Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Cara Menghilangkan Panu di Wajah Sederhana dan Mudah

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Cara menghilangkan panu di wajah sangat mudah dilakukan.

Panu adalah salah satu penyakit kulit yang cukup mengganggu apalagi jika letaknya di bagian wajah. Panu sendiri merupakan sakit kulit yang menyerang bagian pigmen pada kulit sehingga kulit yang terdapat panu akan terlihat bercak berwarna putih atau bisa juga bercak yang warnanya lebih gelap dari kulit. Kehadiran panu yang mengganggu membuat orang harus tahu cara menghilangkan panu di wajah.

Kulit baik pada bagian wajah atau badan saat ditumbuhi panu tentu akan terasa kurang nyaman. Selain mengganggu penampilan rasa gatal juga kerap datang sehingga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Selain pada wajah, panu juga sering tumbuh di punggung, dada, perut, lengan, dan leher. Inilah beberapa cara menghilangkan panu di wajah.

1. Belimbing Wuluh dan Kapur Sirih


Cara menghilangkan panu di wajah yang pertama adalah menggunakan bahan alami yakni buah belimbing wuluh yang dikombinasi dengan kapur sirih. Hal ini karena kandungan pada buah belimbing wuluh bisa mengatasi infeksi jamur seperti panu. Ada kandungan seperti peroksida, glukosa, tanin, dan sulfur pada belimbing wuluh yang bisa membantu mengatasi panu.
banner consideration shipping bg blue

Jika ingin menghilangkan panu dengan dua bahan alami ini caranya adalah mencampur 2 buah belimbing wuluh dengan cara ditumbuk terlebih dahulu lalu taburkan beberapa jumput kapur sirih di atasnya. Aduk merata lalu oleskan pada kulit yang ditumbuhi panu. Tunggu hingga kering lalu bilas sampai bersih dengan air.

2. Jeruk Nipis dan Belerang


Selain belimbing wuluh dan kapur sirih, jeruk nipis yang dicampur dengan belerang juga ampuh mengatasi panu pada bagian wajah. Cara menghilangkan panu di wajah dengan dua bahan alami ini sangat mudah. Pertama peras jeruk nipis untuk digunakan air perasannya. Lalu taburkan belerang yang sudah ditumbuk halus dan campur sampai rata. Oleskan pada bagian wajah yang terdapat panu 2 kali sehari sampai panu menghilang.

Dari campuran jeruk nipis dan belerang ini ada kandungan vitamin C yang tinggi dari jeruk nipis dan kandungan dari belerang yang bisa mengatasi panu lebih cepat hilang. Belerang sendiri memang sudah dikenal ampuh mengatasi berbagai masalah kulit.

3. Kunyit


Ada juga kunyit yang biasa digunakan untuk mengatasi panu. Kunyit adalah salah satu jenis rempah yang bersifat anti-inflamasi yang artinya bisa mengatasi peradangan kulit yang diakibatkan dari panu atau jamur.
banner consideration promotion bg blue

Kunyit juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang bisa menangkal radikal bebas yang menyebabkan ragam masalah kulit. Cara menggunakan kunyit ini adalah dengan menghaluskan sepotong kunyit menggunakan parutan. Setelah itu langsung saja tempelkan kunyit parut secukupnya pada panu di bagian wajah.

4. Lidah Buaya


Lidah buaya selain bagus untuk rambut juga bisa digunakan untuk mengobat panu di bagian wajah. Cara menghilangkan panu di wajah dengan lidah buaya ini adalah dengan mengambil sepotong lidah buaya lalu dikupas kulitnya. Daging bening yang tebal diambil langsung dioleskan pada bagian wajah yang ada panunya. Tunggu hingga mengering lalu bersihkan dengan air bersih. Cara ini bisa dilakukan 2 kali sehari setiap setelah cuci muka.

5. Yoghurt


Cara lain bisa menggunakan yoghurt yang merupakan salah satu jenis bahan makanan yang banyak kandungan probiotiknya. Kandungan tersebut yang bisa menghilangkan jamur panu pada bagian wajah. Caranya sangat mudah yakni memilih yoghurt original atau plain lalu mengoleskan pada bagian kulit yang ada panunya. Tunggu hingga beberapa menit lalu bilas sampai bersih dengan air.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itu dia beberapa cara menghilangkan panu di wajah yang bisa dicoba sendiri di rumah. Bahan yang digunakan mudah didapatkan dan cukup mengoleskannya langsung pada bagian kulit yang ada panunya. Selain kelima bahan di atas, bawang putih dan minyak zaitun juga bisa digunakan untuk mengatasi panu membandel dengan sederhana dan juga cepat. Selamat mencoba tips ini ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.