5 Cara Membasmi Kecoa Yang Ampuh, Dan Cepat

03 Jul 2020 @ 08:23:32
Jika kamu pernah melihat kecoa yang berkeliaran di rumah tentu menjadi pemandangan yang menjijikan bukan? Hewan ini memiliki banyak kuman di tubuhnya sehingga tentu jika kita memegangnya, kuman-kuman di tubuhnya akan menempel pada kita. Selain membuat jijik, keberadaan hewan yang satu ini di rumah ternyata bisa membawa bahaya terhadap kesehatan. Binatang kecil berwarna coklat ini bisa menghasilkan alergi sehingga dapat menyebabkan reaksi alergi atau memicu asma, terutama pada anak-anak. Untuk itu, kamu harus tahu bagaimana cara membasmi kecoa yang ampuh agar rumah menjadi sehat dan bersih.

Membasmi binatang kecil ini hanya dalam waktu satu malam bukanlah hal yang mustahil. Jika kamu bisa menemukan tempat persembunyian dan penyebab kedatangannya ke rumah kamu, maka membasmi kecoa dalam satu malam bukanlah yang susah. Maka dari itu, jangan meremehkan binatang kecil yang berbahaya bagi kesehatan keluarga, dengan mencari tahu cara membasmi kecoa di bawah ini.

1. Selalu Menjaga Kebersihan Rumah dengan Membereskan Sisa-sisa Makanan 



Cara membasmi kecoa yang pertama adalah dengan rajin membersihkan rumah serta sisa makanan. Dengan membersihkan sisa makanan, maka ini menjadi satu langkah yang bisa membuat kecoa tidak datang ke rumah kamu. Makanan yang tidak terjaga oleh tudung saji adalah target empuk bagi kecoa. Aroma dari sedapnya makanan ataupun sisa makanan bisa mengundang kecoa datang. 

Penting untuk menjaga makanan dengan tudung saji, atau menyimpannya dengan aman di dalam kulkas. Buanglah sisa makanan secara teratur ke dalam kantong plastik, kemudian ikat rapat-rapat kantong plastik itu. 

2. Membersihkan Rumah dari Barang yang Tidak Terpakai 



Kecoa adalah binatang yang mampu bertahan hidup dalam kondisi apapun. Tanpa makanan, binatang ini bisa melahap kertas, lem, hingga debu. Jadi, pastikan rumah kamu telah bersih dari barang-barang yang sudah tak terpakai (seperti majalah yang sudah tak dibaca) agar kecoa tidak betah lagi di rumah. Cara ini bisa kamu coba agar kecoa kabur dari rumah kamu.

3. Membuat Perangkap dengan Soda Kue



Kecoa menyukai makanan manis. Ketika kecoa mencium aroma manis, maka binatang ini akan datang dan akan melahap makanan beraroma manis tersebut. Jadi, kamu bisa menggunakan perangkap ini untuk membuat kecoa memakan soda kue yang ampuh untuk membunuh binatang ini. kamu bisa mencampurkan soda kue dengan makanan manis seperti madu atau gula, dengan persentase 50% soda kue dan 50% makanan manis. Tinggalkan di tempat yang banyak dikunjungi kecoa.

4. Memasang Perangkap Kecoa yang Lengket 



Sama seperti halnya tikus, kecoa juga bisa terkena perangkap lengket (sticky traps). Caranya, pertama-tama, taruhlah perangkap lengket ini di setiap sudut rumah, agar nantinya kamu bisa tahu asal-muasal kedatangan kecoa. Akan tetapi kamu harus hati-hati, jangan sampai anak atau hewan peliharaan kamu yang terkena perangkap lengket ini, ya.

5. Menyemprotkan Pelicin Pakaian 



Ternyata, pelicin pakaian bisa digunakan untuk menjebak binatang ini. Hal ini disebabkan oleh adanya aroma harum dari pelican pakaian yang tidak disukai kecoa. Saat kamu melihat kecoa yang berkeliaran di lantai atau di balik lemari, semprotkan saja pelicin pakaian ini ke arahnya. Akan tetapi, sebelum menyemprotkannya, pastikan kamu telah mencampurkan pelicin pakaian dengan air, kemudian masukkan ke dalam alat semprotnya.

Demikianlah cara membasmi kecoa yang ampuh dan bisa kamu coba di rumah. Hidup lebih sehat tanpa gangguan kecoa sudah bisa kamu rasakan dan nikmati ya! Jangan biarkan binatang ini merajalela di rumah kamu ya Lemonizen! 


Artikel Terkait

Klarifikasi Atta Halilintar dan Aurel Sempat Bertengkar, Ternyata Rebutan Mie Lemonilo!
Atta juga menyiapkan makan malam romantis dengan hidangan mie instan Lemonilo kesukaan aurel..
Shella Rafiqah Ully
23 September 2020
Wow, Sehat bareng Keluarga A6! Gowes Sambil Keliling Pantai di Bali
Aktivitas bersepeda yang dilakukan keluarga Hermansyah tentunya memberi banyak manfaat kesehatan..
Shella Rafiqah Ully
22 September 2020
5 Manajemen ASIP untuk Ibu Bekerja Agar Stok ASI Tercukupi
Memerah ASI juga membutuhkan manajemen yang baik agar jumlah yang diproduksi mencukupi kebutuhan bayi..
Shella Rafiqah Ully
18 September 2020