Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Cara Menghilangkan Kerutan di Mata Mudah dan Cepat

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak cara menghilangkan kerutan di mata.

Kerutan di mata merupakan salah satu masalah yang kerap dialami oleh bagi sebagian orang. Seringnya aktivitas menatap laptop, gadget, maupun TV, menjadikan salah satu faktor penyebab terjadinya kerutan pada bagian mata. Meskipun mengurangi tampilan seseorang, kini kamu bisa menghilangkan kerutan di mata dengan mudah dan cepat. Inilah beberapa cara menghilangkan kerutan di mata tersebut.

banner consideration shipping bg blue

1. Gunakan Pelembab


Salah satu cara menghilangkan kerutan di mata dengan mudah dan cepat adalah dengan mengaplikasikan pelembab secara rutin. Kulit dengan kelembaban yang tidak terjaga, juga bisa menjadi salah satu risiko munculnya garis-garis halus pada area sekitar mata. Jika membiarkan hal ini secara terus-menerus, maka kerutan pada mata akan semakin nampak.

Untuk itu, tidak ada salahnya kamu mengoleskan pelembab pada area sekitar mata. Pelembab ini sendiri berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah sekaligus sebagai perangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru.

2. Oleskan Minyak Zaitun


Khasiat minyak zaitun dalam dunia kesehatan maupun kecantikan, sudah tidak bisa diragukan lagi. Untuk menghilangkan kerutan di sekitar mata, kamu juga bisa mengoleskan minyak zaitun. Hal ini sendiri karena zaitun mengandung vitamin E dan K yang sangat baik untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit.

Karena kandungan inilah tak ayal jika banyak orang yang menggunakan zaitun sebagai bahan alami treatment kecantikan. Selain mengoleskannya secara langsung pada area bawah mata yang keriput, kamu juga bisa mencampurkannya dengan bubuk kunyit. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

3. Gunakan Masker Pepaya


Selain kedua langkah di atas, cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami juga bisa dilakukan dengan mengoleskan masker pepaya. Caranya pun cukup mudah. Kamu cukup menghaluskan ¼ buah pepaya yang sudah ditambahkan madu. Aduk kedua bahan ini sampai tercampur rata. Setelah kedua bahan menjadi kental, oleskan secara merata pada wajah.

banner consideration promotion bg blue

Pepaya sendiri merupakan salah satu buah yang kaya akan vitamin A, C, dan E yang merupakan sumber antioksidan alami untuk membantu menutrisi dan melembabkan kulit. Dengan menggunakan masker pepaya ini, kamu bisa mengurangi kerutan di wajah dan mendapatkan kulit yang kenyal karena berbagai kandungan dari madu.

4. Menggunakan Sunscreen


Salah satu faktor yang bisa mendorong munculnya kerutan di sekitar mata adalah terlalu seringnya terkena paparan sinar ultraviolet. Tanpa kita sadari, aktivitas sehari-hari di luar ruangan akan menyebabkan menyebabkan pigmentasi kulit sehingga mempercepat timbulnya flek pada kulit dan kerutan.

Untuk mencegah dan menghindari hal ini, tidak ada salahnya jika kamu menggunakan tabir surya minimal dengan SPF 30 dan PA ++ kurang lebih digunakan 20 menit sebelum beraktivitas diluar ruangan, dan diharuskan untuk diaplikasikan ulang setelah 4-6 jam.

5. Makan-Makanan Kaya Antioksidan


Cara menghilangkan kerutan di mata dengan mudah dan cepat terakhir yang bisa kamu coba adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan kandungan antioksidan, seperti buah-buahan berries, green tea, dan yoghurt. Kandungan antioksidan alami yang terdapat dalam makanan ini dapat menangkal radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga mengurangi timbulkan kerutan dan pigmentasi hitam di kulit wajah.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah lima cara menghilangkan kerutan di mata dengan mudah dan cepat. Berbagai cara alami ini bisa kamu lakukan dengan mudah karena bahan-bahan yang digunakan juga ada disekitar kamu dan mudah dicari. Untuk hasil terbaik, lakukan cara ini dengan rutin agar kerutan mata bisa hilang dengan optimal ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.