Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Keluarga

5 Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk Pada Bayi

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi yang mudah dicoba.

Bekas gigitan nyamuk pada bayi bisa menimbulkan rasa gatal yang membuat tidak nyaman. Ada cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi yang bisa dilakukan dengan mudah dan aman. Perlu diingat bahwa kulit bayi masih sangat rentan dan sensitif sehingga tidak bisa diperlakukan sembarangan kalau tidak ingin timbul masalah kesehatan lainnya.

banner consideration shipping bg blue

Begitu juga dalam hal menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang terdapat pada kulit bayi kamu harus pastikan cara dan bahannya aman. Meskipun bekas gigitan nyamuk yang ada di kulit bayi adalah hal yang umum dan tidak berbahaya namun bisa memicu gatal dan seringkali membuat mereka rewel. Nah, bagaimanakah cara aman untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi?

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk di Kulit Bayi

Untuk menghindari munculnya rasa gatal dan bekas luka pada kulit bayi akibat gigitan nyamuk sebaiknya atasi dengan beberapa cara berikut ini.

1. Gunakan Lidah Buaya


Salah satu cara aman untuk menghilangkan bekas luka akibat gigitan nyamuk pada kulit bayi yaitu menggunakan lidah buaya. Tamanan ini memang dikenal sangat bagus dalam menyembuhkan luka sehingga sudah banyak digunakan sejak dulu.


Lidah buaya mengandung zat anti inflamasi yang berfungsi mencegah peradangan atau pembengkakan pada area yang digigit nyamuk. Cara menggunakannya juga mudah, cari lidah buaya lalu cuci bersih. Belah pada bagian tengahnya lalu oleskan gelnya ke permukaan kulit bayi yang digigit nyamuk. Diamkan hingga gel mengering.

2. Pakai Minyak Kelapa atau VCO


Bahan alami lainnya yang juga tidak kalah bagus untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk adalah minyak kelapa. Kalau kesulitan menemukan minyak kelapa kamu bisa memakai VCO yang banyak dijual di apotik. Oleskan langsung ke permukaan kulit yang digigit nyamuk.


Minyak kelapa mengandung minyak alami yang akan melembabkan kulit sehingga mencegah timbulnya rasa gatal. Kulit yang lembab juga cenderung lebih cepat pulih dari luka dibandingkan kulit kering.

3. Pijat Area yang Digigit Nyamuk


Cara yang ketiga yaitu dengan melakukan pemijatan pada area kulit yang digigit nyamuk. Pemijatan akan memperbesar pembuluh dan memperlancar aliran darah. Hasilnya, kulit akan menstimulasi pembentukan kolagen sehingga bisa mencegah terjadinya bekas luka pada area bekas gigitan nyamuk.

banner consideration promotion bg blue

4. Lakukan Kompres Dingin


Kamu bisa melakukan kompres dingin dengan es untuk menghilangkan bekas gigitan nyamuk di kulit bayi. Kompres dingin mampu mencegah terjadinya peradangan pada kulit yang digigit nyamuk sehingga tidak memicu bentol dan rasa gatal.


Caranya, ambil es batu lalu bungkus dengan kain yang bersih kemudian tempelkan pada kulit yang digigit nyamuk. Ingat, jangan pernah menempelkan es batu langsung ke kulit bayi karena bisa merusak sel dan jaringan kulit mereka.

5. Pakai Madu


Selain lidah buaya, bahan alami yang sudah sejak lama dikenal bagus untuk mengatasi masalah kulit adalah madu. Nah, kamu juga bisa memakai madu agar bekas gigitan nyamuk pada kulit bayi menghilang. Madu mengandung senyawa anti radang yang bagus untuk memulihkan kondisi kulit.


Oleskan saja sedikit madu ke permukaan kulit bayi yang telah digigit nyamuk tersebut. Biarkan selama 10 menit agar madu mengering dan senyawa aktifnya masuk ke dalam kulit. Setelah itu bersihkan madu dengan air.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah beberapa tips dan cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk pada bayi yang mudah dan tentu saja aman. Untuk mencegah bayi digigit nyamuk oleskan krim anti nyamuk pada kulit mereka. Gunakan kelambu saat anak sedang tidur.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.