Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

5 Cara Menghilangkan Ketombe Membandel dengan Cepat

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Banyak cara menghilangkan ketombe yang wajib dicoba.

Ketombe merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada rambut dan kulit kepala kita. Ketombe sendiri dapat terjadi karena banyaknya jamur yang ada pada kulit kepala berminyak. Akibatnya, sel-sel kulit akan menjadi mati dan membuat serpihan berwarna putih yang kita sebut ketombe. Inilah cara menghilangkan ketombe dengan cepat dan efektif:

1. Rajin Membersihkan Rambut


Salah satu cara menghilangkan ketombe membandel dengan cepat adalah rajin membersihkan rambut dengan keramas. Keramas secara teratur ini dapat mencegah munculnya ketombe karena kulit kepala kita akan menjadi bersih dari jamur maupun minyak, sehingga mengurangi munculnya ketombe.
banner consideration shipping bg blue

Salah satu cara cepat untuk membasmi ketombe di kepala adalah dengan keramas menggunakan shampoo anti dandruff, yang tidak hanya membersihkan saja melainkan juga akan menjaga kelembaban kulit kepalamu. Dengan begitu, ketombe bisa hilang.

2. Oles Rambut dengan Minyak Kelapa


Cara menghilangkan ketombe membandel berikutnya adalah dengan mengolesnya menggunakan minyak kelapa. Kandungan alami yang terdapat pada minyak kelapa dapat menjaga kelembaban kulit kepala, sehingga menetralisir terjadinya ketombe.

Untuk mendapatkan manfaat minyak kelapa dalam menghilangkan ketombe membandel ini, kamu cukup mengoleskannya secara merata pada seluruh kulit kepala, diamkan beberapa menit, lalu cuci dan bilas hingga bersih. Cara ini adalah salah satu cara alami yang sangat direkomendasikan untuk dicoba.

3. Lidah Buaya


Lidah buaya merupakan salah satu bahan alami yang telah lama dikenal bagus untuk menyuburkan rambut dan menjaga kesehatan kulit kepala. Kandungan anti radang dan anti jamur yang terdapat dalam lidah buaya, nyatanya mempunyai manfaat untuk mengatasi peradangan di kulit kepala yang menjadi penyebab munculnya ketombe.
banner consideration promotion bg blue

Cara untuk menghilangkan ketombe membandel menggunakan lidah buaya ini cukup mudah. Kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya ke kulit kepala secara merata. Diamkan selama kurang lebih 1 jam. Kamu bisa menggunakan treatment lidah buaya ini secara rutin selama beberapa minggu untuk mendapatkan hasilnya.

4. Oleskan Tea Tree Oil


Selain minyak kelapa dan lidah buaya, tea tree oil atau minyak pohon teh juga telah lama dikenal sebagai bahan alami untuk mengatasi ketombe yang membandel. Kandungan yang terdapat dalam tea tree oil dipercaya mampu mengurangi pertumbuhan jamur penyebab ketombe dan meredakan gatal yang ditimbulkannya.

Cara menggunakannya pun cukup mudah. Kamu bisa mencampurkan beberapa tetesan tea tree oil dengan sampo yang biasa kamu gunakan, setelah itu keramaslah seperti biasa.  Namun, sebelum mencoba langkah ini pastikan jika kamu tidak memiliki alergi terhadap minyak ini. Cara mengetesnya, cukup oleskan minyak pada bagian kulit lengan, dan lihat reaksinya. Jika terjadi reaksi berlebih, maka kamu tidak bisa menggunakannya untuk ketombe.

5. Cuka Apel


Selain keempat langkah di atas, cara menghilangkan ketombe membandel dengan cepat adalah menggunakan cuka apel. Kandungan zat asam yang terdapat pada cuka apel dapat mengangkat sel kulit mati di kepala yang merupakan penyebab munculnya ketombe.

Tidak hanya itu, cuka apel juga dapat menyeimbangkan tingkat keasaman atau pH kulit pada kepala, sehingga mampu mengurangi dan menghambat pertumbuhan jamur penyebab ketombe. Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu cukup mencampurkan setengah gelas cuka apel dengan 1 gelas air, lalu oleskan di kulit kepala secara merata. Tunggu selama 15 menit, lalu cuci bersih rambut.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah lima cara menghilangkan ketombe membandel dengan cepat. Berbagai bahan diatas tentunya sangat mudah ditemukan dan bisa membantu menghilangkan ketombe dengan efektif dan cepat. Semoga tips ini membantu dan selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.