Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Keluarga

5 Cara Mengatasi Baby Blues, Moms Wajib Tahu

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak cara mengatasi baby blues yang mudah dilakukan.

Baby blues adalah gangguan suasana hati yang dialami oleh seorang wanita setelah melahirkan. Cara Mengatasi baby blues sebenarnya bisa dilakukan sendiri, tanpa perlu pergi ke para ahli. Menurut sebuah penelitian sekitar 80 persen wanita setelah melahirkan mengalami baby blues.

Meskipun beberapa orang menyepelekan kondisi ini, namun baby blues dapat berdampak negatif pada LemoMoms dan si kecil ketika tidak segera ditangani dengan tepat. Kondisi baby blues yang dialami seorang ibu pasca melahirkan bisa mengakibatkan perasaannya mudah merasa sedih, marah, menangis, dan lelah tanpa ada alasan yang jelas.

banner consideration shipping bg blue

Berbagai kondisi ini membuatnya tampak gelisah dan tidak mudah berkonsentrasi. Agar LemoMoms tidak berlarut-larut mengalami baby blues, berikut ini cara mengatasi baby blues yang bisa LemoMoms lakukan.

1. Istirahat yang Cukup


Cara mengatasi baby blues yang pertama yaitu dengan beristirahat yang cukup. Memang hal yang paling menyulitkan ketika memiliki seorang bayi yaitu kurangnya jam tidur. LemoMoms pasti sering terbangun ketika tengah malam saat si kecil menangis saat buang air kecil. Agar LemoMoms bisa beristirahat dengan cukup manfaatkan waktu tidur si kecil untuk LemoMoms tidur juga. Atau bisa juga LemoMoms meminta bantuan pasangan untuk bergantian mengurus si kecil.

2. Jangan Biarkan LemoMoms Terbebani


Untuk mengatasi baby blues, LemoMoms tidak boleh membebani diri sendiri. Jangan biarkan LemoMoms mengerjakan semua hal sendiri. Cobalah untuk mengerjakan hal-hal yang LemoMoms mampu saja. Jangan terlalu memaksakan diri sendiri ya LemoMoms. Jika merasa kewalahan ketika mengurus si kecil dan pekerjaan rumah, jangan ragu untuk meminta bantuan pasangan dan orang-orang terdekat Anda.

3. Makan Makanan Bernutrisi dan Rajin Berolahraga


Cara mengatasi baby blues selanjutnya dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi dan rajin berolahraga. Tidak hanya bisa mengalihkan perhatian dan kekhawatiran yang LemoMoms alami, dengan teratur berolahraga LemoMoms juga bisa meningkatkan mood dan kualitas tidur. Jika tidak memiliki waktu untuk berolahraga, sebagai gantinya LemoMoms bisa mengontrol mood dengan mengkonsumsi makanan bernutrisi.

banner consideration promotion bg blue

Hindari mengkonsumsi makan yang tinggi akan kandungan karbohidrat sederhana seperti kue kering, roti putih, dan sirup. Makanan tersebut disinyalir bisa memperparah mood swing yang LemoMoms alami.

4. Jaga Komunikasi dengan Pasangan


Salah satu cara mengatasi baby blues yang paling penting dilakukan dengan menjaga komunikasi dengan pasangan. Jangan menutup diri dari pasangan, cobalah untuk terbuka dengan pasangan. Agar segala hal yang menjadi kerisauan LemoMoms dapat teratasi dengan baik. Komunikasikan juga ketika LemoMoms mulai menyadari telah mengalami baby blues kepadanya.

5. Cari Udara Segar Agar Merasa Lebih Rileks


Hal-hal yang bisa memperparah keadaan LemoMoms ketika mengalami baby blues adalah kondisi psikis dalam keadaan yang tidak baik. Termasuk rasa stres karena sibuk mengurus si kecil dan pekerjaan rumah. Untuk itu LemoMoms perlu menyegarkan pikiran.

Tidak perlu pergi berlibur LemoMoms bisa menyegarkan pikiran dengan jalan-jalan santai sambil menghirup udara segar di luar rumah. Dengan begitu pikiran akan lebih fresh dan terhindar dari pikiran-pikiran negatif.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah cara mengatasi baby blues yang bisa LemoMoms lakukan. Jika sudah melakukan cara-cara tersebut namun tidak ada perubahan, LemoMoms sebaiknya berkonsultasi dengan para ahli. Agar tertangani dengan baik dan tepat yang terpenting LemoMoms harus menjaga nutrisi dalam tubuh. Dengan begitu, kesehatan fisik dan psikis bisa senantiasa terjaga dengan baik.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.