Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Cara Mencerahkan Bibir Cepat dan Sangat Praktis

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak cara mencerahkan bibir yang bisa dicoba.

Bibir merupakan salah satu bagian tubuh perlu dirawat agar tidak pecah-pecah ataupun menghitam. Terlebih bagi kaum hawa, bibir adalah bagian penting dalam hal menunjang penampilan. Untuk Anda yang memiliki rona bibir gelap, berikut cara mencerahkan bibir cepat dan sangat praktis.

banner consideration shipping bg blue

1. Masker Madu dan Lemon


Pertama, Anda bisa menggunakan masker madu dan lemon. Lemon dikenal baik dalam mengatasi bercak atau bintik gelap yang muncul di wajah. Kandungan pada lemon bisa membantu mencerahkan warna bibir gelap menjadi lebih alami merona. Tambahan madu pada masker ini akan membantu bibir tetap lembab, halus, dan terhidrasi. Dengan begitu, bibir bisa terlihat tetap sehat dan merah merona.

Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, pertama siapkan air perasan jeruk lemon kemudian beri beberapa sendok madu. Aduk rata hingga adonan madu dan lemon bertekstur seperti pasta. Sebelum digunakan, simpan dulu dalam kulkas selama beberapa jam.

Setelah itu oles campuran madu dan lemon pada bibir kemudian diamkan selama satu jam dan bilas kembali hingga bersih. Ulangi metode ini sebanyak tiga kali dalam satu minggu agar hasil yang didapatkan bisa maksimal.

2. Masker Madu dan Gula


Masih seputar madu, cara kedua yang bisa Anda lakukan rutin mengoleskan campuran madu dan gula. Madu memang dikenal baik dalam melembabkan serta mencerahkan bibir yang gelap. Pemakaian gula pada masker ini berfungsi sebagai pengangkat sel kulit mati pada bibir. Gabungan antara keduanya dapat membantu bibir menjadi lebih lembut, sehat dan merona.

Untuk membuat masker ini, Anda bisa mencampurkan 2 atau 3 sendok teh madu dan sedikit gula kemudian aduk rata hingga berbentuk seperti pasta. Masker madu dan gula siap untuk Anda gunakan. Gunakan secara rutin agar hasil yang didapatkan bisa lebih maksimal.

3. Menggunakan Buah Mentimun


Mentimun bisa dijadikan obat paling ampuh dalam mencerahkan bibir yang gelap. Kinerja mentimun dalam mencerahkan bibir gelap memang patut diacungi jempol. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan potongan mentimun pada bibir dengan lembut agar bibir dapat menyerap kandungan baik pada timun. Agar hasil yang didapatkan lebih maksimal, Anda bisa melakukan cara ini setiap hati.

banner consideration promotion bg blue

4. Menggunakan Buah Bit


Selain mentimun, buah bit juga dikenal baik dalam hal mencerahkan bibir gelap. Anda hanya perlu menggosok daging buah bit ke bibir lalu tunggu selama tiga atau lima menit saja. Lakukan cara sederhana ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

5. Minyak Kelapa dan Minyak Zaitun


Minyak kelapa dan minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E yang baik dalam menjaga kelembaban bibir. Setelah melakukan scrubbing, Anda bisa mengolesi bibir dengan campuran minyak kelapa dan minyak zaitun. Kedua minyak ini membantu proses regenerasi sel kulit pada bibir menjadi lebih cepat.

Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, ambil setengah sendok teh minyak kelapa dan minyak zaitun kemudian campurkan hingga rata. Oles pada bibir, tunggu 10 sampai 15 menit sampai minyak bisa meresap sempurna di bibir. Bilas dengan menggunakan air, jangan menggunakan sabun karena dapat membuat bibir Anda menjadi kering. Bibir memang akan terasa sedikit berminyak, guna mempertahankan kelembamannya.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikianlah daftar cara mencerahkan bibir secara cepat, alami, dan praktis. Bibir yang sehat, lembab, dan merona dapat membantu menunjang penampilan Anda menjadi lebih paripurna. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.