Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Diet dan Nutrisi

5 Makanan yang Bikin Berat Badan Naik Terus, Harus Dihindari Saat Diet!

Lulu
Lulu
04 Aug 2021
Clock Icon
5 menit
5 Makanan yang Bikin Berat Badan Naik Terus, Harus Dihindari Saat Diet!

Berat badan yang berlebihan bisa disebabkan oleh banyak faktor. Salah satu penyebabnya adalah makan terlalu banyak kalori.

Tak hanya makanan tinggi kalori, makanan tinggi gula, lemak, dan garam juga bisa menyebabkan berat badan terus bertambah.

Makanan-makanan tersebut wajib dihindari ketika kamu sedang menjalankan program diet untuk menurunkan berat badan.

Dilansir dari healthline, berikut adalah 5 makanan yang berat badannya naik terus:

1. Pizza


Pizza merupakan salah satu junk food yang paling populer, terutama di kalangan anak muda. Pizza memang memiliki rasa yang lezat, namun makanan ini kaya akan lemak, kalori, dan karbohidrat olahan.

Beberapa pizza juga dibuat dengan keju dan daging olahan dalam jumlah besar. Mengonsumsi daging dalam jumlah banyak empati dengan risiko penyakit jantung dan kanker.

Jika kamu benar-benar menyukai pizza, cobalah mencari kedai pizza yang menjual varian dengan bahan-bahan yang lebih sehat, seperti sayur, buah, dan adonan gandum. banner consideration shipping bg blue

2. Kue


Kue mengandung gula, tepung olahan, dan lemak tambahan dalam jumlah banyak sehingga bisa naik berat badan.

Kue juga mengandung kalori yang tinggi sehingga asupannya harus dasar ketika kamu sedang menjalankan diet.

Ketika ingin sekali makan kue kesukaanmu, pilihlah kue dengan potongan kecil. Ini dapat membantu Anda menikmati makanan manis dengan batasan kalori dan gula di dalamnya.

3. Kentang goreng


Kentang goreng merupakan camilan atau makanan pendamping yang sangat populer. Porsi rata-rata kentang goreng sebanyak 5 ons sudah mengandung 427 kalori.

Sebagian besar kentang goreng juga tinggi lemak dan geram. Apalagi, kentang goreng biasanya dinikmati dengan junk food lainnya.banner consideration promotion bg blue

Beberapa penelitian mengaitkan makan kentang goreng dapat meningkatkan berat badan. Bahkan, salah satu studi mengatakan bahwa kentang goreng adalah makanan yang membuat gemuk.

4. Selai kacang


Selai kacang dalam jumlah sedang mungkin memang menyehatkan. Apalagi, jika selai kacang dibuat dengan bahan yang sehat.

Kacang-kacangan perawatan dengan penurunan berat badan namun selai kacang mengandung gula, minyak nabati terhidrogenasi, garam, dan lain-lain.

Selai kacang juga mengandung alori yang tinggi sehingga akan menimbulkan kenaikan berat badan jika dikonsumsi secara berlebihan.

Jika kamu bisa membanti asupan, menambahkan selai kacang ke dalam makanan seharusnya tidak menjadi masalah.banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green

5. Es krim


Beberapa es krim mengandung gula dan lemak yang tinggi. Sering disantap sebagai hidangan penutup, es krim justru menambah banyak kalori ekstra pada makananmu.

Untuk memilih es krim yang lebih sehat, mainan yang mengandung kurang dari 15 gram gula per ons. Juga, peduli untuk selalu memperhatikan porsi ukuranmu.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.