Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Cara Menghilangkan Mata Sembab Sederhana dan Mudah

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Sehatkan mata dengan cara menghilangkan mata sembab yang benar.

Mata sembab merupakan salah satu hal yang bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. Biasanya, mata sembab terjadi setelah seseorang menangis. Bisa juga, disebabkan karena mata lelah dan kekurangan tidur. Inilah beberapa cara menghilangkan mata sembab yang bisa kamu coba:

banner consideration shipping bg blue

1. Perbanyak Minum Air Putih


Memperbanyak minum air putih dapat membantu mengurangi mata sembab. Hal ini disebabkan karena seseorang yang mempunyai mata sembab, bisa saja diakibatkan karena tubuh kekurangan cairan. Untuk itu, tidak ada salahnya memperbanyak minum air putih agar tubuh terhindar dari risiko dehidrasi.

Selain itu, memperbanyak minum air putih juga bisa membantu tubuh mengeluarkan semua racun dari dalam tubuh, sampai mengurangi risiko bahaya akibat kelebihan garam bagi tubuh. Normalnya, tubuh akan membutuhkan 8-10 gelas air putih setiap hari.

2. Masker Mata dengan Sendok


Cara menghilangkan mata sembab dengan mudah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mengompresnya dengan sendok dingin. Teknik ini, sudah ada dan sering dipakai oleh orang tua pada zaman dahulu. Kelihatannya memang sepele. Namun, siapa sangka jika sendok logam yang sering kita temui di dapur bisa mengurangi mata sembab.

Logam yang dingin dipercaya bisa membuat kulit mata kembali normal, sehingga menghilangkan keriput di sekitar kulit mata akibat mata terlalu lelah. Tidak hanya itu, sendok dingin juga akan membantu membuat pembuluh darah di sekitar mata menjadi lebih lentur dan menghilangkan sembab pada mata yang kurang tidur dan kelelahan.

3. Irisan Mentimun


Selain kedua cara di atas, menempelkan irisan mentimun pada mata yang lelah dan sembab juga sering dipakai oleh kebanyakan orang. Bukan tanpa alasan. Nyatanya, kandungan enzim  dan astringent yang terdapat dalam mentimun terbukti ampuh membantu mengurangi peradangan dan mengencangkan kulit. Kedua bahan ini juga mampu mengurangi keriput dan lingkaran hitam yang sering dijumpai di sekitar mata akibat lelah.

banner consideration promotion bg blue

Untuk mengurangi mata sembab dengan cara ini, kamu cukup tempelkan irisan mentimun yang sudah dikeluarkan dari kulkas pada kelopak mata. Diamkan selama 10 menit sampai irisan mentimun yang tadinya dingin menjadi hangat. Lakukan cara ini beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Lidah Buaya


Cara menghilangkan mata sembab dengan mudah berikutnya adalah menggunakan lidah buaya. Kandungan antioksidan dan vitamin E yang sangat tinggi pada lidah buaya sangat efektif untuk menghilangkan bengkak dan sembab di sekitar mata. Bahkan, kedua bahan ini bermanfaat untuk menghilangkan keriput dan garis halus di bawah mata.

Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya yang satu ini, kamu cukup mengaplikasikan gel lidah buaya ke bagian mata yang sembab. Lakukan cara ini dengan berhati-hati, jangan sampai gel lidah buaya masuk ke mata. Diamkan selama beberapa menit sambil tiduran, lalu bersihkan dengan air bersih.

5. Menggunakan Teh Celup Bekas


Cara menghilangkan mata sembab berikutnya yang jarang diketahui orang adalah dengan memanfaatkan teh celup bekas. Tahukah kamu, jika bekas teh celup ternyata bermanfaat untuk mengatasi mata sembab. Caranya cukup mudah.

Kamu bisa memasukkan kantong teh yang baru saja digunakan ke dalam freezer supaya cepat dingin. Setelah menunggu selama 20 menit, ambil dan kompreskan pada mata sambil berbaring. Lakukan pengompresan ini selama kurang lebih 15 menit. Ulangi cara ini setelah beberapa waktu, dan lakukan secara rutin sampai mata sembab hilang.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah lima cara menghilangkan mata sembab dengan cara sederhana dan mudah. Selain mudah, bahan yang kamu perlukan untuk menghilangkan mata sembab juga sangat mudah untuk diperoleh. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.