Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Lulur Alami yang Bisa Buat Kulit Makin Cantik, Mudah Dibuatnya!

Rizki Indra
Rizki Indra
26 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Lulur alami sangat penting digunakan untuk mempercantik wajah setiap hari.

Salah satu cara membuat kulit menjadi lebih cerah dan bersih adalah rutin menggunakan lulur seminggu tiga kali. Bagi kulit, lulur merupakan eksfoliasi wajib yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tampak lebih bersih. Kamu bisa membuat lulur yang berasal dari bahan-bahan alami. Berikut racikan lulur alami untuk eksfoliasi kulit yang bisa kamu coba buat di rumah.

1. Lulur Kunyit


Sudah bukan rahasia lagi jika rempah satu ini memiliki banyak khasiat untuk kecantikan. Sifat antibakteri dan antiseptik yang dimiliki oleh kunyit dapat membantu eksfoliasi pada kulit. Kamu bisa menggunakan kulit bubuk alami yang dijual di pasaran.


Untuk mengaplikasikan cara ini, siapkan tiga bahan yang terdiri dari gula pasir, kunyit bubuk, dan minyak kelapa. Pertama, campurkan gula dan kunyit bubuk pada wadah lalu masukkan minyak kelapa. Aduk hingga lulur kunyit berbentuk seperti pasta. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Lulur Madu dan Gula


Madu dan gula bisa menjadi perpaduan yang ampuh untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Butiran gula yang dapat mengeksfoliasi kulit dengan baik ditambah madu yang memiliki sifat antimikroba dan antioksidan membantu merawat kulit sehingga tampak lebih halus. Dua bahan ini juga dapat memperbaiki jaringan kulit, melindungi kulit dari kerusakan dan menjaga kulit agar tetap lembab.


Pertama, siapkan gula, madu, dan minyak kelapa. Campur ketiga bahan ini dalam satu wadah lalu aduk hingga rata. Buat campuran bertekstur seperti pasta lalu oleskan pada kulit. Tunggu beberapa saat, gosok perlahan kemudian bilas hingga bersih.

3. Lulur Teh Hijau


Teh hijau memiliki kandungan antioksidan tinggi dan sifat anti inflamasi yang dikenal baik dalam merawat kulit. Bahan alami ini diketahui dapat membantu mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari yang menyengat. Siapkan beberapa bahan seperti teh hijau, gula pasir, air panas, dan minyak kelapa.


Pertama, masukkan kantong teh ke dalam air panas, tunggu hingga air menjadi lebih dingin. Masukkan gula ke dalam wadah yang tersedia, tambahkan minyak kelapa secukupnya. Setelah teh dingin, masukkan ke dalam campuran gula dan minyak kelapa. Aduk rata hingga lulur teh hijau bertekstur seperti pasta. Jika dirasa masih encer, tambahkan gula lagi agar tidak encer.

4. Lulur Oatmeal dan Madu


Oatmeal dan madu memang menjadi bahan alami yang ampuh dalam mengeksfoliasi kulit. Lulur ini akan semakin ampuh jika dipadukan dengan minyak kelapa dan cuka apel. Minyak kelapa akan membantu menjaga kelembaban kulit, sementara cuka apel akan menjaga keseimbangan Ph kulit.


Siapkan oatmeal, madu, cuka apel, dan minyak kelapa. Hancurkan oatmeal terlebih dahulu, bisa menggunakan blender atau ditumbuk manual. Campurkan oatmeal bubuk dengan tiga bahan lain yakni minyak kelapa, madu, dan cuka apel. Buat tekstur lulur menjadi seperti pasta, tambahkan kembali oatmeal jika dirasa terlalu encer.

5. Lulur Kopi


Selain nikmat saat diminum, kopi juga memiliki manfaat dalam bidang kecantikan yakni sebagai lulur yang ampuh dalam mengangkat sel kulit mati. Tidak hanya mengangkat sel kulit mati, kafein dalam kopi terbukti dapat mengurangi selulit. Aroma kopi yang menyegarkan juga dapat membantu tubuh menjadi lebih rileks.


Pertama, siapkan kopi, minyak kelapa, dan air panas. Campurkan ketiga bahan ini, tambahkan air hangat secukupnya lalu aduk hingga rata. Buat lulur kopi ini bertekstur seperti pasta. Gunakan lulur kopi seminggu tiga kali secara rutin.


Demikianlah resep lulur alami yang bisa kamu buat sendiri di rumah. Bahan-bahan di atas cukup mudah untuk ditemukan di sekitar. Selain mudah, bahan-bahan lulur ini tergolong murah meriah dan tentunya aman untuk digunakan.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.