Lemonilo
Kategori
Search Icon
Cart
Lemonilo
Home Icon
Tips Wirausaha

5 Manfaat Fitur Live Rooms untuk Bikin Jualan Makin Cuan

Shella Rafiqah Ully
Shella Rafiqah Ully
05 Aug 2021
Clock Icon
3 menit
Manfaat Fitur Live Rooms
Di zaman sekarang, mempromosikan dagangan bisnis online bisa dilakukan dengan berbagai cara. Tak hanya lewat unggahan di media sosial atau fitur story, kamu juga bisa memanfaatkan fitur live rooms untuk mempromosikan produk bisnis online-mu.

Fitur live rooms ternyata juga bisa memberikan banyak manfaat untuk meningkatkan penjualan bisnismu. Yuk cari tahu apa saja manfaat fitur live rooms untuk kamu yang sedang menjalani bisnis online.

1. Menjaring lebih luas jangkauan pasar

Saat kamu memulai live rooms, biasanya akan ada notifikasi yang muncul untuk memberi tahu bahwa akun toko online-mu sedang melakukan live. Hal ini bisa saja menarik perhatian mereka yang sama sekali belum pernah berbelanja di toko online milikmu.
banner consideration shipping bg blue

Lewat live rooms, kamu bisa menampilkan produk-produk unggulan yang dimiliki toko onlinemu. Dan tak menutup kemungkinan cara ini bisa menarik perhatian calon-calon customer yang sama sekali belum pernah bertransaksi di tokomu. Lewat live rooms juga kamu bisa meyakinkan calon-calon customer tersebut untuk berbelanja di tokomu secara langsung.

2. Membangun imej bisnis

Saat kamu mengadakan live, ini kesempatan bagi kamu untuk berinteraksi langsung dengan penonton. Kamu bisa langsung merespon pertanyaan-pertanyaan yang biasanya mereka ajukan lewat fitur live chat. Hal ini penting untuk membangun imej bisnismu karena membuat pelanggan tetap maupun calon pelanggan untuk lebih percaya dengan pelayanan yang kamu berikan.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengajak salah satu pelanggan setia untuk ikut live rooms dan meminta mereka memberi ulasan tentang produk yang kamu jual, juga kesan saat berbelanja di toko online milikmu.

3. Menambah followers

Setelah bisa memperluas jangkauan pasar dan membangun imej toko lewat live rooms, tak menutup kemungkinan jumlah followers akan terus bertambah. Semakin baik layanan yang kamu berikan, maka jumlah followers-mu bisa terus meningkat.

4. Alternatif baru menyelenggarakan live event

Sejak masa pandemi, event-event offline menjadi hal yang sangat jarang dilakukan. Padahal biasanya kamu bisa memiliki kesempatan untuk mengikuti bazar offline untuk mempromosikan bisnismu.

Namun, live rooms mungkin bisa menjadi jalan keluar untuk mengganti event offline yang tak bisa kamu lakukan. Anggap saja live rooms sebagai bazar untuk mempromosikan bisnis secara online.

Keunggulannya adalah kamu bisa lebih menghemat budget karena tidak perlu menyewa tempat, selain itu live rooms juga bisa diikuti audiens dengan jumlah yang tak terbatas.

5. Lebih dekat dengan customer

Saat mengadakan live rooms, kamu bisa menjadi lebih dekat dengan customer. Kamu bisa langsung menanggapi orderan, kritik dan saran, serta hal lain dari para customer yang biasanya diberikan lewat fitur live chat.
banner consideration promotion bg blue
Tak hanya itu, customer yang tertarik membeli produk-produk yang kamu tawarkan bisa lebih leluasa bertanya tentang produk yang menarik perhatian mereka tanpa ada beban harus membeli. Sebab biasanya banyak calon customer yang sungkan untuk bertanya-tanya tentang produk lewat chat pribadi jika tidak jadi membeli. Sehingga cara tersebut bisa menjadi alternatif untuk memberikan product knowledge yang lengkap kepada mereka yang masih ragu-ragu untuk membeli.

Saat ini, kita sudah banyak dimanjakan dengan kemudahan untuk berjualan online. Jadi pastikan kamu memanfaatkan fitur-fitur tersebut dengan optimal.
Komentar
Belum ada komentar.

Customer Service

(+62) 21 4020 0788

Alamat

Unifam Tower Unit 2FG
Jl. Panjang Blok A3 No. 1 Kedoya Utara, RT.2/RW.7
Jakarta Barat, DKI Jakarta 11520
Indonesia

Ikuti Kami

Download Aplikasi Kami

Lemonilo
Lemonilo
Copyright © 2016-2021 PT. Lemonilo Indonesia Hebat. All rights reserved.