Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kesehatan Tubuh

5 Makanan Cocok untuk Penderita Darah Rendah Wajib Tahu

Rizki Indra
Rizki Indra
04 Aug 2021
Clock Icon
4 menit
Konsumsi makanan-makanan untuk darah rendah yang aman dan sehat.

Tekanan darah rendah atau dalam istilah medisnya dikenal dengan nama hipotensi adalah kondisi dimana tekanan darah seseorang berada dalam tensi di bawah normal. Terjadinya tekanan darah rendah setiap orang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Untuk mengatasi terjadinya darah rendah salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan untuk darah rendah. Inilah beberapa jenis makanan tersebut.

banner consideration shipping bg blue

1. Telur


Makanan yang cocok dikonsumsi untuk penderita darah rendah yang pertama adalah telur. Kandungan vitamin B12 yang terdapat di dalam telur disarankan untuk para penderita darah rendah. Pasalnya, seseorang yang kekurangan vitamin B12 ini akan memicu terjadinya anemia, yang merupakan salah satu penyebab tekanan darah rendah.

Jika kamu merupakan salah satu penderita darah rendah, tidak ada salahnya untuk mengkonsumsi telur. Telur sendiri merupakan salah satu bahan pokok yang mudah dijumpai di Indonesia dan mudah juga pengolahannya.

2. Daging Merah


Tidak hanya telur, makanan tinggi vitamin B12 yang cocok dikonsumsi oleh penderita darah rendah selanjutnya adalah daging merah. Sama halnya dengan telur, cara kerja daging merah ini mencegah seseorang mengalami anemia yang merupakan penyebab utama terjadinya darah rendah.

Daging merah ini bisa dengan mudah kamu temui. Di pasar tradisional maupun di supermarket banyak yang menjual daging merah ini. Tips yang bisa kamu lakukan sebelum membeli daging merah adalah pastikan bahwa daging masih segar dan bau amis khas daging masih tercium.

3. Kismis


Makanan yang cocok untuk penderita darah rendah selanjutnya adalah kismis. Mungkin, bagi sebagian orang mengenal bahwa kismis adalah makanan yang mengurangi hipertensi alias darah tinggi. Namun nyatanya, makanan bercita rasa manis-kecut ini juga mampu mengobati tekanan darah rendah secara efektif.

banner consideration promotion bg blue

Untuk mendapatkan hasil maksimal dari manfaat kismis yang satu ini, kamu cukup merendam kurang lebih sepuluh kismis dalam air dan diamkan semalaman. Keesokan harinya, kamu bisa memakan kismis ini satu per satu dengan keadaan perut kosong. Lakukan alternatif ini selama minimal satu bulan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Bayam


Makanan untuk darah rendah selanjutnya adalah bayam, yang merupakan salah satu sayuran hijau bernutrisi tinggi. Kandungan asam folat dan zat besi yang terdapat dalam bayam dapat membantu mengatasi anemia yang menyebabkan tekanan darah rendah. Tidak hanya itu, berbagai sumber kalsium, vitamin, protein, kalium, dan magnesium dapat kamu jumpai dalam bayam.

Kini, kandungan bayam tersebut bisa kamu dapatkan di mie instan Lemonilo yang terbuat dari ekstrak alami bayam. Berbeda dengan mie lainnya, mie Lemonilo mempunyai warna hijau yang merupakan ekstrak alami dari bayam itu sendiri. Sehingga mie ini lebih sehat dan aman untuk kamu konsumsi.

5. Susu dan Kacang Almond


Selain keempat bahan di atas, susu dan kacang almond juga bisa menjadi salah satu opsi makanan yang cocok untuk penderita darah rendah. Kombinasi antara susu dan kacang almond ini akan membantu tubuh mengendalikan tekanan darah rendah dengan bekerja pada kelenjar adrenal dalam tubuh.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu cukup merendam kurang lebih 4-5 kacang almond dan diamkan selama satu malam. Keesokan harinya, kupas kulit arinya dan tumbuh hingga halus. Jika sudah, kamu bisa menambahkan bubuk almond ini ke dalam susu dan menikmatinya setiap pagi.

banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

Itulah lima makanan yang cocok untuk penderita darah rendah. Selain menjaga gizi makanan untuk nutrisi tubuh, pastikan tidak stress dan cukup istirahat untuk mendapatkan tubuh fit dan tekanan darah yang normal.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.