Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Cara Menebalkan Rambut Tipis Cepat dan Praktis

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak cara menebalkan rambut yang wajib dicoba.

Rambut merupakan salah satu mahkota yang menunjang penampilan seseorang. Akan tetapi, tak jarang juga banyak orang yang mempunyai masalah dengan rambut mereka seperti rambut rontok yang membuat volume rambut menjadi tipis. Untuk itulah banyak orang yang mencari cara untuk bisa menebalkan dan menambah volume rambut mereka. Inilah beberapa cara menebalkan rambut yang bisa dilakukan.

banner consideration shipping bg blue

1. Treatment Telur


Bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk menebalkan rambut adalah dengan telur. Kandungan protein yang tinggi pada telur memiliki peranan penting dalam menguatkan dan menebalkan rambut. Tidak hanya kandungan proteinnya saja, nyatanya telur juga mengandung asam lemak dan berbagai vitamin yang dibutuhkan oleh rambut.

Untuk mendapatkan khasiat telur sebagai penebal rambut, kamu cukup mengocok 1-2 butir telur lalu oleskan ke seluruh rambut yang sudah dibasahi. Diamkan selama 30 menit, lalu cuci rambut dengan air hangat dan sampo. Lakukan cara ini 1-2 kali seminggu.

2. Minyak Zaitun


Selain treatment menggunakan telur, kamu bisa memakai minyak zaitun untuk membuat batang rambut lebih berisi. Tidak hanya menambah volume rambut sehingga membuat penampilan rambut menjadi tebal, minyak zaitun juga berkhasiat untuk melembutkan dan menguatkan akar-akar rambut.

Cara menebalkan rambut menggunakan minyak zaitun ini terbilang cukup mudah. Oleskan minyak zaitun yang sudah dihangatkan ke permukaan rambut. Beri sedikit sentuhan pijatan secara menyeluruh sampai ke kulit kepalamu. Diamkan selama 30-45 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. Setelah itu, kamu bisa keramas seperti biasa.

3. Lidah Buaya


Cara menebalkan rambut dengan bahan alami selanjutnya adalah treatment menggunakan lidah buaya. Seperti yang kita ketahui, lidah buaya sudah lama dikenal sebagai alternatif untuk menebalkan rambut. Tidak hanya menebalkan, kandungan zat didalamnya juga mampu melembabkan, dan mengembalikan keseimbangan pH kulit.

banner consideration promotion bg blue

Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya ini, kamu cukup mengoleskan gel lidah buaya ke kulit kepala. Diamkan selama kurang lebih 30 menit. Selama mendiamkan ini, tidak ada salahnya jika kamu memberi sentuhan pijatan, untuk mendapatkan reaksi fresh dan menenangkan. Setelah itu, bilas menggunakan air hangat dan lakukan keramas seperti biasanya.

4. Flaxseed


Belakangan ini keberadaan flaxseed alias biji rami mulai tersohor dan dikenal seiring melejitnya popularitas chia seed. Flaxseed ini sendiri mengandung asam lemak omega-3 dan protein yang dapat merangsang pertumbuhan rambut secara alami. Cara melebatkan rambut menggunakan flaxseed ini adalah dengan merendam ¼ cangkir biji rami semalaman.

Keesokan harinya, kamu bisa mendidihkan Flaxseed dengan 2 cangkir air. Ketika konsistensi air menjadi pekat dan berbentuk seperti jelly, kamu bisa mematikan apinya lalu menyaring gelnya. Tidak ada salahnya menambahkan minyak esensial lalu oleskan di seluruh permukaan rambut.

5. Minyak Esensial


Selain keempat bahan di atas, beberapa jenis minyak esensial seperti grapeseed, cedarwood, lavender, rosemary, dan thyme dikenal mampu menebalkan rambut secara praktis. Contohnya adalah Grapeseed oil yang tinggi akan kandungan vitamin E-nya, sehingga bagus sebagai penebal rambut alami.

Tidak hanya Grapeseed oil saja, rosemary juga terbukti mampu merangsang pertumbuhan rambut, memperlambat munculnya uban, mencegah kebotakan, mengatasi ketombe dan kulit kering. Kamu cukup menambahkan 5 tetes minyak esensial ke dalam 2-3 sdm minyak kelapa. Campur rata keduanya, lalu oleskan pada kulit kepala dan pijat menggunakan jari.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah lima cara menebalkan rambut secara cepat dan praktis yang bisa dengan mudah kamu lakukan. Apalagi berbagai cara ini juga menggunakan bahan alami yang lebih baik digunakan untuk kesehatan. Semoga tips ini bisa membantu kamu untuk menambah volume rambut ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.