Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

5 Cara Membentuk dan Membesarkan Lengan Kamu di Rumah

Rizki Indra
Rizki Indra
01 Nov 2021
Clock Icon
3 menit
Cara membesarkan lengan di rumah penting dilakukan dengan baik dan benar.

Informasi mengenai cara membesarkan lengan di rumah tentu banyak dicari. Terutama bagi siapa saja yang ingin membentuk otot bagus pada tubuhnya. Apalagi otot lengan yang atletis membuat penampilan lebih keren.


Tempat gym sangat menunjang karena tersedia banyak peralatan untuk membesarkan lengan. Namun, apa jadinya jika lokasi rumah jauh dari tempat tersebut atau tidak memiliki banyak waktu untuk pergi ke sana.


Maka dari itu, kamu perlu mengetahui gerakan-gerakan yang bisa membentuk dan membesarkan lengan untuk dilakukan di rumah. Bahkan, beberapa gerakan tidak membutuhkan peralatan olahraga. Gerakannya sangat mudah, sehingga siapa saja bisa melakukannya. Berikut ini akan memaparkan beberapa gerakan untuk membentuk dan membesarkan lengan di rumah:

1. Push Up


Gerakan olaharaga satu ini tentunya sudah sering dan umum dilakukan, sebab ampuh dalam membakar kalori. Selain itu, juga cocok bagi kamu yang ingin membentuk otot lengan, karena titik tumpunya memang berfokus pada lengan. Caranya dengan posisi telungkup dan memposisikan lengan lebih lebar dari bahu. Sedangkan kaki ukuran lebarnya sejajar dengan bahu. Kemudian, turun perlahan dengan menekuk siku.


Ketika tubuh akan kembali ke posisi semula, maka kamu harus membuang napas. Selain itu, pastikan mengencangkan otot perut selama melakukan gerakan ini. Melakukan gerakan push Up yang benar bisa mendatangkan hasil yang baik.

2. Triceps Down Dog


Cara melakukan gerakan ini adalah posisikan telapak tangan dan jari kaki menyentuh lantai. Sedangkan, siku kamu tekuk untuk menopang tubuh dalam keadaan lurus. Kemudian, naikkan pinggul serta pastikan tungkai dan lengan tetap lurus.


Selain itu, usahakan telapak kaki menyentuh lantai saat dalam posisi menaikkan pinggul. Kamu bisa menahan posisi tersebut dalam beberapa detik, lalu kembali ke posisi awal. Lakukan olahraga dengan gerakan ini sebanyak 10 kali pengulangan.

3. Bear Crawls


Cara ini menggunakan posisi Push Up pada awalnya, yaitu meletakkan telapak tangan dan jari kaki menyentuh lantai. Pastikan punggung dalam keadaan lurus. Kemudian, mulai gerakan Bear Crawls.

Caranya dengan menggerakkan tubuh ke depan dengan memajukan tangan kanan dan kaki kiri secara bersamaan. Tarik kaki kiri kamu sampai menyentuh tangan kiri. Lakukan hal yang sama pada bagian sebelahnya.


Kamu bisa melakukan gerakan ini dengan perlahan. Dengan begitu, bisa merasakan otot kaki dan tangan mengencang. Jika ingin mendapatkan hasil yang optimal, maka harus mengulanginya beberapa kali.

4. Chin Up


Gerakan ini bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah kamu, seperti kusen pintu atau lainnya. Sebab, Chin Up merupakan gerakan menggantung yang juga ampuh membentuk dan membesarkan lengan. Chin Up memiliki 2 cara, yaitu memposisikan tangan menghadap wajah atau sebaliknya. Kemudian angkat badanmu perlahan dan lakukan gerakan ini berulang kali. Dalam beberapa minggu saja, kamu sudah bisa merasakan perubahan pada lengan kamu.

5. Tricep Dips


Alat yang bisa kamu manfaatkan dalam gerakan ini adalah kursi. Caranya dengan meletakkan kedua tangan pada kursi dan pastikan buku jadi menunjuk ke depan. Kemudian, luruskan kaki dan posisikan tubuh seperti orang duduk. Setelah itu, turunkan tubuh dengan perlahan dan posisikan siku lengan membentuk sudut 90 derajat. Tahan selama beberapa detik, lalu kembalikan tubuh ke posisi awal dengan bertumpu pada lengan.


Jika kamu belum terbiasa dengan gerakan ini, maka akan terasa berat atau tidak kuat untuk menumpu tubuh saat turun. Oleh karena itu, bisa juga dengan menjadikan kaki sebagai tumpuan dengan cara menekuknya.


Itulah beberapa cara untuk membesarkan lengan. Cara membesarkan lengan di rumah tersebut bisa kamu lakukan dari yang termudah. Kemudian, tambah gerakan atau waktu pengulangan di hari berikutnya. Tujuannya agar tubuh bisa menyesuaikan dan tidak merasa sakit. Selamat mencoba, Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.