Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

5 Contoh Usaha Rumahan yang Bisa Bunda Kerjakan

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Rekomendasi usaha rumahan untuk ibu rumah tangga
Menjadi ibu rumah tangga, tidak menutup kemungkinan Bunda juga turut berpenghasilan, lho. Dengan membuka usaha di rumah kita masih tetap bisa mengurus keluarga dan sekaligus bisa menambah penghasilan. Kesibukan tersebut akan membuat rasa bosan menjauh dari kehidupan kita dan tetap produktif.
banner consideration shipping bg blue

Banyak pilihan usaha yang bisa dilakukan di rumah dengan prospek yang cukup bagus. Jangan kuatir masalah modal karena tidak semua usaha memerlukan dana yang besar. Kita bisa mulai dari usaha yang hanya membutuhkan modal kecil saja tapi berpeluang mendapatkan keuntungan yang lumayan. Selain rasa bosan hilang dompet juga akan bertambah tebal.

Inilah beberapa rekomendasi usaha yang bisa dilakukan oleh para ibu rumah tangga.

1. Penerjemah Freelance



Buat para ibu rumah tangga yang kebetulan memiliki kemampuan bahasa asing yang mumpuni bisa menjadi penerjemah freelance. Pekerjaan ini hanya membutuhkan modal komputer atau laptop dan koneksi internet saja. Tugasnya antara lain membuat terjemahan novel yang berasal dari luar negeri.

Bahasa yang biasa diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia biasanya Jerman, Inggris, Mandarin, Perancis dan masih banyak lagi. Selain novel, jurnal dan bentuk tulisan lainnya yang memerlukan penerjemah yaitu film. 

2. Penulis Artikel Lepas



Tidak menguasai bahasa asing tapi pandai merangkai kata dan kalimat? Mengapa tidak mencoba menjadi seorang penulis lepas. Di zaman internet ini makin banyak website yang membutuhkan konten berupa artikel. Website perusahaan besar hingga kecil membutuhkan artikel yang bagus sebagai media promosinya.
banner consideration promotion bg blue

Dengan menjadi penulis lepas para ibu bisa mendapatkan penghasilan yang cukup lumayan. Semakin banyak orang yang memesan tulisan atau menggunakan jasa kita maka pendapatan juga bertambah besar. Tidak jauh berbeda dengan menjadi penerjemah freelance, penulis lepas hanya membutuhkan laptop dan sambungan internet sebagai modal.

3. Menjadi Reseller dan Dropshipper



Toko online makin berkibar saja apalagi di masa pandemi seperti saat ini dimana orang dianjurkan untuk berada di rumah. Nah, ibu rumah tangga juga bisa mencoba peruntungan dalam dunia jual beli online tersebut dengan menjadi reseller atau dropshipper. 

Keduanya cukup mudah dilakukan dan tidak membutuhkan modal yang besar hanya cukup kemauan yang besar saja. Modal awal yang dibutuhkan hanya smartphone saja sebagai alat untuk melakukan transaksi. Untuk bisa meningkatkan omzet sebaiknya rajin melihat tren apa yang sedang disukai oleh masyarakat saat ini.

4. Berjualan Pulsa Elektrik



Apa yang banyak dicari orang pada zaman digital ini? Ya, pulsa. Orang zaman sekarang merasa tidak bisa hidup tenang kalau tidak punya kuota. Itu artinya menjual pulsa menjadi sebuah usaha yang menjanjikan. Modalnya juga tidak besar bahkan kita bisa mulai dengan Rp. 100 ribu saja. Tentu saja siapkan HP untuk melakukan transaksi.

Selain pulsa HP, kamu juga bisa menjual pulsa token listrik. Usaha menjual pulsa token listrik juga cukup menjanjikan tidak berbeda jauh dari pulsa HP. Apalagi kalau kamu hidup di daerah pedesaan yang jauh dari toko penjual pulsa elektrik.

5. Menjual Tanaman Hias



Sejak masa pandemi Covid-19 datang masyarakat memiliki hobi baru yaitu koleksi tanaman hias. Harganya ada yang mencapai hingga ratusan juta rupiah. Hobi baru masyarakat ini bisa dijadikan peluang untuk menambah penghasilan. Mengapa tidak menjual tanaman hias saja yang bisa kamu tawarkan langsung atau secara online. 
Mulai saja dulu dari tanaman yang harganya murah dan jual kepada orang-orang di sekitar kita. Setelah berkembang dan modal bertambah bisa mulai menjual tanaman hias dengan harga mahal sehingga keuntungannya bisa lebih besar.
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Nah Lemonizen, itulah beberapa usaha rumahan yang bisa dilakukan di rumah. Menjalankan usaha rumahan selain bisa menghilangkan rasa bosan juga pastinya akan menambah penghasilan. Apalagi di masa resesi seperti ini peluang untuk mendapatkan uang tambahan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.