Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Cara Menghilangkan Bintik-Bintik di Wajah Dengan Cepat

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak cara menghilangkan bintik-bintik di wajah yang efektif dan aman.

Kulit wajah memang bagian yang cukup sensitif dan mudah terjadi masalah salah satunya adalah milia atau bintik-bintik pada wajah. Bintik-bintik ini pasti sangat mengganggu penampilan jika terus dibiarkan. Cara menghilangkan bintik-bintik di wajah sendiri ternyata cukup sederhana. Pasti penasaran ya bagaimana caranya bisa menghilangkan bintik-bintik di wajah yang membandel?

banner consideration shipping bg blue

Bintik-bintik di wajah biasanya letaknya di bawah mata, pipi bagian atas, dan juga dagu. Tak mengenal usia, bintik-bintik ini bisa menyerang kulit bayi hingga orang dewasa. Biasanya bintik-bintik ini tidak akan lama bertengger di wajah, namun tentu akan mengganggu jika tak kunjung hilang. Cara menghilangkan bintik-bintik di wajah cukup sederhana, berikut ulasannya.

1. Jaga Wajah Agar Selalu Bersih


Menjaga kebersihan kulit wajah adalah salah satu hal paling penting untuk menghindari berbagai masalah kulit untuk wajah itu sendiri. Kulit wajah harus dibersihkan dua kali sehari terutama setelah beraktivitas di luar ruangan. Untuk mengatasi bintik di wajah dengan cara ini, gunakan sabun cuci muka yang ada asam sitrat dan asam glikolat-nya.

Baik asam sitrat dan asam glikolat bisa membantu kondisi kulit mengontrol atau menekan pertumbuhan sel kulit mati yang berlebihan penyebab utama dari bintik di wajah. Jika kulit wajah terjaga kebersihannya nanti bintik-bintik itu akan cepat hilang. Selama masih terdapat bintik di wajah gunakan air hangat untuk mencuci muka agar bisa lebih cepat mengangkat kulit mati penyebab munculnya bintik di wajah.

2. Lakukan Eksfoliasi Rutin


Sudah pernah dengar istilah eksfoliasi ini, salah satu teknik untuk merawat kulit dengan mengangkat semua sel mati. Cara ini diyakini bisa menjaga keratin kulit yang berlebih sehingga kulit wajah bisa bebas bintik. Caranya adalah melakukan scrub dengan gula merah yang dikombinasi dengan minyak zaitun.

Saat akan melakukan eksfoliasi ini pastikan wajah sudah dicuci bersih. Lakukan scrub dengan bahan alami tadi selama 20 sampai 30 detik lalu bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini 2 kali dalam satu minggu secara rutin.

3. Gunakan Air Mawar


Cara menghilangkan bintik-bintik di wajah yang lain adalah menggunakan air mawar. Air dari bunga mawar ini memiliki kandungan yang bagus untuk mengatasi kulit meradang dan menjaga kulit selalu bersih dan sehat. Hal ini membuat bintik-bintik di wajah perlahan hilang dan tidak akan datang lagi. Cukup dengan menyemprot air mawar secukupnya sebanyak dua sampai tiga kali saja sehari.

banner consideration promotion bg blue

4. Krim Retinoid


Krim ini mempunyai kandungan vitamin A yang tinggi dan bisa menghilangkan bintik di wajah lebih cepat. Gunakan krim ini setiap akan beraktivitas agar bintik di wajah cepat hilang dan tidak muncul lagi. Selain itu selalu gunakan tabir surya agar kulit tidak terpapar sinar UV selama beraktivitas di luar ruangan.

5. Masker Madu


Menggunakan masker juga bisa menjadi salah satu cara agar bintik-bintik di wajah bisa hilang. Masker yang bisa dicoba adalah masker menggunakan madu. Masker madu bisa mengangkat sel kulit mati dan mengatasi radang pada kulit. Tak hanya untuk mengatasi bintik di wajah bisa juga untuk mengatasi jerawat.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Bagaimana ulasan cara menghilangkan bintik-bintik di wajah tadi? Ternyata caranya cukup mudah dan sederhana, namun jika dilakukan dengan benar dan rutin bisa cepat mengatasi bintik di wajah. Intinya adalah menjaga kebersihan wajah dan mencukupi nutrisi yang kulit wajah butuhkan .

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.