5 Manfaat Gula Aren

Gula menjadi bahan wajib yang harus selalu ada pada setiap masakan, makanan, dan juga minuman. Jenis gula untuk konsumsi sendiri terbilang cukup beragam, ada gula jawa, gula pasir, dan juga gula aren. Gula yang terbuat aren sebenarnya memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dibandingkan jenis gula lainnya. Berikut ini informasi selengkapnya mengenai manfaat dari jenis gula ini. 
Gula aren adalah jenis gula terbuat dari nira yaitu sebuah cairan yang memerlukan proses yang cukup lama untuk pembuatannya. nira sendiri didapat dari menyayat batang pohon aren. Rasa dari gula ini sendiri cukup manis dan menyerupai karamel. Langsung saja berikut ini manfaat dari mengkonsumsi gula jenis ini dibanding gula biasa: banner consideration shipping bg blue

1. Mengandung Antioksidan Tinggi 

Perlu diketahui gula jenis aren memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi. antioksidan sendiri dapat membantu dalam proses pencegahan penyakit kanker. Jadi dengan mengkonsumsi gula ini dan tetap menjaga pola hidup dan pola makan yang sehat dapat membantu meminimalisir resiko terkena kanker. Selain penyakit kanker gula ini juga dapat mencegah kulit dari kerusakan

2. Sistem Kekebalan Tubuh Jauh Lebih Bagus 

Ternyata kandungan antioksidan yang ada di gula jenis aren selain dapat mencegah penyakit kanker juga mampu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada manusia. Oleh karena itu, konsumsi jenis gula ini akan lebih dianjurkan dibandingkan dengan jenis gula lainnya. 

3. Mampu Menstabilkankan Kadar Kolesterol

Jika kadar kolesterol yang ada di dalam tubuh meningkat tentunya akan memberikan dampak yang tidak baik bagi tubuh. oleh karena itulah pentingnya menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh tetap dalam posisi yang normal sangatlah diperlukan. 
banner consideration promotion bg blue
Untuk menjaga kadar kolesterol di dalam tubuh agar tetap normal dapat menggunakan produk gula dari olahan aren sebagai solusinya. Sebab gula ini memiliki kandungan yang dapat membantu untuk mengontrol kadar kolesterol yang berada di dalam tubuh. Vitamin B3 dan juga kandungan niasin yang ada pada gula ini mampu untuk menormalkan kadar kolesterol dalam tubuh.

4. Bisa Mengobati Sariawan

Ternyata sariawan dapat juga diatasi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung gula yang terbuat dari aren loh. Dengan mengkonsumsi gula ini saat sariawan secara teratur, maka sariawan  dapat teratasi secara bertahap.

5. Membantu Memperlancar Program Diet

Makanan manis biasanya cenderung meningkatkan nafsu makan. Jika seseorang saat diet masih mengkonsumsi gula putih biasa maka cenderung akan mengganggu kesuksesan diet seseorang. 
Salah satu solusi yang dapat dilakukan adalah dengan mengganti konsumsi gula putih dengan menggunakan gula jenis aren. Karena gula jenis ini merupakan salah satu jenis gula yang memiliki jumlah kalori relatif lebih rendah daripada gula pasir. 
Selain itu dengan mengkonsumsi gula dengan kandungan kalori yang rendah dapat mengontrol asupan harian yang masuk dalam tubuh. Oleh karena itu bagi orang yang sedang melakukan diet, penggunaan gula yang terbuat dari aren akan lebih disarankan demi kelancaran proses diet. 
banner decision halal bebas pengawet kategori mie bg lime green
Nah itulah 5 manfaat gula aren yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Setelah mengetahui berbagai manfaat ini, mulai sekarang jangan ragu lagi untuk menggunakan gula jenis aren untuk berbagai olahan makanan atau minuman kamu ya Lemonizen. Selamat mencoba!
Privacy Notice

Ikuti media sosial kami