Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Cara Mewarnai Rambut Sederhana Baik dan Benar

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Cara mewarnai rambut sendiri bisa dilakukan sendiri di rumah.

Bosan dengan warna rambut hitam? Kamu bisa mengubahnya dengan mewarnai rambut. Selain membuat tampilan baru, mewarnai rambut juga bisa menimbulkan perasaan lebih percaya diri dan membuat mood kamu lebih baik. Nah, bisanya tempat untuk mewarnai rambut adalah salon.
Namun, bagi kamu yang ingin cara mewarnai rambut sendiri bisa mencobanya di rumah.

Melalui cara yang tepat, hasil pewarnaan rambut sendiri pun tidak kalah bagusnya dengan pewarnaan di salon. Inilah 5 cara mewarnai rambut yang bisa kamu ikuti:


1. Pilih Produk Cat Rambut yang Tepat

Sebelum mewarnai rambut sendiri di rumah sebaiknya kamu memilih produk cat rambut yang tepat. Pilihlah produk yang memiliki formula tidak mudah tumpah atau belepotan saat digunakan sehingga saat menggunakannya lebih mudah. banner consideration shipping bg blue

2. Siapkan Perlengkapan yang Diperlukan

Siapkan semua perlengkapan yang diperlukan untuk mewarnai rambut kamu, yaitu produk pewarna rambut, mangkok non logam untuk wadahnya, brush atau sikat untuk mengaplikasikan cat ke rambut, beberapa jepit rambut, sarung tangan dan handuk yang akan diletakan di pundak untuk melindungi pakaian kamu dari tetesan pewarna rambut. Jika peralatan tersebut sudah lengkap, kamu bisa mulai melakukan cara mewarnai rambut sendiri ini.

3. Pisahkan Rambut Menjadi Beberapa Bagian

Menggunakan teknik yang tepat sangat penting untuk membuat hasil pewarnaan jadi lebih maksimal. Pisahkan setiap rambut kamu menjadi beberapa bagian dengan menggunakan jepit rambut untuk menahan rambut agar tidak jatuh. Hal ini sangat penting untuk memudahkan saat mengaplikasikan cat rambut lebih rata.

4. Mengaplikasikan Cat Rambut

Campurkan cat rambut dalam wadah yang sudah disiapkan. Gunakan brush khusus sebagai aplikatornya. Warnai dulu satu bagian rambut dan mulailah warnai semuanya hingga merata. Jangan lewatkan setiap bagian ujung rambut. Lakukan sedikit demi sedikit pada setiap bagian rambut agar warna lebih merata dan hasilnya  terlihat bagus.

5. Bersihkan Pewarna Rambut di Pelipis

Mewarnai rambut sendiri di rumah memang tidak mudah dilakukan dan bisa berantakan, seperti pewarna rambut yang ikut belepotan di sekitar pelipis. Nah, kamu bisa atasi masalah ini dengan membersihkan sisa pewarna rambut di kulit menggunakan handuk yang diberi air hangat dan sabun cair. Gosok dengan lembut di pelipis hingga sisa pewarna yang menempel hilang sepenuhnya. 

Perhatikan Hal Ini Sebelum Mewarnai Rambut di Rumah


1. Pilih Cat Warna yang Tepat

Kamu bisa pilih warna 2 hingga 3 tingkat lebih terang atau lebih gelap. Hal ini agar membuat warna rambut kamu tetap cocok dengan warna kulit. Jadi jangan hanya sekadar mengikuti tren di sosial media.

2. Mendapatkan Warna Rambut yang Terang

Kalau kamu ingin menggunakan warna yang terang, gunakan 2 kotak cat rambut. Hal ini untuk membuat semua helai rambut tertutup sempurna.

3. Menjaga Warna Rambut

Warna rambut cenderung mudah pudar dan membuat kamu harus sering mewarnai kembali rambut. Agar tahan lama, gunakan sarung bantal yang halus saat tidur, gunakan shower cap saat mandi dan jangan sering keramas agar warnanya tidak pudar.

4. Pertama Kali Mewarnai Rambut Sendiri

Bagi kamu yang baru pertama kali mewarnai rambut sendiri perhatikan cara menyisir rambut. Jangan terlalu kasar ketika menyisir rambut agar tidak membuat rusak batang rambut.banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah cara mewarnai rambut sendiri yang baik dan benar. Mewarnai rambut memang tidak harus pergi ke salon dahulu, karena dengan melakukannya sendiri kamu juga bisa mendapatkan rambut berwarna yang baik. Semoga tips ini membantu kamu ya!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.