Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Cara Menghilangkan Belang di Wajah Dengan Cepat dan Mudah

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Cara menghilangkan belang di wajah mudah dilakukan dengan aman.

Masih banyak orang yang bingung bagaimana cara menghilangkan belang di wajah mereka. Memang belang di wajah sangat mengganggu penampilan terutama lemonizen yang ingin selalu bisa tampil sempurna. Akhirnya banyak diantara mereka yang memilih cara perawatan mahal untuk menghilangkan belang yang ada di wajah.

Namun tidak sedikit juga yang menempuh cara instan meskipun itu bisa berbahaya bagi kesehatan jangka panjang. Sebagai contoh menggunakan krim pemutih wajah yang mengandung merkuri. Tanpa disadari kesehatan tubuh terancam akibat penggunaan merkuri dalam jangka panjang.


Jangan hanya mengandalkan skincare tapi bisa juga dibantu dengan perawatan alami untuk membuat belang hilang dari wajah. Sebab, kamu bisa memilih cara lebih aman namun tidak kalah efektif dari perawatan dan skincare mahal. Gunakan saja beberapa cara berikut ini agar belang di wajah hilang.

1. Gunakan Teh Hijau


Tahukah kamu kalau teh hijau selain bagus untuk membantu menurunkan berat badan juga bermanfaat untuk menghilangkan belang pada wajah. Teh hijau merupakan sumber antioksidan tinggi yang membantu kulit menangkal radikal bebas. Senyawa radikal bebas sifatnya sangat merusak tubuh termasuk kulit wajah.
banner consideration shipping bg blue

Gunakan ampas teh hijau sebagai masker secara rutin dan kamu akan melihat belang tidak ada lagi di wajah. Ampas teh hijau membantu memperbesar pori-pori dan mengeluarkan kotoran didalamnya. Dengan begitu perlahan-lahan belang akan hilang.

2. Pakai Air Lemon


Jika dilihat banyak skincare mahal yang memakai lemon sebagai bahan pembuatannya. Nah, kamu tidak perlu membeli kosmetik mahal langsung saja pakai lemon segar. Peras airnya dan campurkan dengan gula pasir serta madu. Lalu oleskan pada wajah yang belang dan pijat perlahan. Lakukan setiap 2 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

3. Buat Masker Mentimun


Mentimun juga merupakan bahan alami yang sering digunakan dalam kosmetika dan perawatan wajah. Kulit belang juga bisa kamu atasi dengan masker mentimun. Mentimun mengandung vitamin A yang merupakan antioksidan. Seperti kamu ketahui bahwa antioksidan menjaga kondisi kulit agar tetap sehat dan bagus.banner consideration promotion bg blue

4. Oleskan Gel Lidah Buaya


Bahan alami lainnya yang bisa dipakai untuk menghilangkan belang pada wajah adalah lidah buaya. Tanaman ini sangat mudah ditemukan dimana saja sehingga kamu tidak perlu repot mencarinya. Caranya mudah, ambil lidah buaya kemudian cuci dulu hingga bersih agar kotoran yang menempel hilang.

Setelah itu belah jadi 2 lalu ambil bagian dalamnya atau gelnya. Oleskan langsung gel lidah buaya pada bagian kulit yang belang. Lidah buaya juga akan membuat kulit wajah kamu terasa lebih dingin dan segar.

5. Campuran Pepaya dan Madu


Siapa sangka kalau buah pepaya bermanfaat untuk memperbaiki kondisi kulit kamu. Agar hasilnya lebih maksimal kamu bisa mencampurkannya dengan madu yang juga telah dikenal bermanfaat baik bagi kulit. Buah pepaya mengandung mineral dan vitamin yang tidak saja bagus untuk kesehatan tubuh tapi baik juga bagi kulit kamu.

Sedangkan madu adalah sumber antioksidan yang sangat berperan dalam merawat kondisi kesehatan kulit. Tumbuk atau haluskan buah pepaya lalu campurkan dengan sedikit madu hingga membentuk pasta. Gunakan sebagai masker wajah dan bilas bersih setelah kering.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan belang. Ternyata cara menghilangkan belang di wajah itu tidak selalu harus mahal dan bisa menggunakan bahan-bahan di sekitar kita. Mulai sekarang kamu bisa tampil cantik dengan cara yang lebih hemat!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.