Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Cara Menghilangkan Kulit Belang dengan Efektif

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Atasi kulit belang dengan cara menghilangkan kulit belang.
Bagaimana cara menghilangkan kulit belang memang cukup banyak dicari oleh banyak orang. Terutama, bagi orang yang sering beraktivitas di luar rumah. Aktivitas yang sering di bawah sinar matahari dapat membuat kulit kamu belang karena paparan sinar ultraviolet (UV) dari matahari bisa membuat kulit yang tidak terlindungi oleh pakaian jadi lebih gelap.
banner consideration shipping bg blue
Jika kondisi ini sering terjadi, kamu berisiko mengalami masalah kulit, mulai dari kulit terbakar, kering, berkerut, mengalami penuaan dini sampai kanker kulit. Itulah kenapa penting untuk mengaplikasikan sunscreen atau tabir surya sebelum kamu beraktivitas di luar ruangan. Namun, jika sudah terlanjur kulit belang, kamu bisa menggunakan cara menghilangkan kulit belang di bawah ini:

1. Kulit Jeruk



Ketika kamu makan buah jeruk maka jangan buang kulitnya. Kulit jeruk ini bisa digunakan untuk cara menghilangkan kulit belang dan dapat menutrisi kulit karena kandungan vitamin E di dalamnya baik bagi kesehatan kulit. Caranya, kulit jeruk harus dikeringkan dulu dan menghaluskannya menjadi bubuk. Setelah bubuk, campurkan 2 sendok teh bubuk kulit jeruk dengan 2 sendok teh madu dan 1 sendok teh brown sugar. Oleskan campuran ini ke seluruh bagian kulit yang belang selama 15 menit dan bilas. Lakukan cara ini secara rutin sampai kulit belang kamu hilang dan memiliki warna merata.

2. Air Lemon



Lemon merupakan kelompok jeruk yang baik digunakan sebagai cara menghilangkan kulit belang. Selain bagian kulitnya, air perasan lemon juga bisa kamu gunakan untuk mengatasi kulit belang. Caranya, cukup campurkan 2 sendok makan air perasan lemon dengan 1 sendok makan gula. Aduk rata bahan-bahan tersebut dan campur dengan 2 sendok makan madu. Oleskan  bahan campuran ini pada bagian yang belang sambil dipijat secara halus. Biarkan hingga kering dan bilas.

3. Lulur Kunyit



Sejak zaman dahulu, kunyit sudah dijadikan rempah untuk kecantikan kulit. Tidak hanya bermanfaat untuk menghaluskan, kunyit juga bermanfaat untuk menghilangkan belang di kulit. Caranya, parut kunyit terlebih dahulu lalu campur dengan sedikit air. Biarkan hingga mengendap dan ambil sari endapan kunyit tersebut untuk dicampur dengan tepung beras. Oleskan bahan ini ke semua bagian kulit yang belang secara merata. Biarkan hingga lulur mengering sambil dipijat kemudian bilas dengan air hangat.
banner consideration promotion bg blue

4. Lidah Buaya



Lidah buaya merupakan bahan alami yang bermanfaat untuk memutihkan bagian belang kulit dan bisa membantu kulit tetap lembab. Cara menghilangkan kulit belang dengan lidah buaya, cukup oleskan campuran gel lidah buaya dan minyak almond ke bagian kulit yang belang. Biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas.

5. Pasta Mentimun



Mentimun mengandung vitamin A yang dapat membantu memperbaiki warna kulit dan mengurangi belang. Terdapat dua cara dalam menggunakan mentimun untuk mengatasi kulit belang. Cara pertama, campurkan mentimun yang sudah diblender dengan 2 sendok makan gel lidah buaya hingga menjadi pasta. Gunakan campuran ini sebagai masker setiap pagi dan malam hari di bagian kulit kamu yang belang. Hasil dari penggunaan bahan alami ini biasanya akan mulai terlihat setelah 1 minggu.

Sementara cara keduanya, campurkan empat sendok makan pasta mentimun, 2 sendok teh tepung dan 2 sendok teh air lemon. Gunakan bahan ini sebagai masker selama 20 menit. Bilas dengan air dingin untuk mendapatkan hasil maksimal.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Demikian cara menghilangkan kulit belang dengan efektif yang bisa kamu aplikasikan di rumah. Lakukan sesering mungkin untuk hasil maksimal. Selamat mencoba dan semoga cara ini bermanfaat untuk kalian ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.