Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Kecantikan

5 Manfaat Baik Air Kelapa untuk Rambut, Wajib Tahu!

Rizki Indra
Rizki Indra
08 Nov 2021
Clock Icon
3 menit
Manfaat air kelapa sangat penting untuk kesehatan rambut.

Ternyata tidak hanya minyak kelapa saja yang memiliki manfaat untuk rambut, tetapi air kelapa juga punya segudang khasiat. Air kelapa kaya akan nutrisi sehingga memberikan kelembapan yang ekstrak untuk rambut kamu. Manfaat air kelapa untuk rambut bahkan sudah dirasakan banyak orang.


Siapapun bisa menggunakan perawatan rambut dengan air kelapa ini. Namun, jika memang kamu punya gejala alergi tertentu, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu bersama dokter. Setelah memang aman, maka kamu bisa gunakan air kelapa ini dengan keramas dua kali setiap minggunya.


Agar hasil yang diperoleh lebih maksimal, gunakanlah minyak kelapa sebagai pengunci kelembapannya. Jika kamu ingin menggunakan bahan alami yang lebih ringan, maka air kelapa ini adalah pilihan yang tepat. Berikut manfaat air kelapa untuk rambut sehat kamu, antara lain:

1. Hidrasi Rambut


Tentunya setiap orang ingin memiliki kulit rambut yang terhidrasi. Dalam hal ini, air kelapa bisa melembapkan rambut bahkan sampai menembus lebih jauh ke dalam bagian batang rambut kamu. Akibatnya rambut akan terhidrasi dengan sangat baik. Tidak hanya itu, sifat bahan alami dari air kelapa yang ringan akan membuat rambut kamu menjadi lebih bervolume. Namun, hasil ini hanya Akan didapatkan jika kamu menggunakan air kelapa ini dengan rutin.

2. Menutrisi Kulit Kepala


Air kelapa termasuk bahan alami yang bermanfaat untuk kulit rambut kamu karena memiliki kandungan vitamin dan mineral. Kedua kandungan tersebut memiliki sifat anti-inflamasi alami yang sangat baik untuk memberikan perawatan bagi kulit kepala kamu.


Kemudian banyak juga yang telah menggunakan air kelapa ini untuk meredakan rasa gatal yang dialami kulit kepala. Meskipun masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut, namun kandungan yang terdapat didalamnya diketahui bisa memberikan manfaat yang baik untuk rambut serta kulit kepala kamu.

3. Mencegah Ketombe


Air kelapa akan berperan dalam memberikan kelembapan untuk kulit kepala kamu yang sering terkelupas akibat kering. Akibatnya muncul ketombe. Sifat anti-inflamasi yang terdapat di dalam kandungan air kelapa diketahui juga mampu memberikan manfaat bagi kulit kepala, khususnya dalam mencegah timbulnya ketombe.


Seperti yang diketahui bahwa adanya peradangan dan bakteri, lama kelamaan bisa menyebabkan timbulnya ketombe. Hal ini tentu akan menimbulkan masalah baru bagi kulit kepala kamu, selain kondisinya yang sedang terkelupas.

4. Membuat Rambut Lebih Halus


Adapun faktor utama yang bisa membuat rambut kamu akan tampak lebih kusam dan juga kusut yaitu karena rambut yang terlalu kering. Dalam hal ini, air kelapa bisa menghidrasi rambut sehingga rambut akan terasa lebih lembap.


Rambut yang lembap pastinya akan membuatnya menjadi lebih mudah diatur dan juga tentunya lebih halus. Tidak hanya itu, rambut yang terhidrasi dengan baik, juga tampak lebih berkilau dan sehat.

5. Menumbuhkan Rambut


Sifat dari air kelapa yang memiliki vitamin dan sitokinin akan membantu kulit kepala kamu agar terhidrasi lebih baik. Hal inilah yang akan membuat pertumbuhan rambut menjadi lebih baik. Selain itu, kulit kepala juga akan terasa lebih lembab. Akibatnya rambut akan menjadi lebih subur.


Demikianlah manfaat air kelapa untuk rambut agar lebih sehat, berkilau, dan subur. Air kelapa memang diketahui memberikan perawatan rambut yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu lagi ragu jika ingin merawat rambut dengan air kelapa. Namun, jika ragu karena memiliki riwayat alergi sebaiknya konsultasikan dengan dokter dulu ya, Lemonizen.

Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.