5 Cemilan Diet Rendah Kalori dan Menyehatkan

07 Mei 2020 @ 15:49:23
Diet adalah kegiatan yang dilakukan seseorang untuk menekan lemak berlebih dalam tubuh. Ketika diet, banyak sekali pantangan yang tidak boleh dilakukan. Larangan tersebut termasuk memakan cemilan. Padahal, meski melakukan diet, bukan berarti makan cemilan tidak boleh. Makan cemilan boleh saja, asalkan cemilan tersebut rendah kalori. 

Berbagai jenis cemilan berikut dapat dipilih sesuai selera masing-masing. Walaupun sedang diet, makan cemilan tak akan menjadi masalah selama cemilan tersebut rendah kalori dan menyehatkan. Selain itu, cemilan berikut juga tak kalah lezat rasanya. Berikut rekomendasi cemilan diet rendah kalori yang menyehatkan dan lezat: 

1. Oatmeal dan Blueberry



Oatmeal mengandung banyak serat dan bisa membantu serap lemak di badan. Karenanya, cemilan sehat ini sangat bagus dilahap ketika perut kosong saat pagi hari. Bisa juga ditambahkan dengan buah blueberry dan susu rendah lemak agar nutrisinya lebih banyak dan rasanya lebih lezat. 

Yang harus diingat adalah, jangan menambahkan banyak gula supaya tingkat kalorinya tidak naik. Sementara, buah blueberry menggantikan peran gula yakni sebagai perasa manisnya. Blueberry juga mengandung banyak vitamin C yang bagus untuk menjaga kekebalan tubuh saat program diet. Jadi, buatlah oatmeal instan original atau tanpa rasa dengan blueberry yang ditabur di atasnya. 

2. Buah Apel dan Susu Tanpa Lemak

Buah Apel merupakan camilan sehat terbaik dan bagus untuk diet, karena apel memiliki kalori yang rendah dan tidak ada lemak maupun kolesterol. Buah apel kaya akan serat, vitamin C, dan antioksidan. Sedangkan, susu menjadi pelengkap apel yang banyak mengandung protein. Kandungan protein ini dapat membantu menjaga stok energi dalam tubuh dan membantu meminimalisir rasa lapar dalam beberapa jam ke depan. Cara konsumsinya ialah, cukup pilih satu buah apel dan susu tanpa lemak. Cemilan ini mampu menyumbang nutrisi yaitu, protein 10 gram, serat 5 gram, dan 200 kalori dalam tubuh. 

3. Popcorn



Popcorn adalah salah satu cemilan yang terbuat dari biji jagung utuh. Oleh karena itu, Popcorn menjadi sumber serat yang sangat bagus untuk tubuh. Popcorn mampu memberi rasa kenyang sesudah dikonsumsi karena bentuknya yang mengembang. 

Maka dari itu, popcorn menjadi pilihan yang pas untuk seseorang yang sedang diet. Tipe popcorn yang baik adalah popcorn tanpa lemak trans dan lemak jenuh. Hal tersebut ditujukan supaya kesehatannya masih terjaga. 

4. Selai Kacang

Selai kacang merupakan cemilan sehat yang terbuat dari kacang-kacangan. Kacang ini dikenal mengandung protein yang banyak dan mampu memberikan rasa kenyang konsumen. Dalam pemilihannya, konsumsilah selai kacang tanpa gula, susu, dan rendah lemak supaya tidak mengalami peningkatan berat badan. Ada beragam pilihan selai kacang yang bagus sebagai cemilan sehat, contohnya seperti selai kacang mede dan selai kacang almond dari Lemonilo. 

5. Lemonilo Chimi (Chips Alami) Keripik Jamur 



Jamur tiram dikenal akan nutrisinya yang melimpah. Berbagai nutrisi yang terkandung di dalamnya ialah seperti, vitamin B, vitamin D, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, tembaga, dan seng. Seluruh gizi tersebut sangat bagus untuk meningkatkan sistem imun, menurunkan kadar kolesterol, dan cegah kanker. 

Kini Lemonilo menghadirkan Lemonilo Chimi Keripik Jamur yang terbuat dari jamur tiram segar hasil budidaya secara organik pada dataran tinggi. Cemilan ini diolah dengan mesin goreng vakum dalam temperatur rendah untuk menjaga keaslian nutrisinya. Minyak yang dipakai untuk pengolahan pun bebas dari trans fat berbahaya. 

Keripik Jamur Tiram Balado ini tersedia dengan pilihan rasa balado dari olahan cabai alami sebagai bumbu sehatnya. Sebagai catatan saja, produk ini masih memiliki kalori yang cukup tinggi, sehingga meski menyehatkan, konsumsi keripik ini jangan sampai berlebihan ya! 

Nah, itulah ulasan tentang 5 cemilan diet rendah kalori dan menyehatkan. Dengan mengetahui ulasan ini tentu program diet tak menghalangi kesenangan diri untuk tetap konsumsi cemilan. 

Artikel Terkait

5 Pilihan Ikan yang Baik Dikonsumsi Tubuh, Termasuk Salmon Lho!
Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk menjaga kesehatan otak dan jantung..
Shella Rafiqah Ully
23 September 2020
Lagi Hits! Ini 5 Manfaat Shirataki Bagi Kesehatan
Nasi dan mie shirataki dikenal bisa membantu program diet karena kadar kalorinya yang sangat rendah..
Shella Rafiqah Ully
22 September 2020
Ini 7 Manfaat Daun Pepaya Salah Satunya Bisa Menyembuhkan Malaria
Meski memiliki rasa yang pahit, nyatanya jika diolah dengan benar ada banyak sekali manfaat daun pepaya untuk kesehatan..
Rizki Indra
17 September 2020