiapkan dahulu suplemen atau kapsul vitamin E. Setelah itu, buka isi dari suplemen atau kapsul itu. Sama halnya pada madu maupun minyak zaitun, kamu bisa mengoleskannya dengan bantuan kapas maupun cotton bud. Atau, tidak ada salahnya juga jika kamu menggunakan kuas maskara yang sudah bersih untuk membantu mengoleskannya pada bulu mata.

4. Teh Hijau


Bahan alami yang bisa kamu aplikasikan untuk membuat bulu mata panjang dan lentik adalah teh hijau. Selain menyuguhkan rasa yang nikmat dan memberikan efek segar di otak setelah mengkonsumsi teh hijau, nyatanya minuman khas orang Jepang ini bisa memanjangkan bulu mata secara alami.

Kandungan kafein dan flavonoid yang terdapat di dalam teh hijau, membuatnya bermanfaat mempercepat laju pertumbuhan bulu mata yang sudah ada sambil mendorong pertumbuhan bulu mata baru. Oleskan perlahan teh hijau pada bulu mata secara rutin. Pastikan berhati-hati saat mengoleskannya pada area mata.

5. Lidah Buaya


Selain keempat bahan di atas, cara memanjangkan bulu mata dengan cepat bisa menggunakan bantuan lidah buaya. Cukup oleskan sedikit gel lidah buaya ke pangkal bulu mata kamu sebelum tidur. Pastikan tidak mengoleskannya secara langsung karena duri-duri dalam badang lidah buaya bisa saja menyakiti area di sekitar mata.

Kamu bisa menggunakan bantuan sikat maskara agar lidah buaya mudah dioleskan pada area bulu mata. Berkat kandungan vitamin dan nutrisi di dalamnya, lidah buaya ini sangat efektif untuk meningkatkan laju pertumbuhan bulu mata dan memperkuatnya.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah lima cara memanjangkan bulu mata dengan cepat tanpa harus repot. Berbagai cara tersebut selain mudah dilakukan juga lebih alami. Selamat mencoba tips ini dan semoga bermanfaat ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.