Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Manfaat Air Kelapa Muda untuk Wajah, Wajib Tahu!

Rizki Indra
Rizki Indra
09 Nov 2021
Clock Icon
3 menit
Banyak manfaat air kelapa muda untuk wajah yang penting.

Tak hanya rasanya yang segar, ternyata ada banyak sekali manfaat air kelapa muda untuk wajah, lho. Hal ini berkat kandungan fantastis di dalam setiap liter air kelapa muda. Dalam satu gelas (ukuran 240ml), terdapat 46 kalori. Tidak hanya itu, nutrisi lain seperti vitamin C, serat, karbohidrat, protein, kalsium dan beragam mineral pun ada di dalam air kelapa muda. Adanya kandungan-kandungan tersebut membuat minuman satu ini berguna buat kesehatan tubuh secara keseluruhan. Inilah beberapa manfaat air kelapa muda untuk wajah:

1. Melembapkan Kulit


Manfaat air kelapa muda yang pertama adalah untuk melembapkan kulit. Karena sering terpapar sinar matahari, ada berapa bagian tubuh yang kering. Kalau hal ini dibiarkan, dampak jangka depan adalah menimbulkan kanker kulit. Tentu kejadian tidak menyenangkan ini sangat dihindari. Maka konsumsi air kelapa secara rutin, entah itu sehari sekali atau lebih.


Untuk mendapatkan hasil maksimal, jangan lupa rutin mandi dengan air hangat. Perpanjang waktu untuk kegiatan tersebut, baik 5 menit atau lebih. Penuhi juga kandungan air dalam tubuh sesuai anjuran yang ada.

2. Mengenyalkan Kulit


Untuk meningkatkan sistem imunitas, tubuh butuh kolagen dan antioksidan. Bahan utama dari kedua hal ini adalah vitamin C. Untuk mendapatkannya, banyak bahan yang dikonsumsi, seperti buah jeruk dan jambu.


Selain kedua buah tersebut, alternatif lain untuk mendapatkan vitamin C adalah meminum air kelapa. Kenapa? Soalnya dalam secangkir saja, terdapat nutrisi sangat besar. Kandungan ini dapat mengenyalkan kulit yang jadi manfaat air kelapa untuk wajah berikutnya.

3. Menyediakan Energi untuk Kulit


Sama seperti bagian tubuh lain, wajah pun membutuhkan tenaga yang tidak sedikit. Gunanya untuk memproduksi ulang sel kulit yang telah mati berulang kali. Nah, air kelapa muda mengandung kalori besar dalam setiap 250 ml. Atas angka tersebut, kelapa dapat menyediakan energi buat kulit.


Meski demikian, usahakan konsumsi bahan lain supaya tubuh memperoleh kalori dalam jumlah melimpah.

4. Menyamarkan Noda Hitam


Kulit kusam bisa muncul apabila wajah jarang dibersihkan. Tentu saja hal ini bisa membuat kamu tidak nyaman bahkan rasa percaya diri bisa menurun. Oleh karena itu, banyak orang yang mengalami kulit kusam dan noda hitam mencari cara untuk menutupinya. Menggunakan skincare sesuai anjuran dokter setiap hari adalah salah satu solusi yang sering dilakukan.


Namun, apabila ingin yang alami kamu bisa minum air kelapa secara rutin. Memang tidak bisa berdampak langsung, tapi kalau sering dilakukan asilnya akan terlihat jelas. Pasalnya, terdapat nutrisi vitamin C dalam jumlah besar. Itu yang menjadi manfaat air kelapa muda untuk wajah.

5. Mengobati Jerawat


Jerawat adalah kondisi di mana kulit tersumbat oleh sel yang mati. Penyakit ini umum terjadi di kalangan remaja. Biasanya mereka berusia 12 tahun ke atas pernah mengalaminya. Apalagi bagi mereka yang sering olahraga dan tidak melakukan perawatan wajah.


Dalam skala kecil, jerawat tidak mengganggu. Kalau jumlahnya banyak, tentu tidak enak dilihat orang lain. Maka dari itu, harus diobati sesegera mungkin dengan berbagai cara, salah satunya dengan minum air kelapa muda.


Itulah berbagai manfaat air kelapa muda untuk wajah. Bagaimana, siap mencoba, Lemonizen. Dari informasi ini, semoga kamu bisa memanfaatkan air kelapa muda dengan maksimal untuk kecantikan wajah, ya!

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.