Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

5 Cara Ini Bisa Kamu Coba untuk Menambah Tinggi Badan

Rizki Indra
Rizki Indra
06 Jan 2021
Clock Icon
4 menit
Yoga atau senam bisa jadi salah satu cara meninggikan badan.
Pada dasarnya dalam hasil usaha meninggikan badan ditentukan oleh banyak faktor. Mulai dari pola tumbuh kembang, asupan nutrisi pada tubuh, waktu mencapai pubertas, dan kondisi kesehatan. Akan tetapi, faktor dari genetik atau keturunan menjadi faktor terpenting dalam memegang peran dalam pertumbuhan dan tinggi maksimal dari orang tersebut.

banner consideration shipping bg blue

Biasanya batas usia pertumbuhan pada perempuan adalah di usia 14 hingga 15 tahun, sedangkan untuk laki-laki di usia 16 tahun. Jika ingin meninggikan badan ketika lewat dari usia tersebut perlu proses untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, tidak bisa dilakukan secara instan seperti saat masa pubertas. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena masih ada cara meninggikan badan yang sehat dan alami, berikut ini cara-cara tersebut!

1. Mengatur Pola Makan yang Sehat



Nutrisi dan vitamin sangat dibutuhkan tubuh untuk proses pertumbuhan dan perkembangan, untuk itu mengatur pola makan yang sehat mulai saat ini tidaklah terlambat. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi tinggi, termasuk mencukupi asupan vitamin D yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan tulang dan gigi.

Tidak hanya susu dan keju yang menjadi sumber vitamin D, ada banyak pilihan alternatif lain untuk kamu yang tidak suka mengkonsumsi susu secara langsung. Beberapa diantaranya yaitu mengkonsumsi ikan salmon, ikan tuna, yogurt, mentega atau margarin, dan es krim dapat kamu jadikan pilihan.

2. Melakukan Olahraga Secara Rutin



Mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi saja tidak cukup bagi kamu yang ingin meninggikan badan. Oleh sebab itu, kamu wajib melakukan olahraga secara rutin karena dengan melakukan olahraga secara teratur dapat memperkuat tulang dan otot.

Selain itu, berolahraga juga dapat meningkatkan produksi hormon pertumbuhan seseorang. Berolahraga secara rutin juga akan menjaga berat badan menjadi lebih ideal dan mencegah obesitas. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika mulai kamu lakukan sekarang.

3. Memperbaiki Postur Tubuh



Postur tubuh juga dapat mempengaruhi tinggi badan seseorang. Postur tubuh yang membungkuk akibat dari salah posisi duduk akan membuat tulang belakang menjadi abnormal dan otot disekitarnya melemah. Sehingga akan membuat tubuh terlihat lebih pendek.
banner consideration promotion bg blue
Untuk menanggulangi masalah tersebut, mulai perbaiki postur tubuh kamu dengan menegakkan punggung dan tarik pundak ke belakang atau kamu dapat melakukan latihan perbaikan postur tubuh yang banyak ditemui di laman internet atau YouTube. Jika kamu ingin melakukan latihan perbaikan postur yang lebih menyakinkan dapat juga berkonsultasi dengan instruktur senam atau dokter untuk membantu memberikan latihan yang tepat untuk kamu.

4. Memperbaiki Kualitas Tidur



Kualitas tidur juga cukup berperan dalam proses meninggikan badan. Durasi tidak yang baik yaitu selama 7 hingga 9 jam per harinya. Untuk itu, kamu harus benar-benar menjaga pola tidur yang cukup, karena pola tidur dan pola makan akan memberikan pengaruh pada kesehatan pada umumnya. Sehingga ketika tubuh dalam kondisi yang sehat, pertumbuhan tubuh juga akan berjalan dengan optimal.

5. Melakukan Yoga Secara Rutin



Yoga termasuk olahraga yang dipercaya dapat membantu meninggikan badan secara alami. Melakukan yoga akan memberikan banyak manfaat bagi tubuh khususnya untuk memperkuat otot dan juga memperbaiki postur tubuh seseorang.

Selain itu, melakukan yoga juga dapat dilakukan di rumah dengan bantuan video instruktur yang bertebaran di internet. Beberapa gerakan yoga yang dapat membantu meninggikan badan yaitu mountain pose, cobra pose, child's pose, dan warrior II pose.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Cara meninggikan badan secara alami di atas mudah dilakukan ya Lemonizen. Jangan lupa untuk selalu konsisten menjalankan cara-cara di atas untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Imbangi juga dengan pola dan gaya hidup yang sehat supaya proses untuk menambah tinggi badan bisa berjalan lebih efektif dan sehat ya Lemonizen!
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.