Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Cara Menipiskan Bibir Mudah dan Cepat Agar Terlihat Manis

Rizki Indra
Rizki Indra
30 Mar 2021
Clock Icon
4 menit
cara menipiskan bibir

Bentuk bibir memang sangat berpengaruh pada tampilan wajah. Belakangan ini banyak wanita yang mengikuti tren filler bibir untuk mendapatkan tampilan bibir agar terkesan lebih seksi dan dewasa.


Di sisi lain, ada juga wanita yang justru merasa risih dengan bibir yang tebal dan mencari cara untuk menipiskan bibirnya. Nah, jika kamu termasuk orang yang ingin memiliki bibir tipis, inilah cara menipiskan bibir yang bisa kamu lakukan: 

1. Kompres Es Batu

cara menipiskan bibir

Kompres es batu biasanya dilakukan untuk meredakan pembengkakan. Maka dari itu, mengompres bibir dengan es batu secara rutin dipercaya dapat berpengaruh pada otot bibir sehingga lama-kelamaan bibir kamu menjadi lebih kecil. 

2. Senam Wajah

cara menipiskan bibir

Senam wajah dipercaya sebagai cara menipiskan bibir yang ampuh. Olahraga pada tubuh umumnya memiliki manfaat untuk mengencangkan tubuh, begitu juga dengan senam wajah, khususnya senam bibir. Melatih otot-otot bibir dengan melakukan senam bibir secara rutin dipercaya dapat mengubah bentuk bibir menjadi lebih tipis.


Namun, sebaiknya kamu berhati-hati dalam memilih gerakan senam bibir karena ada beberapa gerakan senam bibir yang justru dapat membuat bibir lebih tebal. Maka dari itu, pastikan bahwa senam yang kamu pilih memang khusus untuk menipiskan bibir ya. 


3. Hindari Kebiasaan Menggigit Bibir

cara menipiskan bibir

Kebiasaan menggigit bibir juga dipercaya jadi salah satu penyebab bibir jadi terlihat tebal. Meskipun belum ada studi ilmiah yang membuktikan hal tersebut, tetapi pada dasarnya menggigit bibit memang memberikan efek negatif pada bibir seperti bibir kering, pecah-pecah, iritasi, hingga bibir menghitam


banner consideration promotion bg blueOleh karena itu, hindarilah kebiasaan menggigit dan mengulum bibir jika kamu ingin terbebas dari bibir tebal dan mendapatkan bibir yang lebih sehat, alami dan terlihat segar.

4. Scrubbing Bibir

cara menipiskan bibir

Sama seperti bagian tubuh lainnya, penumpukan sel kulit mati juga bisa terjadi pada bibir. Mengangkat sel kulit mati dari bibir bisa membuat bibir kamu terkesan sedikit lebih tipis dan tentunya juga terlihat lebih sehat dan fresh. 


Lakukan scrubbing pada bibir kurang lebih satu minggu sekali seperti melakukan scrubbing pada tubuh. Kamu bisa menggunakan produk scrub bibir yang sudah tersedia atau bisa membuat scrub bibir sendiri menggunakan gula pasir yang dicampurkan dengan madu atau lip butter.

5. Menggunakan Make-Up

cara menipiskan bibir

Bukan rahasia lagi bahwa make-up dapat menghasilkan perubahan drastis pada wajah, termasuk dalam membuat kesan bibir tebal jadi lebih tipis. Untuk mendapatkannya, lakukan langkah-langkah berikut:

  1. Oleskan foundation yang memiliki warna senada dengan kulit wajah kamu, jika tidak memiliki foundation, kamu bisa menggantinya dengan concealer.
  2. Oleskan pada garis bibir atas dan bawah selebar 1 mm untuk mengurangi volume bibir. Gunakan concealer dengan warna yang sama dengan kulit wajah untuk menutupi warna garis bibir dengan sempurna.
  3. Bentuk garis bibir menggunakan pensil bibir dengan warna nude untuk hasil yang alami atau bisa juga dengan warna gelap untuk hasil yang lebih bold. Mulai tarik garis dari sudut bibir dengan goresan tipis agar mudah dihapus saat ada kesalahan. Jika sudah terbentuk, tebalkan garis bibir yang baru tersebut.
  4. Warnai bibir dalam garis dengan lipstik yang lembut dan cocok di bibir.
  5. Gunakan kosmetik yang tahan lama agar kamu tidak harus sering touch-up demi mempertahankan efek make-up bibir tipis ini. Hindari pemakaian lipstik mengkilap karena akan membuat bibir malah terlihat lebih penuh.banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah cara menipiskan bibir yang mudah diaplikasikan. Dengan cara ini, diharapkan kamu bisa mendapatkan bentuk bibir yang tipis tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Selamat mencoba cara ini ya Lemonizen!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.